English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

10 MASJID TERINDAH INDONESIA

Masjid merupakan tempat suci yang tidak asing lagi kedudukannya bagi umat Islam. Masjid selain sebagai pusat ibadah umat Islam, ia pun sebagai lambang kebesaran syiar dakwah Islam.

Alhamdulillah, kaum muslimin telah terpanggil untuk bahu-membahu membangun masjid-masjid di setiap daerahnya masing-masing. 

Hampir tidak dijumpai lagi suatu daerah yang mayoritasnya kaum muslimin kosong dari masjid. Bahkan terlihat renovasi bangunan masjid-masjid semakin diperlebar dan diperindah serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas, agar dapat menarik dan membuat nyaman jama’ah.

Artikel kali ini, saya akan membahas 10 masjid Terindah di indonesia :

1. MASJID Rahmatan Lil-Alamin





Masjid Rahmatan lil Alamin dibangun di Kampus Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. Mesjid ini sangat megah.
Sumber poto : VIVAnews/Muhamad Solihin.
 Masjid ini bisa disebut sebagai salah satu mesjid terbesar di dunia yang berukuran 6 hektar dan berlantai 6 dengan kapasitas mencapai 100.000 orang.


2.  Masjid Dian Al Mahri



Masjid Dian Al Mahri lebih dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas Depok. Mesjid ini merupakan salah satu mesjid di dunia yang dibangun dengan kubah yang terbuat dari emas. Masjid ini dapat membuat takjub siapapun yang pernah melihatnya karena keindahannya terutama kubahnya yang terbuat dari emas. Mesjid ini terletak di Depok, Jawa Barat.


Masjid ini dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, pengusaha asal Banten, yang telah membeli tanah ini sejak tahun 1996. Masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 dan selesai sekitar akhir tahun 2006. Masjid ini dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006, bertepatan dengan Idul Adha yang kedua kalinya pada tahun itu. 

 


Dengan luas kawasan 50 hektar, bangunan masjid ini menempati luas area sebesar 60 x 120 meter atau sekitar 8000 meter persegi. Masjid ini sendiri dapat menampung sekitar kurang lebih 20.000 jemaah. Kawasan masjid ini sering disebut sebagai kawasan masjid termegah di Asia Tenggara


3.   Masjid Islamic Centre, Samarinda


 Masjid Islamic Center Samarinda adalah masjid yang terletak di kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, yang merupakan masjid termegah dan terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal. Dengan latar depan berupa tepian sungai Mahakam, masjid ini memiliki menara dan kubah besar yang berdiri tegak.



 Masjid ini memiliki luas bangunan utama 43.500 meter persegi. Untuk luas bangunan penunjang adalah 7.115 meter persegi dan luas lantai basement 10.235 meter persegi. Sementara lantai dasar masjid seluas 10.270 meter persegi dan lantai utama seluas 8.185 meter persegi. Sedangkan luas lantai mezanin (balkon) adalah 5.290 meter persegi. 




Bangunan masjid ini memiliki sebanyak 7 menara dimana menara utama setinggi 99 meter yang bermakna asmaul husna atau nama-nama Allah yang jumlahnya 99. Menara utama itu terdiri atas bangunan 15 lantai masing-masing lantai setinggi rata-rata 6 meter. Sementara itu, anak tangga dari lantai dasar menuju lantai utama masjid jumlahnya sebanyak 33 anak tangga. Jumlah ini sengaja disamakan dengan sepertiga jumlah biji tasbih.


4.  Masjid Istiqlal 


 Masjid Istiqlal adalah masjid negara Republik Indonesia yang terletak di pusat ibukota Jakarta, Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara.   
Pembangunan masjid ini diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia saat itu, Ir. Soekarno di mana pemancangan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Istiqlal dilakukan oleh Ir. Soekarno pada tanggal 24 Agustus 1951. Arsitek Masjid Istiqlal adalah Frederich Silaban, seorang Kristen Protestan.



 Lokasi kompleks masjid ini berada di bekas Taman Wilhelmina, di timur laut lapangan Medan Merdeka yang ditengahnya berdiri Monumen Nasional (Monas). Di seberang timur masjid ini berdiri Gereja Katedral Jakarta. Bangunan utama masjid ini terdiri dari lima lantai dan satu lantai dasar.

 Masjid ini memiliki gaya arsitektur modern dengan dinding dan lantai berlapis marmer, dihiasi ornamen geometrik dari baja antikarat. Bangunan utama masjid dimahkotai satu kubah besar berdiameter 45 meter yang ditopang 12 tiang besar. Menara tunggal setinggi total 96,66 meter menjulang di sudut selatan selasar masjid. Masjid ini mampu menampung lebih dari dua ratus ribu jamaah


 5.  Masjid Raya Baiturrahman

 
Masjid Raya Baiturrahman adalah sebuah masjid yang berada di pusat Kota Banda Aceh. Masjid ini dahulunya merupakan masjid Kesultanan Aceh.

Sewaktu Belanda menyerang kota Banda Aceh pada tahun 1873, masjid ini dibakar, kemudian pada tahun 1875 Belanda membangun kembali sebuah masjid sebagai penggantinya.



Mesjid ini berkubah tunggal dan dapat diselesaikan pada tanggal 27 Desember 1883. Selanjutnya Mesjid ini diperluas menjadi 3 kubah pada tahun 1935. Terakhir diperluas lagi menjadi 5 kubah (1959-1968). Mesjid ini kemudian telah diperluas dan saat ini memiliki 7 kubah.


Masjid ini merupakan salah satu masjid yang terindah di Indonesia yang memiliki bentuk yang manis, ukiran yang menarik, halaman yang luas dan terasa sangat sejuk apabila berada di dalam ruangan masjid tersebut.


 6.  Masjid Al-Markaz Al-Islami

 
Masjid Al-Markaz Al-Islami merupakan sebuah masjid yang terletak di Makassar, Indonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 1994 dan selesai pada tahun 1996

Saat ini berkembang menjadi pusat pengembangan ibadah agama Islam terbesar dan termegah di Asia Tenggara, terletak di Jalan Masjid Raya Makassar. Bangunan Masjid tersebut, terdiri atas 3 lantai yang terbuat dari batu granit.
 

 7.  Masjid Raya Makassar
sumber poto : gallery.makassarkota.go.id
 
 Masjid Raya Makassar merupakan sebuah masjid yang terletak di Makassar, Indonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 1948 dan selesai pada tahun 1949. Masjid ini mengalami renovasi dari tahun 1999 hingga tahun 2005. Pertama kali dirancang oleh arsitek Muhammad Soebardjo setelah memenangi sayembara yang digelar panitia pembangunan masjid raya. Masjid ini dapat menampung hingga 10.000 jamaah.

 Mesjid dua lantai di Jl. Bulusaraung ini menggunakan bahan bangunan sekitar 80 persen dari bahan baku lokal, memiliki dua menara setinggi 66,66 meter, daya tampung 10.000 jamaah dan fasilitas berupa perpustakaan, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan.

 
 Masjid Raya Makassar, dibangun di atas lahan lapangan sepakbola Exelsior Makassar seluas 13.912 meter persegi yang dihibahkan untuk pembangunan masjid tersebut. Bangunan awal Masjid Raya Makassar dirancang oleh M Soebardjo dan dibangun pada tanggal 25 Mei 1949. 

Dana awal pembangunan masjid hanya Rp. 60.000 (enam puluh ribu rupiah) yang diprakarsai K H Ahmad Bone, seorang ulama asal Kabupaten Bone tahun 1947 dengan menunjuk ketua panitia KH Muchtar Lutfi, dua tahun kemudian diresmikan dengan menghabiskan biaya Rp1,2 juta rupiah pada tahun 1949.


8. Masjid Agung Jawa Tengah 


Masjid Agung Jawa Tengah adalah masjid yang terletak di Semarang, provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 hingga selesai secara keseluruhan pada tahun 2006. Masjid ini berdiri di atas lahan 10 hektar. 



Masjid Agung diresmikan oleh Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) merupakan masjid provinsi bagi provinsi Jawa Tengah.




Masjid Agung Jawa Tengah dirancang dalam gaya arsitektural campuran Jawa, Islam dan Romawi. Diarsiteki oleh Ir. H. Ahmad Fanani dari PT. Atelier Enam Jakarta yang memenangkan sayembara desain MAJT tahun 2001. 

Bangunan utama masjid beratap limas khas bangunan Jawa namun dibagian ujungnya dilengkapi dengan kubah besar berdiameter 20 meter ditambah lagi dengan 4 menara masing masing setinggi 62 meter ditiap penjuru atapnya sebagai bentuk bangunan masjid universal Islam lengkap dengan satu menara terpisah dari bangunan masjid setinggi 99 meter.



Masjid Agung Jawa Tengah ini, selain disiapkan sebagai tempat ibadah, juga dipersiapkan sebagai objek wisata religius. Untuk menunjang tujuan tersebut, Masjid Agung ini dilengkapi dengan wisma penginapan dengan kapasitas 23 kamar berbagai kelas, sehingga para peziarah yang ingin bermalam bisa memanfaatkan fasilitas.




Daya tarik lain dari masjid ini adalah Menara Al Husna atau Al Husna Tower yang tingginya 99 meter. Bagian dasar dari menara ini terdapat Studio Radio Dais (Dakwah Islam). Sedangkan di lantai 2 dan lantai 3 digunakan sebagai Museum Kebudayaan Islam, dan di lantai 18 terdapat Kafe Muslim yang dapat berputar 360 derajat. Lantai 19 untuk menara pandang, dilengkapi 5 teropong yang bisa melihat kota Semarang. 



Pada awal Ramadhan 1427 H lalu, teropong di masjid ini untuk pertama kalinya digunakan untuk melihat Rukyatul Hilal oleh Tim Rukyah Jawa Tengah dengan menggunakan teropong canggih dari Boscha.



9.  MASJID AGUNG TUBAN


sumber poto :eastjava
Masjid Agung Tuban berdiri dengan megah di tengah alun – alun kota Tuban dan berada tidak jauh dari kompleks makan Sunan Bonang.
Masjid ini didirikan oleh Adipati Raden Ario Tedjo, bupati Tuban pertama yang beragama Islam. masjid ini didirkan pada abad ke – 15 di mana Tuban masih dalam kekuasaan Kerajaan Majapahit.


Pada awal pembangunan nya masjid ini dinamai dengan nama Masjid Jami’.
Sejak awal pembangunannya hingga sekarang, tercatat, masjid ini telah mengalami beberapa kali ronovasi. Renovasi yang terjadi di Majid Agung Tuban antara lain terjadi pada tahun  :


  • 1894 dengan menggunakan jasa arsitek Belanda, B.O.W.H.M Toxopeus
  • 1895 untuk memperluas bangunan masjid
  • 2004 pemugaran terakhir


Secara kseseluruhan, gaya arsitektur yang dipakai dalam masjid ini merupakan perpaduan antara beberapa gaya arsitektur masjid, seperti


  • tampilan luar yang mengadopsi gaya Masjid Imam, Iran
  • interior yang mengadopsi Masjid Cordoba, Spanyol
  • arsitektur khas Jawa dengan pengaplikasian ukiran khas Jawa dan penggunaan tangga dari bahan Kuningan.

10.    MASJID AGUNG AN-NUR



Masjid Agung An Nur merupakan masjid yang terletak di Pekanbaru, Indonesia. Masjid ini dibangun pada tahun 1963 dan selesai pada tahun 1968. Masjid yang di ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru tersebut saat ini merupakan salah satu yang termegah di Indonesia. Dilihat dari sisi bangunannya, masjid banyak mendapat pengaruh dari gaya arsitektur Melayu, Turki, Arab dan India.



 Mesjid Agung An Nur berdiri tanggal 27 Rajab 1388 H atau bertepatan dengan tanggal 19 Oktober 1968, Masjid Agung An-Nur diresmikan oleh Arifin Ahmad, Gubernur Riau waktu itu dan tahun 2000 pada masa gubernur Saleh Djasit masjid ini direnovasi secara besar-besaran.




Masjid Agung An-Nur pernah menjadi kampus bagi Fakultas Ushuluddin Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Syarif Kasim Pekabaru di awal pendiriannya hingga tahun 1973. IAIN Sultan Syarif Kasim kini Menjadi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Pekanbaru. 


Keutamaan Mengerjakan Shalat Berjama’ah Di Masjid
Berikut ini beberapa keutamaan mendatangi shalat berjama’ah di masjid, diantaranya:
1. Mendapat naungan dari Allah subhanahu wata’ala pada hari kiamat
Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمُ اللهُ يَوْمَ لاَظِلَّ إِلاَّ ظِلُّهُ: الإِمَامُ الْعَادِلُ، وَشَابٌّ نَشَأَ فِي عِبَادَةِ رَبِّهِ، وَرَجُلٌ قَلْبُهُ مُعَلَّقٌ فِي الْمَسَاجِدِ
Tujuh golongan yang Allah akan menaungi mereka pada suatu hari (kiamat) yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya; (diantaranya) Seorang penguasa yang adil, pemuda yang dibesarkan dalam ketaatan kepada Rabbnya, seseorang yang hatinya selalu terpaut dengan masjid, ….” (Muttafaqun alaihi)

2. Mendapat balasan seperti haji
Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ خَرَجَ مِنْ بَيْتِهِ مُتَطَهِّرًا إِلَى صَلاَةٍ مَكْتُوبَةٍ فَأَجْرُهُ كَأَجْرِ الحاَجِّ المُحْرِمِ
Barangsiapa yang keluar dari rumahnya dalam keadaan berwudhu’ untuk shalat lima waktu (secara berjama’ah di masjid), maka pahalanya seperti pahala orang berhaji yang memakai kain ihram.” (HR. Abu Dawud no. 554, dan di hasankan oleh Asy Syaikh Al Albani)

3. Menghapus dosa-dosa dan mengangkat beberapa derajat (Lihat HR. Muslim no. 251)
4. Disediakan baginya Al Jannah (Lihat H.R. Al Bukhari no. 662 dan Muslim no. 669)
5. Mendapat dua puluh lima/dua puluh tujuh derajat dari pada shalat sendirian (Lihat HR. Al Bukhari no. 645-646)


Dirikanlah shalat, sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar, dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah-ibadah yang lain). 
 (Al-Ankabut: 45). 

Demikian Artikel Masjid Terindah indonesia, semoga bermanfaat.

Description: 10 MASJID TERINDAH INDONESIA Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 10 MASJID TERINDAH INDONESIA
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Jumat, Desember 28, 2012

124 komentar :

  1. oke. its a WOW!
    satu2nya msjd yg pernah gue datangi adalah..... Masjid An-Nur, bersebab saye tinggal di sini. hakhakhak

    BalasHapus
    Balasan
    1. KISAH NYATA..............
      Ass.Saya IBU.ANDRI YUNITA.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
      dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
      saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
      saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
      internet dan menemukan nomor Ki Dimas,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Dimas alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
      sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
      Dimas Taat Pribadi di nmr 081340887779 Kiyai Dimas Taat Peribadi,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

      KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
      BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

      ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

      Pesugihan Instant 10 MILYAR
      Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

      Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
      Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
      dll

      Syarat :

      Usia Minimal 21 Tahun
      Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
      Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
      Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
      Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

      Proses :

      Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
      Harus siap mental lahir dan batin
      Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
      Pada malam hari tidak boleh tidur

      Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

      Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
      Ayam cemani : 2jt
      Minyak Songolangit : 2jt
      bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

      Prosedur Daftar Ritual ini :

      Kirim Foto anda
      Kirim Data sesuai KTP

      Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

      Kirim ke nomor ini : 081340887779
      SMS Anda akan Kami balas secepatnya.
      KLIK DISINI PENGSUGIHAN 10 MILIAYAR

      Hapus
    2. tobatlah andakarena rezeki harus dicari dgn usaha keras dan doa kepada allah daripada buat persugihan , bagus buat modal beli motor jadi gojek he..he . halal membawa berkah ok segera tobat , syirik tahu, dosa besar banget , memang kalau kalau ki dimas mau kaya kenapa dia masih susah kasiah deh kamu

      Hapus
    3. Biaya pesugihannya gede juga ya...modalnya aja kagak ada!!!!...

      Hapus
    4. minyak itu bisa buat mikat g?? rencana mau buat mikat kamu. hehehehe...

      Hapus
    5. 10 Masjid Terindah Indonesia >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      10 Masjid Terindah Indonesia >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      10 Masjid Terindah Indonesia >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK cn

      Hapus
  2. Wah, masjid dekat rumahku ternyata masuk kedaftar,,, Masjid Agung Jawa Tengah "MAJT"

    Keren

    BalasHapus
  3. alhamdulillah masjid yang indah semoga dapat menarik kaum muslimin untuk datang dan sholat berjamaah

    BalasHapus
  4. Keren soB. Yg sdh pernah saya kunjungi Masjid Agung TUban, Mesjid Dian Al-Mahri Depok sama Mesjid Istiqlal Jakarta. Yg lain lom soB. Kapa ya ?? hehe

    BalasHapus
  5. Subhanalloh Indah sekali Masji-Masjid itu,,,,

    BalasHapus
  6. .: menurut ane Istiqlal no atu...^_^

    BalasHapus
  7. ya trksh knjungan u ke http://mausul.blogspot.com gan....

    BalasHapus
  8. subhanAllah..sungguh indah masjid2nya... alhamdulillah...
    (ayusham http://eiqaleysha.blogspot.com)

    BalasHapus
  9. Mengagumkan, sebuah lokasi Masjid yang indah.

    BalasHapus
  10. di malang sebenarnya juga ada lho gan.. di batu juga..

    BalasHapus
  11. kren x mesjidnya ga kalah ma di tanah arab wlpn ada bbrp design yg mirip ma mesjid di arab sana..

    BalasHapus
  12. sungguh indah.. terpegun saya..

    bls knjungan n follow sni.. (ayusham http://eiqaleysha.blogspot.com)

    BalasHapus
  13. wah wah... tak dapat berkata-kata... subhanalloh... hanya decak kagum yang terbersit. ternyata kemegahan masjidNYa sanggup membuat jantung berdegup lebih kencang... semoga masjid-masjid ini terisi penuh oleh para jamaah.. :D

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum, mksh sudah berkunjung. follow back sukses, mksh kerjasamanya

    BalasHapus
  15. Rumah Allah memnag harus indah seperti itu, jadi pengen ngerasain solat di smua masjid itu. :D

    BalasHapus
  16. subhanallah...semoga ini bentuk luapan keimanan seorang hamba kepada Khalik :)

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum... Subhanallah, subhanallah, subhanallah... Indahnya masjid-masjid di Indonesia ini... Teringin pula rasa ingin menjejaki kaki di sana... Insyaallah... Suatu hari nanti jika diizinkan olehNya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga bisa ke sana bersama pasangan halalnya yaaa

      Hapus
  18. jadi pengin mengunjungi mesjid2 ini sob. terima kasih sharenya...

    BalasHapus
  19. kak aku mau copas gak bisa ya.

    BalasHapus
  20. Allahu Akbar !
    cantik sungguh masjid masjid ituuu . teringin sekali mahu pergi :)

    BalasHapus
  21. wah,, jadi pengen berkunjung ke masjid2 itu kawan.. :D nice share,,

    BalasHapus
  22. ane baru tau indonesia punya banyak mesjid bagus
    searsir.blogspot.com

    BalasHapus
  23. Indahnya kesenian masjid di serata dunia...

    BalasHapus
  24. bila lihat didalamnya ... rasa sahdu saja ... ibarat alangkah bagus jika kita salah seorang antara yg berjemaah disitu ...

    BalasHapus
  25. subhanallah....indah dan menakjubkan simbol kekuatan agama dan akidah

    BalasHapus
  26. Masya Allah, semoga kemegahan ini diiringi dengan ramainya jamaah masjid

    BalasHapus
  27. Islam memang luar biasa,
    kita bisa mendapat pahal berhaji walaupun belum menginjak tanah Mekkah,

    BalasHapus
  28. Alhadulillah udah pernah melihat langsung 2 masjid tersebut...samarinda dan tuban...

    BalasHapus
  29. wah teryata masjid agung jateng, masuk 10 besar masjid terindah di indonesia.semoga ke indahan itu bisa menambah rasa syukur N taqwa kita kepada ALLAh SWT.

    BalasHapus
  30. wah teryata masjid agung jateng, masuk 10 besar masjid terindah di indonesia.semoga ke indahan itu bisa menambah rasa syukur N taqwa kita kepada ALLAh SWT.

    BalasHapus
  31. subhanallah, masjid-masjid agung di indonesia tidak kalah juga saingan dengan masjid-masjid agung di negara-negara lain.. teruskan kontruksi pembangunan masjid-masjid agung di indonesia lagi. Dan semoga saya bisa bergabung untuk menjadi kontruksi pembangunan masjid agung lainnya di indonesia . amiin

    BalasHapus
  32. Subhanallah. . .allah maha agung. . Tdk ada yg tak mungkn di dunia ini,kalau tuhan brkhendak. . . Smoga makin bnyak jamaahnya dan brtmbah ksdaran untuk sholat dan sholat brjamaah

    BalasHapus
  33. Subhanallah....semoga tidak hanya sebagai pajangan keindahan aja tapi juga digunakan sebagaimana mestinya masjid

    BalasHapus
  34. Subhanallah....semoga tidak hanya sebagai pajangan keindahan aja tapi juga digunakan sebagaimana mestinya masjid

    BalasHapus
  35. Sungguh besar anugerahmu.. kau telah ciptakan seniman yg handal.. ini semua berkah mu ya...rob

    BalasHapus
  36. pengennn banget rasanya ke mesjid agung jawa tengah dan samarinda

    BalasHapus
  37. subhanallah sungguh indah sekali masjid masjid ini ..

    BalasHapus
  38. wah iya gan indah tenan.. buatanku juga indah looh hehehehe

    BalasHapus
  39. Nice Post gan hehehehe
    ====================================
    Kubah Masjd Murah Jawa barat hanya ada di, Mahkota Kubah dot net

    BalasHapus
  40. subhanalloh menaksubkan (Y)
    alhamdulillah di bandung juga sekarang mesjidnya udah indah banget ;)

    kunjungi juga ya http://mobildatsunbandung.com/

    BalasHapus
  41. Info yang sangat bermanfaat untuk referensi siswa dan pelajar, terus disempurnakan web ini.http://www.Masjid-Rahmatan-Lil-Alamin.Blogspot.com

    BalasHapus
  42. Pembangunan Masjid Hasan Mukmin Sidokare Sidoarjo utk perluasan bangunan Masjid dgn sarana Taman Pendidikan Al-Qur'an serta dpt menampung -/+ 700 orang Jama'ah.
    Yang mau Beramal silahkan ... Bisa di lihat di :
    http://hasan-mukmin.blogspot.com/

    Location :
    https://www.google.com/maps/place/Masjid+Hasan+Mukmin/@-7.459623,112.715105,17z/data=!3m1!4b1!4m2!3m1!1s0x2dd7e132aeed3ab9:0xb4dfb88d96145816

    BalasHapus
  43. Alhamdulilah masjit raya makassar juga indah

    BalasHapus
  44. Masjid atau mesjid adalah rumah tempat ibadah umat Muslim. Masjid artinya tempat sujud, dan mesjid berukuran kecil juga disebut musholla, langgar atau surau. Selain tempat ibadah masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan - kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al Qur'an sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan hingga kemiliteran.

    BalasHapus
  45. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya IBU.ANDRI YUNITA.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Dimas,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Dimas alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Dimas Taat Pribadi di nmr 081340887779 Kiyai Dimas Taat Peribadi,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 081340887779
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya.
    KLIK DISINI PENGSUGIHAN 10 MILIAYAR

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalaupun kamu islam tetapi kamu melakukan hal hal di luar islam dan mlupakan syahadatmu sebagai penuntun iman kamu diangggap bukan islam lagi,terlebih banyak orng yg bilang pesugihan itu tanpa risiko ,ok gak akan ada risikonya di fisik tapi risikonya diakhirat nanti

      Hapus
    2. kalaupun kamu islam tetapi kamu melakukan hal hal di luar islam dan mlupakan syahadatmu sebagai penuntun iman kamu diangggap bukan islam lagi,terlebih banyak orng yg bilang pesugihan itu tanpa risiko ,ok gak akan ada risikonya di fisik tapi risikonya diakhirat nanti

      Hapus
  46. 10 gambar masjid yang indah, layak buat bahan referensi desain krawangan GRC dan ornamen dekoratif masjid...salam kenal dari kami produsen krawangan masjid dan roster masjid, dan sudilah mampir ke weblog kami di http://grchexacon.blogspot.co.id/ terimakasih sebelumnya..

    BalasHapus
  47. subhanalloh sungguh-sungguh indah mesjid-mesjid itu (y)
    terimakasih ;)

    nsya alloh bermanfaat http://obatdiabetesalamijg.com/

    BalasHapus
  48. Assalamualaikum Wr Wb

    Perkenalkan kami dari CV Bintang Wijaya menawarkan jasa pembuatan dan pemasangan kubah masjid dari bahan GRC.

    Dengan pengalaman 8 tahun, kami menyakini kualitas dan produk kami Insya Allah bisa memberi kepuasan bagi bapak /ibu sekalian.

    Adapun pricelist yang kami tawarkan adalah Rp 865.000/m2.

    Apabila bapak/ibu pengurus masjid membutuhkan informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di nomer
    081213489393
    087872376570
    dengan EKO.

    Kami melayani pembuatan kubah masjid untuk seluruh wilayah Indonesia.Terima kasih.

    Wassalamualaikum Wr Wb

    BalasHapus
  49. Masya Allah indah indah banget masjidnya.. semoga ga cuma bangunannya yang megah tp jamaahnya juga dapat memakmurkan masjid masjid tersebut. percuma klo hanya bangunannya yang indah tapi jamaahnya minim...

    BalasHapus

  50. DEWASTREAMING.COM
    ------------ ------------ ------------ ------------ ----------------------- ----------------------- --------------
    NONTON FILM ONLINE MARET 2016
    WEB BLOG NONTON FILM
    SITUS NONTON FILM STREAMINGONLINE
    -----

    BalasHapus
  51. wow ternyata tempat tinggal ku selama ini yaitu di al-zaytun adalah masjid terbesar pertama di indonesia :)
    keren deh.......

    BalasHapus
  52. indonesia memang pantas disebut salah satu negara yang banyak muslimnya, selain itu juga bangunan masjid juga sangat banyak serta indah dan megah, luar biasa

    BalasHapus
  53. masjid raya sumatera barat menurutku paling indah arsitekturnya sangat berkelas

    BalasHapus
  54. subhanallahh .. sementara saya senang traveling ke luar negeri melihat bangunan bangunan megah ternyata di negeri sendiri ada hal yang tidak kalah megah dan rumah sang maha pencipta.
    masjid favorite saya ialah masjid banda aceh .. sebab mesjid ini mengingatkan saya pada peristiwa tsunami 2004

    BalasHapus
  55. isi blog nya sangat menarik menjadikan wawasan bagi pembaca

    BalasHapus
  56. Ternyata di Indonesia banyak terdapat masjid yang indah dan megah.

    BalasHapus
  57. Subhanalloh, megah masjidnya

    BalasHapus
  58. Semoga suatu hari saya bisa mengunjungi semua masjid yang sudah di recommended sama admin. Thanks ya minn

    BalasHapus
  59. Subhanalloh, semoga kita termasuk orang orang yang memakmurkan masjid
    Aamiin

    BalasHapus
  60. Islamic center samarinda luar biasa

    BalasHapus
  61. Luar biasa Indonesia memiliki Mesjid yang indah dan juga ada yang unik. semoga semakin banyak mesjid, dan semakin banyak jemaahnya,,

    BalasHapus
  62. makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2PeCqhn

    BalasHapus
  63. Halo semuanya!!!
    Saya menyambut Anda semua hingga tahun 2020. Nama saya ERLINA TUTY SARTIKA, Am dari Bandung di Indonesia. Saya harap Anda semua berhati-hati di internet. Saya akan menyarankan Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet tanpa sepengetahuan dari perusahaan Pinjaman karena tidak semuanya nyata, kebanyakan dari mereka adalah penipuan, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua adalah pencuri. Saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman berbeda di sini dan saya mengirim sejumlah besar uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai yang pertama kali, tetapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan terkecoh seperti saya, jika Anda benar-benar ingin mendaftar di internet, hanya ada satu kreditor kredit yang sangat saya percayai karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya sangat kesakitan karena saya punya banyak hutang untuk dibayar, jadi teman saya di kantor membantu saya menemukan perusahaan pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukannya pemberi pinjaman baru REBECCA ALMA LOAN COMPANY, dan kami melakukan dokumentasi yang diperlukan dengan perusahaan, jadi teman saya membantu saya untuk mengikuti semua peraturan dan peraturan hanya untuk memastikan mereka nyata dan bagi Tuhan untuk kemuliaan saya mendapat pinjaman dari sebuah perusahaan sekitar 720 juta Rupiah. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda harus menghubungi Bunda REBECCA ALMA dan mengikuti aturan dan ketentuan atau syarat dan ketentuan dan saya jamin bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau kesulitan. dapatkan pinjaman saya hanya dengan tingkat bunga 2%. Anda dapat menghubungi ibu yang baik melalui alamat email ini: rebaccaalmaloancompany@gmail.com. Anda juga dapat WhatsApp ibu Rebecca Alma di nomor ini: +1405259662

    Silakan Anda masih dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut. Saya akan menjelaskan irlinatutysartika15@gmail.com

    Semoga Allah senantiasa menyertai Anda semua. Semoga yang terbaik bagi Anda

    BalasHapus
  64. avg internet security crack Thank you, I’ve recently been searching for information about this subject for a long time and yours is the best I have found out so far.

    BalasHapus
  65. acdsee-photo-studio-ultimate-crack in DOS-based versions days It has been an instrument for viewing, organizing tools for my thoughts. It became my very best friend, as I developed an enthusiasm for photographs.
    new crack

    BalasHapus
  66. folder-protect-crack represents a security solution for your files, folders, drives, masks, and programs. It uses this type of tool when sharing your computer with multiple users, as it helps protect your information's privacy.
    freeprokeys

    BalasHapus
  67. Thanks for this post, I really found this very helpful. And blog about best time to post on cuber law is very useful. idmcracksetup.com

    BalasHapus

  68. https://dimaszon.blogspot.com/2012/12/10-masjid-terindah-indonesia.html?showComment=1538360161740#c5036443312903024136

    BalasHapus
  69. Hello there, could you tell me which blog platform you're working with?
    I'm thinking about starting my blog soon, but I can't decide between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.
    I'm curious because your design appears to be unique.
    I'm looking for something different than other blogs.
    P.S. Please accept my apologies for straying from the topic, but I had to inquire!
    wise duplicate finder pro crack
    jetbrains clion crack
    wondershare dr fone crack
    getdataback crack

    BalasHapus
  70. Hey! This is my first visit to your blog.
    We are a collection of volunteers starting with one
    a new project in the community in the same niche.
    Your blog has provided us with useful information to work with. YOU
    did a fantastic job!
    norton antivirus crack
    teracopy pro crack
    davinci resolve crack

    BalasHapus
  71. Your refreshing take on accomplishing our team goal makes it an absolute pleaser to work with you! Keep the imagination flowing.
    anvsoft syncios crack
    auslogics registry cleaner crack
    connectify hotspot pro crack

    BalasHapus
  72. I really appreciate your clever writing as a design for your blog.
    Is it a payment problem or did you receive it yourself?
    In any case, it is best to stay in writing.
    It's rare to see a webpage as beautiful as this one.
    office 2020 crack
    voicemod pro crack download
    driver fusion crack
    fl studio crack

    BalasHapus
  73. Great, submit, very informative.
    I ponder why the opposite experts of this sector don’t realize this.
    You must proceed your writing.
    I’m confident, you have
    a great readers’ base already!
    tally erp crack
    vlc media player crack

    BalasHapus
  74. Kaspersky Tdsskiller 3.1.0.31 Crack The clients get 100% unique Microsoft permit that can be actuated straightforwardly on the authority Microsoft site. Besides, it offers a lifetime permit which demonstrates that it doesn't offer a membership administration and doesn't expect one to recharge it time for an expense.

    BalasHapus
  75. I really like your post because this post is very helpful to me and it gives me a new perspective.

    Succubus Crack
    dragon ball xenoverse 2 v1 13 crack

    BalasHapus
  76. I guess I am the only one who came here to share my very own experience. Guess what!? I am using my laptop for almost the past 2 years, but I had no idea of solving some basic issues. I do not know how to saqibtech.net But thankfully, saqibtech.net

    reverse movie fx magic video apk
    video player all format xplayer
    truecaller premium crack
    ldplayer crack
    arturia pigments with crack

    BalasHapus
  77. I guess I am the only one who came here to share my very own experience. Guess what!? I am using my laptop for almost the past 2 years, but I had no idea of solving some basic issues. I do not know how to saqibtech.net But thankfully, saqibtech.net

    capture one pro crack
    adobe media encoder crack
    aiseesoft fonetrans crack
    sublime text build crack
    hard disk sentinel pro crack

    BalasHapus
  78. This is good news and it helps. I'm happy with that
    recently shared this helpful information with us. These words are so wonderful, thank you!
    mirillis action crack
    movavi video suite crack
    movavi gecata crack
    avs video converter crack

    BalasHapus
  79. I guess I am the only one who came here to share my very own experience. Guess what!? I am using my laptop for almost the past 2 years, but I had no idea of solving some basic issues. I do not know how to Crack Softwares Free Download But thankfully, I recently visited a website named Crackedfine
    Virtual DJ Pro Crack
    Emeditor Professional Crack

    BalasHapus
  80. Unique post, but I wanted to know if you can
    write a little more about this topic? I would greatly appreciate it if you could clarify it a little more.
    Thanks!
    game maker studio crack
    wondershare recoverit crack
    panda dome essential crack
    reimage pc repair crack

    BalasHapus
  81. 10 Masjid Terindah Indonesia >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    10 Masjid Terindah Indonesia >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    10 Masjid Terindah Indonesia >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus
  82. I am very impressed with your post because this post is very beneficial for me and provide a new knowledge to me. this blog has detailed information, its much more to learn from your blog post.I would like to thank you for the effort you put into writing this page.
    I also hope that you will be able to check the same high-quality content later.Good work with the hard work you have done I appreciate your work thanks for sharing it. It Is very Wounder Full Post.This article is very helpful, I wondered about this amazing article.. This is very informative.
    “you are doing a great job, and give us up to dated information”.
    elcomsoft-phone-breaker-crack/
    smartsound-sonicfire-pro-crack/
    thundersoft-gif-converter-crack-2/
    winx-hd-video-crack/
    aiseesoft-total-video-crack/

    BalasHapus
  83. You Can Also Get Cracked Software For Windows & Mac Free Download
    https://up2cracks.com/hide-me-vpn/

    BalasHapus
  84. Thanks a lot for sharing such a nice content. AutoCAD Electrical is a best tool for device electrical designing puepose. Again thanks to allow my comment.

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya