English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Talent show indonesia

        Negara Republik Indonesia yang memiliki luas kurang lebih 1,904,569 km2 dan Jumlah penduduk Indonesia 2012 diperkirakan sekitar 257.516.167 jiwa. Hal ini membuat stasiun-stasiun tv indonesia mengambil keuntungan dengan membuat program acara ajang pencarian bakat, admin pikir ajang pencarian bakat di indonesia sangat banyak dan mencakup semua keahlian ada.

       Stasiun tv tersebut mengambil keuntungan dengan banyaknya sponsor yang telah bekerjasama serta mengambil keuntungan polling sms dari masyarakat yang memilih. Namun saling menguntungkan terjadi antara stasiun tv maupun masyarakat yang mengikuti ajang tersebut karena masyarakat yang menang, bisa terkenal dan sukses di dunia infotainment. Admin akan membahas ajang pencarian bakat di indonesia tahun 2012 :

1.  INDONESIA MENCARI BAKAT (IMB)


Indonesia Mencari Bakat adalah ajang pencarian bakat masyarakat indonesia yang dikemas dalam sebuah program bergenre talent show. Program ini merupakan buah pemikiran putra putri bangsa dirancang, diciptakan, dan juga akan diikuti oleh anak bangsa yang diadakan oleh Transtv. 

Pemirsa juga dilibatkan untuk menentukan bakat terbaik melalui polling sms. Sponsor utama dalam acara ini ialah Supermie (musim 1-2) dan Zee (musim 3). Pada tanggal 25 Maret 2011, Indonesia Mencari Bakat dinobatkan menjadi acara pencarian bakat terfavorit pada malam penganugerahan Panasonic Gobel Awards 2011 dan Ananda Omesh juga dinobatkan menjadi presenter pencarian bakat terbaik dalam penghargaan tersebut.




Pemenang Edisi terbaru (Season 2)

Uma Tobing Pemenang IMB season ke 2 dengan bakat menyanyi

Salah satu Aksi Kontestan IMB , yakni Funky papua
namun sayang, Funky papua gagal meraih juara



2.   Indonesian Idol



Indonesian Idol, adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Pop Idol (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan stasiun tv indonesia, yakni RCTI. Ajang ini merupakan pencarian idola di bidang tarik suara. Indonesian Idol telah menjadi acara talent show terbesar di Indonesia
Kontestan indonesian idol 2012

Indonesian Idol memenangkan Panasonic Awards untuk kategori Music & Variety Show Terbaik selama 2 tahun berturut-turut (2005 dan 2006), mengalahkan Akademi Fantasi Indosiar serta KDI yang berada di nominasi yang sama. Indonesian Idol juga mendapatkan penghargaan dari Singapore Tourism Board saat kesebelas finalis Indonesian Idol berada di Singapore untuk menjadi pembuka tur dunia American Idol musim ketiga. 

Regina Ivanova tercatat sebagai pemenang tertua, karena saat memenangkan acara ini ia berumur 26 tahun, sedangkan Muhammad Ihsan Tarore justru menjadi pemenang termuda karena saat ia memenangkan acara ini ia berumur 17 tahun.

Regina, pemenang indonesian idol 2012
                                               
                                            salah satu aksi Regina :



3.    THE MASTER


The Master merupakan ajang pencarian bakat untuk mencari pesulap terbaik di indonesia yang di tayangkan di RCTI. Acara yang akrab dengan tagline "Mencari Bintang Tanpa Mantera", ini kali pertama ditayangkan pada 6 Februari 2009 hingga saat ini setiap pukul 21.15 hari Jumat hingga 00.30 bahkan lebih, tergantung dari lamanya penampilan peserta. Namun jam tayang The Master kadang-kadang bisa bergeser ke hari Sabtu atau bisa ke hari lain dengan jam yang sama karena di geser acara yang tampaknya lebih prioritas utama untuk ditayangkan.

Kontestan THE MASTER season ke 5 2012

 Setiap musim menampilkan 6 kandidat (kecuali 5 kandidat di Season 2 dan 9 kandidat di Season 5) dengan aliran sulap yang berbeda-beda seperti Escapologist, Illusionist, Classic, Mentalist, Slight of Hand Artist dan Fakir. Setiap episodenya akan tersisihkan 1 kandidat hingga pada akhirnya tinggal tersisa 1 orang. Sistem eliminasi ini menggunakan perolehan persentase Polling SMS dari para penonton televisi. The Master memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Pencarian Bakat Terbaik pada tahun 2010.

Bow Vernon , Runner up The master Season ke 5


Oge Arthemus , Juara The master Season ke 5 2012

Setiap selesai menampilkan aksinya, para kandidat akan dikomentari oleh dewan juri yang terdiri dari 3 orang, yaitu 2 orang dewan juri tetap, Deddy Corbuzier, Romy Rafael dan mungkin 1 orang lainnya berbeda-beda setiap episodenya yaitu artis yang sedang populer. 

"The Master" dipandu oleh Adi Nugroho dan  fika. The Master mampu meraih rating sebanyak 11,4. Di luar negeri ada satu acara yang mirip yang itu Phenomenon (TV series) durasi tayangnya lebih pendek (hanya 60 menit termasuk iklan) beda dengan acara The Master yang durasinya bisa dari 120 menit hingga lebih, tergantung bagaimana pertunjukkan para perserta. 
                                           
                                     Cuplikan acara the master season ke 5 :




4.  MasterChef Indonesia


MasterChef Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari MasterChef (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan stasiun tv indonesia, yakni RCTI. Ajang ini merupakan pencarian bakat mencari Chef terbaik indonesia. Acara ini pertama kali dimulai pada tahun 2011. Berisi acara yang berhubungan dengan memasak dan mengudara selama 
2 jam (120 menit). 

3 juri MasterChef indonesia

Dimulai sejak 1 Mei 2011 pada pukul 16.30 sampai dengan 18.30. Eliminasi dilaksanakan setiap hari, Sabtu dan Minggu. Acara ini tayang pada hari Sabtu dan Minggu, sedangkan tayangan ulang (re-run) pada hari Kamis dan Jumat, pukul 15.15 sampai dengan 17.15. MasterChef Indonesia berhasil memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Pencarian Bakat Terbaik pada tahun 2012.

Konstestan Masterchef 2012





ibu Desi Juara Masterchef 2012




5.  Standup Comedy Show



STAND UP COMEDY INDONESIA adalah program pencarian bakat stand up comedy pertama di Indonesia yang ditayangkan oleh Kompastv. Program yang dibawakan oleh Pandji Pragiwaksono  ini menampilkan komedian tunggal yang memamerkan bakat melucunya. 

Pemenang Stand Up Comedy Indonesia ditentukan bukan dari Polling SMS, Namun bagaimana performa mereka sanggup mencuri hati juri disetiap minggunya. Juri yang menilai dan eliminasi kontestan. Juri musim ini adalah Indro Warkop ditemani Raditya Dika dan satu juri tamu yang bervariasi ditiap minggunya.




Ryan Adriandhy , Juara Standup comedy 2011


GE PAMUNGKAS juara Standup Comedy 2012



6.   IDOLA CILIK




Idola Cilik adalah ajang pencarian penyanyi cilik yang disiarkan oleh RCTI pada tahun 2008. Idola Cilik merupakan kontes menyanyi terbesar kedua di RCTI setelah Indonesian Idol yang kontestan nya berusia 6 sampai 14 tahun.
Kontestan Idola cilik musim ke 3


Lintar , juara musim ke 3

Seluruh Kontestan Idola Cilik yang telah terseleksi akan dikarantina di sebuah asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa koreografi, olah vokal, perfomance, personality dan tata busana. Seluruh kontestan Idola Cilik yang telah terseleksi setiap minggunya akan diadu dalam Pentas Idola Cilik. Penampilan para kontestan akan dikomentari oleh para komentator, antara lain Ira Maya Sopha, Winda Viska Ria, dan Naga dari band Lyla. Dukungan murni berasal dari SMS pemirsa.



Ajang pencarian bakat merupakan saling menguntungkan antara stasiun tv dengan masyarakat. Stasiun tv mendapat keuntungan dari sponsor maupun polling sms, sedangkan masyarakat, bisa terkenal karena mengikuti ajang pencarian bakat. 

Masih banyak ajang pencarian bakat di indonesia, namun hanya sebagian saja yang admin tampilkan. Semoga makin banyak bakat bakat masyarakat indonesia yang mampu membuat indonesia bangga di luar negeri bukan di indonesia saja.
Description: Talent show indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Talent show indonesia
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Sabtu, Desember 22, 2012

12 komentar :

  1. kalau saya pilih acara the master , gan. lain daripada yang lain

    BalasHapus
  2. kunjungan balasan kawan...

    sudah follow, folow back juga yaa...

    BalasHapus
  3. nice post genk saya juga seneng liatnya.

    BalasHapus
  4. juragan media : sip udah gan , aku follow blog agan yg texas poker.cc, blog agan banyak bener, hehehe
    bro cahyo : makasi sobat

    BalasHapus
  5. Ibu saya paling seneng Idola Cilik, dari Idola Cilik 1 sampai sekarang belum ada yang terlewatkan hehe.. :D

    BalasHapus
  6. berkunjung malam sobat sambil baca postingan yang menarik

    BalasHapus
  7. kunjungan malam senin gan,folback sukses #92.Salam kenal

    BalasHapus
  8. @Sundo Nurbono : wah mantap sobat, sama dengan ibu ku, ibu saya juga hoby nonton idola cilik dan indonesia idol
    @cahyo : makasi sobat
    @abdul basit : makasi bang

    BalasHapus
  9. Rcti selalu menyajikan ajang pencarian bakat terbaik dan terpopuler dan itu tdk bisa dipungkiri gan , ga tau knapa mungkin karna acara" itu dikemas secara apik dan ga' setengah" . Dibanding ajang pncarian bakat distasiun tv tetangga yg selalu tdk bsa mengalahkan pamor ajang pncarian bakat di Rcti . Secara talent search nya ditayangkan di TV raja pasti ratingnya oke :)

    BalasHapus
  10. kisah NYATA berbagi info...
    saya belum lama ini
    bulan juni 2016
    tepat di hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016)
    KU DI TIPU

    rumah juru kunci (PALSU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    ciri-ciri: orang kurus,kulit kuning sawo,tinggi 160+
    (PRAKTEK DGN BONEKA JENGLOT PALSU)
    melakukan pesugihan dana Goib
    di desa pagundan
    kampung dusun kliwon
    kuningan (jawa)
    tempat tinggal istri ke 1(TUA)
    (anak 2 cowo)
    juru kunci (PALSU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    mempunyai 3 istri
    selama menipu sebagai juru kunci PALSU 8 thn...

    tempat makam keramat&sumur keramat
    desa pagundan (TIPUAN/PENIPU)
    kampung dusun kliwon (KUNINGAN)
    aku hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016) melakukan ritual selama 3x..(Ritual)...
    sampai aku merogoh kocek ku sebesar 35jt lebih...
    membeli CERUTU JANGKRIK (komplit)
    35pcs x 600rb = 21 jt
    mebeli sesaji (komplit):
    nasi tumpeng
    buah,menyan,kembang dll
    sebesar 14jt lebih...

    juru kunci (MENIPU KU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    alamat Rumah tinggal >>>>
    istri (MUDA) ke 2 anak 4 (3 cewek 1 laki)
    Desa sidarja
    kampung cisalak
    blok pahing
    kecamatan ciawi gebang
    kabupaten kuningan (jawa)
    Rumah a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    yg mengaku juru kunci..
    di belakang sekolah SD negri
    turun lapangan bola
    sidaraja kuningan

    ku mengadakan Ritual dana goib
    hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016)
    di makam keramat & sumur keramat
    di desa pagundan
    kampung dusun kliwon (KUNINGAN)
    selama 3x...(3 hari komplit sesajen)
    tepat ritual yg ke 3 hari minggu,
    juru kunci PALSU
    a/n: Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    berkata di makam keramat,mengatakan uang dana goib,akan di antar langsung oleh arwah makam keramat
    desa pagundan
    kampung dusun kliwon (kuningan)
    tepat jam 1 malam di Rumah aku
    tggu di jembatan ke5 dekat Rumah ku

    setelah melakukan ritual yg ke3x..
    (komplit sesajen dari ke 1x-3x)
    ku lansung bergegas pulang ke Rumah
    dan ku sampai di jembatan yg ke5
    hari minggu pkl 11 malam...
    ku tunggu,sambil baca mantra panggil arwah makam keramat
    ku baca mantra sampai pkl 3 subuh (minggu 12-6-2016)
    arwah makam keramat tak kunjung hadir/datang...
    juru kunci PALSU
    a/n:Ading 36 thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    ku tlp&sms juru kunci palsu itu
    tidak di angkat&tidak membalas sms ku sama sekali (ku di tipu)..

    hati-hati saudara ku
    jangan mudah percaya,apa lagi baru kenal&mengaku juru kunci,paranormal,dukun dsb
    (modus penipuan)

    www.ading36thn_penipuan.com
    sekian dan terima kasih

    alamat rumah yg di tinggal&di tempati >>>>
    juru kunci (PALSU)
    a/n: Ading 36 thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    (PRAKTEK DGN BONEKA JENGLOT PALSU)
    istri (MUDA) ke 2 mempuyai
    anak 4 (cewe 3 cowo 1)
    desa sidarja
    kampung cisalak
    desa pahing
    kecamatan ciawi gebang
    kabupaten kuningan (jawa)
    di belakang SD NEGRI
    SiDARAJA KUNINGAN

    BalasHapus
  11. justru suka dengan pencarian-pencarian bakat ini karena dengan adanya jang atau pun event ini bisa membuat anak-anak zama sekarang untuk mengeluarkan bakat yang terpendam dalam diri.Harus lebih ditingkatkan lagi..

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya