English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Sebelum menjadi objek wisata, Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang. Di mana produk dari lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. Pada abad ke-19, Mads Lange, seorang pedagang Denmark, datang ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Keahliannya dalam bernegosiasi, membuat Mads Lange sebagai pedagang yang terkenal antara raja-raja Bali dengan Belanda. 


Hugh Mahbett juga telah menerbitkan sebuah buku berjudul “Praise to Kuta” yang berisi ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata. Tujuannya untuk mengantisipasi ledakan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Buku itu kemudian menginspirasi banyak orang untuk membangun fasilitas wisata seperti penginapan, restoran dan tempat hiburan. Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta. 

Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta. Dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai ke Pantai Kuta. Transportasi yang dapat digunakan yaitu, taksi, kendaraan pribadi atau bus. Jika menggunakan bus, akan berhenti di Central Parkir Kuta. Dari sini, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju pantai dengan transportasi umum, dengan tarif Rp. 10.000. Untuk tiket masuk ke pantai Kuta tidak dikenakan biaya. Tetapi jika Anda datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 5.000,- per kendaraan.


Sunset Kuta beach
Menyaksikan matahari terbenam di pantai kuta adalah hal yang tidak akan terlupakan, oleh karena itu pantai kuta sering disebut dengan pantai matahari terbenam, karena akan menampilkan pesona yang luar biasa ketika sore dan malam hari, pantai kuta bali sudah terkenal sampai ke mancanegara, keindahan yang luar biasa menjadi faktor penarik wisatawan luar negeri untuk berkunjung ke Bali.  Pantai kuta terletak di kabupaten badung, tepatnya selatan denpasar.  Keindahan pantai kuta sudah ada sejak tahun 70-an, sekarang jika anda berjunjung ke sana, maka akan dipenuhi oleh hotel dan restoran bertaraf internasioanal. Berderet bar dan clup mewah di sepanjang pantai, tepat yang asyik untuk wisatawan asing berkumpul. Menikmati udara pantai yang segar dengan ombak yang bagus, anda juga bisa belajar berselanjar , bermain bola, bermain layang-layang, berjemur di pasir putih yang menyejukkan mata, dan melakukan kegiatan lainnya, ada jasa pijat, kuncir rambut, pembuat tato, penjual layang-layang dan masih banyak lagi.

Pantai kuta memiliki cuaca yang panas, cocok untuk wisatawan mancanegara yang ingin berjemur di bibir pantai, jadi bagi anda yang ingin pergi ke bali khususnya pantai kuta sebaiknya menyiapkan krem agar kulit tidak menjadi gelap. Yang istimewa dari pantai kuta adalah terdapat habitat penyu, banyak orang yang tidak tahu akan hal ini, dahulu pantai kuta adalah tempat hidup hewan penyu, namun karena skarang diambang kepunahan, sehingga di kuta terdapat pemeliharaan peny, hewan ini sangat dilindungi dengan Peraturan Pemerintah Nomor 7 tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa, salah satunya melindungi semua jenis penyu. Juga dilindungi oleh undang-undang internasional melalui The World Conservation Union (IUCN).


                                           sekilas video keindahan pantai kuta 

Description: Pantai Kuta Bali Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Pantai Kuta Bali
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Selasa, Oktober 16, 2012

16 komentar :

  1. Pantai yang cukup bagus,selain pemandangan alamnya bagus..ditambah pemandangan kanan kiri yang menggiurkan mata..pokoknya Mantep gan

    BalasHapus
  2. It's going to be a busy weekend for me with next exam on Monday. How about you? :)

    BalasHapus
  3. pantai kuta persis pantai hawaii seperti dalam movie..

    BalasHapus
  4. Wah, keren euy.
    rencana backpacker Bali, tapi gak jadi

    BalasHapus
  5. pengen banget ke sana , tapi sayang biaya buat naik pesawatnya aja pasti mahal banget yah gan ..

    BalasHapus
  6. kapan ya saya bisa pergi kesana...

    BalasHapus
  7. bali emang pesona indonesia yang mantap

    BalasHapus
  8. nice post
    indah sekali untuk menarik wisatawan
    terus jaga keindahan nya jangan sampai pudar
    terima kasih banyak

    BalasHapus
  9. thanks gan infonya menarik dan bermanfaat
    serta menambah wawasan objek wisata

    BalasHapus
  10. pantai kuta memang enak buat surfing plus pemandangannya indah

    BalasHapus
  11. Tahun 2014 saya pernah main ke Kuta di bali.

    BalasHapus
  12. Ayo kita liburan Ke Bali, apalagi Ke Pantai Kuta.

    BalasHapus
  13. Menghabiskan liburan ke Bali tentu sangat menyenangkan bagi kita semua, apalagi ke Pantai Kuta Bali.

    BalasHapus
  14. Belum pernah kesana sih,tapi suka pemandangannya disana.
    Kapan kesana ya,berharap saja...

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya