English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

10 WNA Sukses di indonesia

Warga negara asing di indonesia lumayan banyak, apalagi Menurut Pasal 59 ayat (1) UU Imigrasi menyebutkan, izin tinggal tetap diberikan untuk jangka waktu lima tahun dan dapat diperpanjang untuk waktu yang tidak terbatas sepanjang izinnya tidak dibatalkan, mempermudah Warga Negara Asing untuk tinggal dan bekerja di indonesia

Artikel ini membahas 10 Warga negara Asing yang sukses bekerja di indonesia, inilah mereka :


1.      MIKE LEWIS



Mike Lewis lahir di Tokyo, 22 Oktober 1981 adalah model dan bintang film serta pemain sinetron yang sukses di indonesia, Mike Lewis berkebangsaan Kanada. Ayahnya adalah seorang diplomat yang membuatnya sering berpindah-pindah tempat tinggal di berbagai negara. Hal tersebut membuatnya fasih dalam 5 bahasa. Disamping bahasa ibunya, Inggris, ia juga lancar berbahasa Perancis, Mandarin dan Indonesia. Dibesarkan di Kanada, negara asal ayahnya, Mike lulus dari Universitas British Columbia, Kanada.


Di indonesia, Mike Lewis telah bermain 5 Film, yakni:
Mike Lewis juga sukses Membintangi sejumlah Sinetron dan Film Televisi, Di antaranya :

Sinetron

FTV



Tamara dan Mike Lewis


Mike Lewis menikah dengan aktris indonesia, Tamara bleszynski, namun sayang, pernikahannya hanya bertahan 2 tahun. Kenzou Leon Blezynski Lewis  adalah anak dari pernikahannya dengan Tamara.


2.    JACKSEN F. TIAGO

 

Atmosfer sepakbola Indonesia bukanlah sesuatu yang asing bagi Jackson Ferreira Tiago. Pria kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 28 Mei 1968 ini telah malang-melintang di sejumlah klub dan hingga saat ini lebih dari 17 tahun menghabiskan karirnya sebagai pemain dan pelatih di IndonesiaSaat menjadi pemain Jacksen dikenal sebagai penyerang yang sangat opportunis sehingga Ia berhasil mencicipi berbagai gelar juara. 

Jacksen F. Tiago menyatakan mencintai Indonesia sebagaimana tanah kelahirannya Brazil. Jacksen menganggap Indonesia adalah negara keduanya setelah brazil, karena telah lama tinggal di indonesia, anak-anaknya pun lahir di indonesia. Jacksen F. Tiago saat ini,  menjabat sebagai pelatih di klub persipura jayapura.


 3.   MILLER




Miller Ali yang bernama asli Mohammad Suhaemi bin Ali Dad Khan lahir di Johor Bahru, 3 Maret 1987 adalah aktor asal Malaysia yang sukses bermain di Indonesia. Miler sama sekali tidak kesulitan mencari penghasilan di indonesia, karena dia langsung ditawari sebagai bintang iklan produk mie instan bersama Luna Maya





Namanya melejit di Indonesia setelah dalam waktu yang hampir bersamaan membintangi dua film, Bukan Bintang Biasa dan Cintapuccino di tahun 2007. Bahkan di Cintapuccino, Miler mendapat peran utama pria mendampingi Sissy Priscillia. Nama Miller semakin akrab bagi pecinta sinetron, saat mendampingi Kirana Larasati dalam sinetron Azizah. Terakhir, ia membintangi sinetron sukses Cinta dan Anugerah mendampingi Nabila Syakieb dan Eva Anindhita.

Miller telah sukses membintangi berbagai film dan sinetron di indonesia, yakni :

Film

Sinetron


4.    Tyson james lynch


Tyson bersama istrinya, asal indonesia


Nama Tyson James Lynch semakin terkenal di dunia hiburan indonesia, setelah sukses mengisi acara komedi sahur di salah satu stasiun televisi swasta indonesia. Meskipun makin terkenal, suami Melanie Ricardo ini berjanji tidak akan sombong. Tyson Berasal dari Australia, Selain Menjadi komedian di indonesia, Tyson juga menjadi guru bahasa inggris di Lembaga private bahasa inggris di Jakarta.



5.   M. RIDHUAN




Muhammad Ridhuan adalah pemain sepak bola berkebangsaan Singapore yang sukses bermain di Arema Indonesia salah satu klub anggota Liga Super Indonesia dan juga mantan pemain timnas Singapore. Ia merupakan pemain serba bisa,  bisa menempati posisi sebagai pemain bertahan, gelandang dan penyerang. M. ridhuan berhasil membawa Arema indonesia juara liga super league tahun 2009/2010. M. Ridhuan menyatakan jika Kota Malang adalah rumah keduanya selain negara asalnya, singapore.



6.   Lee Jeong Hoon


Lee Jeong Hoon (sumber poto by : Aelke Mariska)


Lee Jeong Hoon adalah Penyanyi dari Boyband HITZ. Lee Jeong Hoon dikenal publik indonesia, saat menjadi model iklan Pocari Sweat bersama aelke Mariska. Lee berasal dari Korea selatan, Di HITZ sebagai Vokalis, rapper, dan dancer. Tingginya 182 cm. Saat ini, Lee Jeong Hoon telah sukses dan di gemari remaja indonesia.

Video klip HITZ




7.  Keith Kayamba Gumbs



sumber poto : antaranews


Keith Kayamba Gumbs lahir di Saint Kitts, Saint Kitts dan Nevis, 11 September 1972 merupakan seorang pemain sepak bola asal Saint Kitts dan Nevis yang berposisi sebagai penyerang. Saat ini ia bermain untuk Arema Indonesia dan untuk tim nasional Saint Kitts dan Nevis.


 Keith kayamba merupakan pemain sepakbola paling sukses berkarier di liga indonesia, berbagai gelar telah ia raih, diantaranya :

Dan Di tahun 2012 adalah puncak prestasi nya, yakni meraih penghargaan pemain terbaik indonesia super league dan membawa klub Sriwijaya fc juara ISL.


8.    Ashraf Sinclair



 Ashraf Daniel Mohammed Sinclair adalah aktor asal Malaysia. Merupakan kakak kandung dari model asal malaysia Aishah Sinclair




Karier akting Ashraf di Indonesia semakin bersinar bersama dengan istrinya, Bunga citra Lestari, dengan disatukannya mereka dalam satu film komedi romantis, Saus Kacang yang rilis pada 2008.




Selain berakting di layar lebar, Ashraf juga tampil di sinetron. Salah satunya adalah sinetron kejar tayang, Sekar pada 2008. Saat ini, Ashraf sukses membintangi berbagai judul sinetron indonesia dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Noah Sinclair.


9.  Christian Bautista



 Christian Joseph Morata Bautista lahir di Imus, Cavite, Filipina, 19 Oktober 1981 adalah penyanyi, aktor dan model asal Filipina. Christian adalah penyanyi yang populer di negara-negara Asia Tenggara terutama di Indonesia dan Thailand. Christian Bautista menganggap Indonesia sebagai negara keduanya setelah filipina, karena dia betah tinggal dan berkarier di indonesia.

sumber oto : universal records

 Bautista sempat di deportasi karena melanggar izin, izin menetapnya di indonesia telah habis, pada bulan januari lalu, namun masalahnya telah di selesaikan dan saat ini Bautista Melanjutkan kariernya kembali di indonesia.


10.   KEITH MARTIN





 Keith Eric Martin lahir di Washington, D.C., 22 September 1966 adalah seorang penyanyi dan penulis lagu R&B berkebangsaan Amerika Serikat. Di Indonesia, ia dikenal akan lagunya yang berjudul "Because of You". Keith pernah berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia Agnes Monica di album Whaddup A'..?!.  

Keith Martin Pernah menggelar konser di sebagian kota indonesia, termasuk konser di kota admin all about indonesia. Admin menyaksikan konser Keith martin, Namun sayangnya, Keith belum fasih berbahasa indonesia, sehingga komunikasi dengan penonton menggunakan bahasa inggris.


Keith Martin merilis album barunya yang di edarkan di indonesia, Bahkan, pelantun "Because Of You" ini mencoba untuk menyanyikan lagu berbahasa Indonesia khusus di album terbarunya bertajuk Like Spring.
"Ada sekitar 13 lagu di album saya yang terbaru. Salah satunya berbahasa Indonesia, judulnya 'Sakit Hati'," ujar Keith. 



Keith Martin memutuskan untuk berkarier di Indonesia lantaran mengalami persaingan yang sangat ketat di negara asalnya, Amerika Serikat. Sebelum singgah ke indonesia, Keith lebih dulu membuat album di Filipina, yakni Love Of My Life (2004), I'm Not Alone (2005), dan Let Me Take Control (2007).



Demikian Artikel Warga negara Asing yang sukses bekerja di indonesia,
Sebagai Warga negara Indonesia, kita harus menghargai Mereka dan jangan di diskriminasi, buktikan jika negara indonesia, negara yang terbuka untuk warga negara asing yang positif berkarier di indonesia. 
Description: 10 WNA Sukses di indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 10 WNA Sukses di indonesia
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Kamis, Desember 27, 2012

12 komentar :

  1. waaah sayang sekali mike uda cerai ma tamarra yaaa
    hahahaay

    BalasHapus
  2. Kebanyakanx artis, penyanyi dan pemain sepak bola ya? Pasti pengusaha jg bnyk. Nah, Kalau info orang indo yang sukses diluar negri ada tdk?

    BalasHapus
  3. @bung destur : nggak punya tv ya
    @Andie : ya nih, sobat, kalau awet kan bs jadi warga indonesia, si mike
    @ana amatullah : makasi kak saran nya, bisa minta petunjuk cara pembuatan nya nggak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kk mau tanya. Mengapa cowok kanada rata2 tampan dan wajahnya hampir mirip ? Seperti justin bieber, shawn mendes, dan cameron dallas

      Hapus
  4. Saya kira M. Ridhuan orang Indonesia, ternyata orang Singapura, maklum saya tidak terlalu suka liga Indonesia hehe..
    Maksih infonya sob :D

    BalasHapus
  5. @ahli matematika : wah iya nggak papa sobat, makasi komen nya. ya dia orang singapore, pacarnya orang malang indonesia

    BalasHapus
  6. Kalau orang luar bisa berhasil di Indonesia, bagaimana dengan orang Indonesianya sendiri apakah bisa berhasil seperti mereka? Semoga banyak orang-orang Indonesia yang berbakat dan berhasil baik di dalam maupun diluar negri yah...

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya