English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

SMP dengan nilai Ujian nasional tertinggi tahun ajaran 2012/2013

 Sekolah menengah pertama  adalah jenjang pendidikan dasar pada pendidikan formal di Indonesia setelah lulus sekolah dasar. Sekolah menengah pertama ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 7 sampai kelas 9.

 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis daftar  sekolah/madrasah, dengan nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi SMP Tahun Pelajaran 2012/2013. 10 Smp itu adalah :


1.  SMP Negeri 1 Magelang


SMP Negeri 1 Magelang adalah sebuah sekolah mengah pertama unggulan di provinsi Jawa Tengah. SMP Negeri 1 Magelang terletak di Jalan Pahlawan 66 Magelang sekitar 500 m sebelah selatan Taman Kota Bada'an. SMP negeri 1 merupakan peringkat pertama dengan nilai rata-rata tertinggi se indonesia dengan nilai 9,14
Menduduki peringkat pertama nasional dalam perolehan nilai hasil ujian nasional (UN) 2012/2013 menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMP Negeri 1 Kota Magelang, Jawa Tengah. Sebab, prestasi ini adalah yang pertama kali dicapai dalam sepanjang sejarah Smp negeri 1 magelang.


 2. SMPN 115 Kota Jakarta Selatan


 SMP Negeri 115 Jakarta berdiri sejak tahun 1978, berlokasi di Jalan Tebet Utara III Jakarta Selatan. SMP negeri 115 merupakan peringkat kedua nilai rata-rata ujian nasional dengan nilai 9,11.
 


Sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Pembina Universitas Negeri Jakarta (dulu IKIP Jakarta) ini merupakan peringkat ke 3 dengan nilai 9,08.



 SMP negeri kebanggaan kabupaten Lamongan yang berlokasi di jalan Ki Sarmidi No.18 ini merupakan peringkat ke 4 dengan nilai 9,06.



Photo by Cahya ilahi
SMPN 1 Bangkalan merupakan sekolah menengah pertama favorit se-madura, dan merupakan SMP negeri paling banyak ingin di masuki oleh para calon - calon siswa baru dari segala penjuru madura. Tahun 2012/2013, SMP negeri 1 mendapatkan nilai rata-rata 9,05 menjadikan smp kebanggaan kabupaten bangkalan ini di peringkat ke 5





SMP Negeri 1 Denpasar adalah sekolah RSBI yang terletak di Jl.Surapati no.2 Denpasar bali.   Siswa SMP Negeri 1 Denpasar telah meraih Nilai Nem tertinggi se- Indonesia pada tahun 2011/2012 , salah satu siswanya adalah Tamara Bidari yang meraih Nem 40 dengan hasil yang sempurn, Namun pada tahun ajaran 2012/2013, Smp negeri 1 Denpasar menempati peringkat ke 6 dengan nilai rata-rata 9,05. 






 Smp kanisius adalah lembaga pendidikan bernapaskan iman Katolik yang didirikan pada tanggal 1 Juli 1927, dengan seorang rohaniwan Yesuit, Pater Dr. J. Kurris SJ, sebagai direktur Kolese Kanisius yang pertama. Sekolah yang berlokasi di Jl. Menteng Raya No.64, Jakarta Pusat, ini menempati peringkat ke 7 dengan nilai rata-rata 9,03.





SMPK 2 Penabur terletak di Jl. Pembangunan III no. 1 Jakarta Pusat. Dalam beberapa tahun terakhir siswa-siswi SMPK 2 berhasil meraih penghargaan dari berbagai kompetisi baik yang diselenggarakan di tingkat regional, nasional, maupun internasional. Pada tahun ajaran 2012/2013, Smp Kristen 2 penabur menempati peringkat ke 8 dengan nilai 9,01.

9.   Smp Negeri 49 Jakarta Timur
 
Poto by : http://jmemhart.wordpress.com/


Sekolah ini terletak di   Jalan Raya Bogor Km. 20, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, DKI Jakarta.   Pada  tahun pelajaran 2010/2011 Smp negeri 49 menempati urutan ke-5 rata-rata NEM terbaik di antara SMP Negeri dan urutan ke-10 rata-rata NEM terbaik di antara SMP Negeri dan Swasta di DKI Jakarta. Namun pada tahun pelajaran 2012/2013 Smp negeri 49 jakarta timur menempati peringkat ke 9 diantara Smp se indonesia dengan nilai 8,98.


Poto by Kojeck
 SMP Negeri 1 Surabaya didirikan pada tanggal 1 September 1951, Berlokasi di pusat kota Surabaya, menempati areal tanah seluas 2.797,25 m2, dengan bangunan 3 tingkat, berlokasi di belakang kantor Pemerintah Kota Surabaya, merupakan Sekolah Menengah Pertama Negeri yang pertama kali ada di Surabaya. SMP Negeri 1 Surabaya dikenal juga dengan julukan Spensabaya. Smp negeri 1 Surabaya pada tahun ajaran 2012/2013 menempati 10 besar, dengan nilai 8,97.


 Mendikbud Mohammad Nuh menyatakan, sebanyak 16.616 siswa di jenjang SMP/MTs tidak lulus ujian nasional (UN) 2013. Sementara jumlah siswa yang lulus UN mencapai 3.650.625 siswa.

Demikianlah, artikel 10 SMP dengan nilai rata-rata yang sangat memuaskan, semoga bermanfaat.

Sumber :
Description: SMP dengan nilai Ujian nasional tertinggi tahun ajaran 2012/2013 Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: SMP dengan nilai Ujian nasional tertinggi tahun ajaran 2012/2013
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Sabtu, Juni 01, 2013

25 komentar :

  1. templatenya keren gan..ayo kita saling berkunjung dan berkomentar yang baik

    BalasHapus
  2. luar biasa...prestasi siswa siswi yang mencatat nilai hasil UAN yg mendekati sempurna. mudah2an menjadi pemicu semangat bagi siswa yang lain

    BalasHapus
  3. @Indah P Aamiinn, Semoga penerus bangsa ini membuat bangga negara indonesia, makasi mbak indah atas komentarnya

    BalasHapus
  4. Selamat yaah buat Adik2 SMP yg telah lulus, teruslah belajar demi Maju nya Negara Kesatuan Republik Indonesia ... :)

    BalasHapus
  5. wah hebat ya magelang bisa di urutan nomer 1

    BalasHapus
  6. @adiwa smp 1 magelang tahun ajaran ini memang layak di apresiasi

    BalasHapus
  7. selamat buat SMPN 1 Magelang, semoga SMP yang lain tidak kalah

    BalasHapus
  8. selamat buat adek2 yang nilainya bagus2 :)

    BalasHapus
  9. ah Sekolah ungulan dengan nilai bagus cuma di dominasi di jawa saja jakarta terutama yang dominan. JATIM trus Jateng satu saja yang masuk..
    Tapi masak Jabar mask tak satupun sekolah yang masuk kategori ini?...

    BalasHapus
  10. Wah untuk Pasuruan kok nggak masuk 10 besar ya hehehe... mudah2an tahun depan bisa masuk...

    BalasHapus
  11. SMP N 1 magelang memang bagus,saya pun tidak masuk disana dulu hahaa

    BalasHapus
  12. @Mus Djono ya pak jono, ini data nya dari kementrian pendidikan dan kebudayaan, 10 besar smp nilai rata2 terbaik

    BalasHapus
  13. waktu nilai SMA didominasi sama bali. kali ini SMP banyak di juarai olej jawa tengah..

    :) keren.

    BalasHapus
  14. Keren, Lamongan bisa mendapat peringkat nasional. Dulu banyak orang Lamongan masuk ke Bojonegoro untuk mencari pekerjaan dan bersekolah. Namun sekarang terbalik 1500 %.hehe

    BalasHapus
  15. wah hebat ya :) semoga tahun depan ada sekolah saya di sini :) aamin

    BalasHapus
  16. Menyiapkan Pemuda dan Pemudi Masa Depan.
    Semoga lebih banyak lagi sekolah sekolah yang bisa mendidik dan mengajar calon generasi masa depan, baik dari segi keilmuan maupun agama dan etika.

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus
  18. KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI.Ageng hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI.Ageng di No 0823-4576-7849. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Alhamdulilah Demi Allah, akhirnya yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali merintis usaha saya.terimaksih KI.Ageng saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI.Ageng DI 0812-4576 7849. (TANPA TUMBAL/AMAN).

    BalasHapus
  19. Sekolah menengah pertama adalah jenjang pendidikan dasar pada pendidikan formal di Indonesia setelah lulus sekolah visit Tel-Udasar.

    BalasHapus
  20. jenjang pendidikan dasar pada pendidikan formal di Indonesia setelah lulus sekolah dasar..
    please visit link Tel-U

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya