English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

5 GHOST INDONESIA

1.  KUNTILANAK

Penampakan kuntilanak
kuntilanak digambarkan sebagai wanita cantik berambut panjang dan berbaju panjang warna putih. Dalam cerita rakyat Melayu, sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik dengan punggung berlubang. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas. Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kamboja. Konon laki-laki yang tidak berhati-hati bisa dibunuh sesudah kuntilanak berubah wujud menjadi penghisap darah. Kuntilanak dikatakan sering menjelma sebagai wanita cantik yang berjalan seorang diri dijalan yang sunyi. waktu mereka beraksi hanya singkat, dari mulai terbenam matahari sampai fajar, dan hanya mampu menampakkan diri kepada manusia tertentu saja, dan waktu penampakkan hanya juga sangatlah sedikit, yaitu kurang dari 2 menit saja, itupun sangat besar resikonya apabila orang yang melihatnya memiliki keberanian maka akan berkuranglah kemampuan menampakkan dirinya sampai 65%, untuk memulihkan kemampuannya butuh waktu 40 hari.




Syetan jenis ini adalah a'war salah satu dzuriyyah iblis dari golongan yang di tetapkan iblis untuk selalu menggoda manusia dan berada di antara kedua paha manusia untuk mendorong manusia berbuat maksiat

                  Penampakan kuntilanak di acara Reality show cinta di stasiun Transtv indonesia :
                                            


Penampakan kuntilanak yang terekam kamera di acara televisi membahas hantu :

Penampakan kuntilanak di acara hantu, DUNIA LAIN transtv indonesia :


untuk menangkal Kuntilanak adalah sebagai berikut:

1.Membiasakan mandi dan berwudhu sebelum matahari terbenam dan membaca Ayat ayat Suci Al-Qur’an di rumah sebelum memasuki waktu sholat ‘isya, karena antara waktu magrib dan sholat isya(antara jam 6 sore sampai jam 8 malam) ini mereka selalu berkeliling mencari rumah yang bisa mereka masuki, walaupun hanya sekedar mencari “makan”, yaitu dari makanan yg tidak di tutup dengan “Ta’awwudz”.
2.Membiasakan menjaga kebersihan lingkungan rumah dan tempat yang selalu digunakan untuk bersuci.
3. jangan meninggalkan makanan sisa di dapur,teras rumah /ruang tamu yang tidak ditutup wadah makanan tersebut dengan membaca “Ta’awwudz”, yang intinya jangan meninggalkan makanan hingga menjadi basi dalam rumah (mubadzir)
4.tutup jendela rumah dan pintu selalu dengan ta'awwudz, jaga pandangan mata dan diri dari maksiat mulai masuk waktu asyar sampai terbit matahari.


2. POCONG

Penampakan pocong
Pocong, atau pocongan adalah istilah yang merujuk kepada jenazah yang dibalut kain kafan. Istilah ini berasal dari bahasa Jawa, namun kemudian penggunaannya meluas dalam bahasa Indonesia. Pengenaan kafan biasanya dilakukan setelah jenazah dimandikan, dan ketujuh lubang utama tubuh (kedua mata, kedua lubang hidung, dua lubang telinga, dan anus) disumbat kapas.
Pocong sering ditampilkan sebagai salah satu wujud hantu dalam legenda di Indonesia, dan cukup kuat mewarnai genre film horor nasional. Menurut kepercayaan masyarakat, hanya ada 2 cara untuk melepaskan diri bila dikejar oleh pocong. cara pertama adalah bersetubuh dengan bumi atau yang biasa disebut tiarap sedangkan cara kedua adalah jalan berkelok-kelok layaknya cacing. Kedua cara ini diyakini sangat efektif oleh masyarakat diberbagai daerah.


Penampakan pocong yang terekam kamera :
                                              

                                                  penampakan pocong lainnya :


pocong juga banyak di parodikan masyarakat indonesia untuk menakuti teman temannya dan juga pocong menjadi ikon film hantu indonesia, berikut cuplikan film indonesia tentang pocong :



3. GENDERUWO 

Penampakan Genderuwo
Genderuwa (dalam pengucapan Bahasa Jawa: "Genderuwo") adalah mitos Jawa tentang sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwa dikenal paling banyak dalam masyarakat di Pulau Jawa, Indonesia. Orang Sunda menyebutnya "gandaruwo" dan orang Jawa umumnya menyebutnya "gendruwo". 
Habitat hunian kegemarannya adalah batu berair, bangunan tua, pohon besar yang teduh atau sudut-sudut yang lembap sepi dan gelap. Menurut mitos, pusat domisili makhluk ini dipercaya berada di daerah hutan seperti Hutan Jati Cagar Alam Danalaya, kecamatan Slogohimo, sekitar 60 km di sebelah timur Wonogiri, dan di wilayah Lemah Putih, Purwosari, Girimulyo di Kulon Progo, sekitar 60 km ke barat Yogyakarta. Genderuwo biasa menyerang seseorang ketika tidur. sebenarnya mereka sangatlah menderita karena kemurkaan iblis, iblis hanya mengizinkan mereka keluar dari tempatnya hanyalah sebentar saja, yaitu menjelang fajar hingga terbit ( masuknya saat Shalat Subuh hingga tampak awan mulai berwarna merah sebelum tampak matahari).

Mereka hanya menggunakan waktu singkat tersebut hanya untuk sekedar mencari sisa makanan dari manusia yang kotor (makanan yang mubadzir) dan mencoba mengembalikan kepercayaan iblis dengan sekedar menggoda manusia yang baru bangun dari tidur mendorong manusia tersebut untuk melakukan hubungan suami istri (bila yang dimasuki adalah rumah manusia yang telah syah menjadi suami istri) hingga melalaikan Sholat (terlambat waktunya), sesungguhnya gendruwo adalah jenis syetan dari salah satu dzuriyyah iblis yang bernama "walhan dan abyad" yang gagal dalam tugasnya menggoda manusia yang memiliki ketaqwaan yang tinggi, oleh karena kegagalan itulah iblis sangatlah murka dan merubah wujud walhan dan abyad menjadi lebih mirip dengan manusia, karena di alam mereka wujud manusia dianggap sangatlah buruk dan hina, iblis merasa bentuk dan wujudnya lebih sempurna dari bentuk manusia.

penampakan Genderuwo  terekam kamera :


4.  TUYUL 

Tuyul
Tuyul (bahasa Jawa: thuyul) dalam mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Untuk menangkal tuyul, orang memasang yoyo di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yoyo sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya.
Kejadian tuyul dipercaya berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati ketika lahir. Karena berasal dari bayi, karakter tuyul juga seperti anak-anak: gemar bermain (seperti laporan orang melihat sejumlah tuyul bermain pada tengah malam, dsb.). Kemungkinan besar tuyul juga sejenis alien.

Biasanya tuyul mudah memasuki rumah manusia dengan bertanya kepada dasim (syetan yang menggoda manusia dalam rumah) dan watsin (syetan yang menggoda manusia yg dalam musibah), apakah manusia itu sedang dalam musibah kehilangan dan kadar keikhlasannya lemah dan berburuk sangka kepada manusia lain.

Jenis-jenis Tuyul :
1.tuyul putih, hanya bertugas mengambil uang milik orang lain.

2.tuyul hitam, jenis ini adalah tumbal dan pelindung untuk aksi tuyul putih dalam mengambil uang orang lain, artinya apabila tuyul putih dalam aksinya di ketahui oleh manusia yang memiliki kemampuan untuk melihat dan menangkapnya, maka tuyul hitam ini akan mengalihkan perhatian orang tersebut, dan juga sekaligus membiarkan dirinya tertangkap.

3.Tuyul cokelat kemerahan, bertugas membawa uang korban dan sebelum memberikan kepada pemiliknya, terlebih dahulu membawa uang tersebut kepada pemilik utamanya (manusia pemuja iblis), dengan demikian pemilik kedua yg membeli tuyul putih dari manusia pemuja iblis, tidak dapat merekayasa jumlah uang yg di kumpulkan selama masa yg telah ditentukan oleh sang dukun.

5.  JENGLOT

Jenglot adalah figur berbentuk manusia yang berukuran kecil (sekitar 10-17 cm), berkulit gelap dengan tekstur kasar (seperti mumi), berwajah seperti tengkorak dan bertaring mencuat, serta memiliki rambut dan kuku yang panjang. Jenglot ditemukan di beberapa wilayah di nusantara, misalnya Jawa, Kalimantan, dan Bali. Jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia. Masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana.




Untuk masyarakat yang beragama islam , sebaiknya membaca ayat ini , untuk menghindari/mengusir jin atau setan yang mengganggu.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 Allohumma inni ‘audzubika inin syarri syaithoniw wainin syarri kulli dziy syarrin wa syarrima yakti bihi birohmatika ya arhamarrohiimin.

Artinya :
Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan syetan dan dari kejahatan tiap-tiap yang mempunyai kejahatan, dan dari kejahatan yang datang kepadaku. Dengan rahmat-Mu wahai dzat yang Paling Penyayang.

Keterangan :
Apabila disuatu tempat, inisalnya di belakang rumah, di pojok sawah, di bawah pepohonan yang rindang dan sebagainya terlihat angker karena dihuni oleh jin, maka usirlah jin tersebut dengan menggunakan doa seperti diatas.

Adapun caranya adalah, berpuasalah dulu selama 1 hari pada hari kamis, kemudian pada malam harinya janganlah tidur semalam suntuk. Setelah itu, ambillah garam segenggam, lalu bacalah do’a diatas sebanyak 33 kali dan tiupkan pada garam tersebut sebanyak 3 kali. Bila sudah, lalu sebarkan pada tempat yang dimaksud. Dengan cara ini, insya Allah jin yang menempati tempat itu akan segera menyingkir, karena tubuhnya terasa panas oleh doa tersebut.

Cara satu lagi yakni :


Cara yang paling efektif dalam hal ini adalah membacakan surat Al-Baqarah, satu surat penuh. Ini berdasarkan hadis dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
لا تجعلوا بيوتكم مقابر، إن الشيطان ينفر من البيت الذي تقرأ فيه سورة البقرة
Jangan kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877)


Perhatian..!!!
Anda hanya boleh mengusir jin yang benar-benar mengganggu anda dan keluarga anda dan jangan sombong atau takabur. Karena semua itu atas kehendak Allah swt, sedangkan usaha kita ini hanyalah perantara saja.
Description: 5 GHOST INDONESIA Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 5 GHOST INDONESIA
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Senin, Desember 17, 2012

0 komentar

Posting Komentar


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya