English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

5 gitaris terbaik indonesia

Gitaris adalah salah satu yang paling penting bagi keindahan suatu lagu, jika tidak memiliki gitaris handal, bukan tidak mungkin jika musik-nya akan terdengar biasa-biasa saja. Di Artikel kali ini, admin ALL ABOUT INDONESIA akan merilis gitaris terbaik indonesia versi ALL ABOUT INDONESIA :

1.   Andra Ramadhan




Andra Junaidi adalah salah satu gitaris senior indonesia, andra merupakan mantan gitaris DEWA19. Band yang berisi musisi-musisi handal indonesia, Saat ini pria kelahiran 17 Juni 1972 ini merupakan gitaris andra@thebackbone.  

Banyak kalangan musisi menjuluki nya gitaris yang sopan dan tidak banyak tingkah. sifat rendah hati dan patientnya andra ramadhan membuat ia disenangi banyak orang.  Menurut admin, Andra junaidi pantas masuk di artikel ini.



aksi Andra  :



2. BALAWAN

I Wayan Balawan adalah musisi asli bali yang lahir Gianyar, Bali, 9 September 1973. Balawan merupakan musisi Jazz Indonesia, Byang nama mencuat dan semakin di favoritkan di Indonesia dengan teknik bermain gitar Touch Tapping Style. Balawan pantas di juluki salah satu gitaris terbaik indonesia.

aksi balawan :




 
3.  Eet Sjahranie


 Gitaris senior indonesia dan masih aktif bermain salah satunya yakni Zahedi Riza Sjahranie, gitaris aliran rock ini merupakan salah satu gitaris yang memiliki ciri khas di panggung.  lahir di Bandung, Jawa Barat, 3 Februari 1962 lebih dikenal dengan nama panggilan Eet Sjahranie selalu dihubungkan dengan kepiawaiannya memetik dawai gitar

Setelah Ian Antono, Eet disebut-sebut sebagai jawara gitar di tanah air. Imej itu memang layak disandangnya. Terlebih ia kini menjadi salah satu gitaris grup rock Indonesia yang cukup disegani, EdanE.


aksi  Eet Sjahranie :



4.  Ian Antono


Ian Antono merupakan seorang gitaris handal yang kini bermain untuk grup musik God Bless, pimpinan Ahmad Albar. Namun begitu, kesuksesan Ian dilaluinya melewati Gong 2000, Sapta Nada, Bentoel Band dan AKA Band. Sebelum akhirnya mendarat pada grup band Godbless.

Lahir di Malang, Jawa Timur, 29 Oktober 1950, Ian pertama kali bergabung dengan musisi Abadi Soesman, sebelum kemudian pada 1970 hijrah ke Jakarta dan bergabung dengan Bentoel Band. Baru pada 1974, Ian resmi menjadi gitaris God Bless, dan merilis album seperti Huma Di Atas Bukit (1975), Cermin (1980) dan Semut Hitam (1989). Menurut Admin, Om ian antono merupakan salah satu gitaris terbaik indonesia.

aksi om ian antono :

 


5.  Jubing Kristianto

Di posisi ke 5 di tempati Jubing Kristianto, Jubing lahir di Semarang, Jawa Tengah, 9 April 1966 merupakan seorang gitaris fingerstyle Indonesia yang banyak menjelajahi berbagai repertoar. Jubing menggunakan gitar klasik sebagai instrumennya. 

Jubing dikenal pandai menghadirkan "suasana" yang ingin disampaikan sebuah lagu melalui gabungan berbagai teknik permainan gitar yang dinamis. Selain itu, gitaris Indonesia ini juga memberikan sumbangan dalam musikalisasi puisi dengan melakukan kolaborasi antara permainan gitar dengan pembacaan puisi, bahkan ia juga berkolaborasi dengan penyair WS Rendra yang membaca puisi serta pelukis Susilowati Natakoesoemah dalam acara "Collaborathree" di Jakarta. 

Jubing Kristianto :

 

Demikianlah 5 Gitaris terbaik indonesia versi blog AAI, semoga pilihan ini tepat sesuai dengan versi sobat, terima kasih.

Description: 5 gitaris terbaik indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 5 gitaris terbaik indonesia
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Rabu, Desember 05, 2012

17 komentar :

  1. keren neh, kapan lagi ada informasi gitaris legen

    BalasHapus
  2. wah, tuh gitar udah ibarat istri ke2. hahah

    BalasHapus
  3. wah keren sob aksi-aksi main gitarnya

    BalasHapus
  4. Manteb gan!! Gitaris2 diatas emang berkelas.
    Sayang bngt yah bang Abdee Negara gak masuk list, padahal gitar solonya gan sadis2

    BalasHapus
  5. info tentang 5 gitaris terbaik Indonesia ini memang layak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sobat, mereka pada jago main gitarnya. keren dan salut

      Hapus
  6. no.1 pantasnya dewa budjana bro,..teknik dan soulnya gk ad yang ngalahin,..

    BalasHapus
  7. Tersedia GITAR AKUSTIK CHECK IT OUT , HARGA MURAH-MURAH COD JAKARTA-DEPOK, BEKASI-.CIKARANG-BANDUNG
    www.gitarbangray.com
    instagram : gitarbangray
    https://www.facebook.com/Raynami
    https://www.facebook.com/gitar.bang
    https://www.tokopedia.com/gitarbangjojon

    BalasHapus
  8. Masih kurang pas urutannya. Banyak gitaris yg lebih ciamik tp gk masuk list.

    BalasHapus
  9. hebat mreka main gitarnya... semoga ada generasi penerusnya

    BalasHapus
  10. salut...semoga semakin berjaya gitaris2 indonesia

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya