English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

5 DJ (Disc Jockey) wanita indonesia

Disc Jockey adalah seseorang yang terampil memilih dan memainkan rekaman suara atau musik yang telah direkam sebelumnya. 

Di Indonesia, perkembangan audio mixing sangat pesat, dengan munculnya dj wanita. Admin ALL ABOUT INDONESIA akan membahas ke 5 DJ wanita Indonesia. Berikut ini ke 5 DJ wanita Indonesia tersebut  :


1.  DJ Delizious Devina


DJ Devina adalah seorang sarjana desain grafis dan Multimedia lulusan Sydney. Ia memulai karirnya di bidang hospitality. Di samping itu, hobbynya adalah mengumpulkan vinyl dan lukisan. Sampai akhirnya interestnya pada hobby menjadi besar sampai akhirnya ia berniat untuk menjadi DJ yang bisa menciptakan atmosfer yang belum pernah tercipta sebelumnya. 

Stylenya adalah gabungan dari groovy electro dan house. Gadis keturunan Indo-Belanda ini adalah lulusan Martin College Sydney College of Business and Hospitality jurusan Graphic Design and Multimedia Advanced Diploma in Business Management and Hospitality. Devina mulai tinggal di Australia sejak umur 17 tahun dan mulai menunjukkan kecintaannya pada musik dan seni. Robie Riviera adalah inspirasinya untuk mulai nge-DJ, sejak kuliah pun dia telah aktif beli piringan hitam dan turntable serta latihan rutin di rumah.

sumber poto : devina website
 Setelah 10 tahun baru hijrah kembali ke Indonesia lalu bertemu dengan DJ Milinka untuk membuat sebuah Group DJ Electric Barbarellas yang merupakan duo DJ wanita pertama di Indonesia. Walaupun kini mereka berdua telah bersolo karir namun mereka tetap menjaga eksistensi masing – masing. Hampir tiga tahun Devina beraksi. Sejumlah penghargaan sudah disabetnya. Di antaranya sebagai Best Rockie Dj 2006 di Paranoia Award, lalu  DJ wanita terbaik dan DJ yunior terbaik di Redma Award 2007 dan masuk nominasi sebagai Best DJ Female 2008 di Redma Award 2008. 

Wajar saja, jika sekali manggung bayarannya mencapai jutaan rupiah. Bahkan untuk special event bisa sampai puluhan juta rupiah. Apa yang telah diraih Devina atau dengan nama panggung Delizious Devina  saat ini merupakan buah dari konsistensinya dalam mengejar mimpi dalam menjalani dunia DJ. Dia juga menepis stigma dunia malam identik dengan hal negatif, seperti akrab dengan narkotika dan obat-obatan berbahaya.

Video Aktivitas DJ DEVINA : 



Prestasi :

*Nominee Best DJ Of The Year & Female DJ Of The Year Redma Awards 2010
*Nominee Best Local Dance Track Paranoia Awards 2009
*Best Female DJ Redma Awards 2009
*Nominee Best Remix Track Redma Awards 2009 (the state of spiritual bliss)
*Nominee DJ of The Year Paranoia Awards 2008
*Best Female DJ Redma Awards Nominee 2008
*Best Female DJ Redma Awards 2007
*Best Junior DJ Redma Awards 2007
*Best Rookie DJ Paranoia Awards 2006
*Best Local DJ Performance Beat Magazine 2006


2.  DJ MILINKA


Akrab disapa Milinka, artis, model sekaligus DJ (Disc Jockey) ini merupakan duo pelopor DJ perempuan di Indonesia bersama karibnya Devina. Gadis peranakan Yugoslavia-Indonesia ini memulai kariernya pada November 2005 dengan grup Electric Barbarellas. Selain pernah menjadi mantan kontingen wakil Jakarta pada ajang pemilihan Putri Indonesia 2004, Milinka pernah mendapat penghargaan sebagai Best Rookie DJ 2006 dari Paranoia Award, Best Rookie dan prestasi terakhirnya adalah Best Female DJ 2008 dari Redma Award 2008. Meski tuntutan profesi mengharuskan bekerja hingga pagi, ia tak lantas larut dalam gemerlapnya dunia hiburan yang lekat dengan bermacam perilaku negatif. Ia pun kerap kerja keras membuktikan bahwa pekerjaan sebagai DJ tidak selamanya negatif.

Milinka dianggap sebagai DJ pro yang meruntuhkan segala persepsi stereotip tentang seorang DJ yang umumnya bekerja di tengah kehidupan malam. Dalam pengalamannya, profesi DJ sama sekali tidak berhubungan dengan apa yang dinilai kebanyakan sebagai negatif. Sehari-hari maupun dalam pekerjaan DJ Milinka mengaku tidak merokok, minum alkohol ataupun menggunakan narkoba. Kerja DJ menghendaki konsentrasi dan kontrol penuh, maka ia tidak punya pilihan lain kecuali disiplin-diri.

Walau mencatat prestasi yang mengagumkan di Zurich dan Ibiza selama tahun 2008, Milinka mengaku bahwa ia masih ingin loncat lebih tinggi dan meraih predikat sebagai DJ kaliber internasional yang wahid. Ketika berbagi tentang bagaimana ia akan mencapai impiannya itu, DJ Milinka dengan jernih sekadar mengatakan bahwa ia memilih untuk menjalankan segalanya dengan hati. Ia yakin, apabila pekerjaan dijalankan dengan dengan senang hati maka pekerjaan itu akan menjadi hidup dan menghidupkan semua yang tersentuh.

 Baginya yang terpenting adalah rajin, disiplin dan kerja keras. Setiap mempersiapkan diri untuk show, ia harus punya kombinasi pilihan lagu-lagu yang pas untuk tempat dan suasana. Terkadang hanya butuh satu jam saja untuk menemukan kombinasi lagu yang pas, tetapi di lain waktu ia bisa buntu dan butuh waktu sampai seharian penuh untuk menciptakan kombinasi yang bagus. Dalam perencanaan dan pelaksanaan ia berpegang teguh pada disiplin agar mampu fokus, tidak lepas kendali, dan menguasai suasana dari awal hingga akhir.


DJ MILINKA Video :

Prestasi :

- Perempuan DJ Indonesia pertama yang tampil di Ibiza, Spanyol
- Satu-satunya DJ dari Asia yang turut berpartisipasi dalam Street Parade 2008, di Zurich, Switzerland
- Best Rookie DJ 2006 – Paranoia Award
- Best Junior DJ 2007- Redma Award
- Best Female DJ 2007- Redma Award
- Finalis Puteri Indonesia 2004


3.  DJ MAIA ESTIANTY 

Maya Estianty lahir di Surabaya, Jawa Timur, 27 Januari 1976 atau dulu juga dikenal dengan nama Maia Ahmad adalah seorang musisi, DJ dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan salah satu penyanyi dari duo Maia dan sebelumnya dikenal sebagai kibordis dari duo Ratu

Selain bernyanyi, Maia juga terjun ke dunia artis dan menjadi salah satu pemeran komedi Extravaganza di Trans TV tetapi kemudian berhenti, lalu melanjutkan berperan di drama sit-kom OB di (RCTI) untuk beberapa episode. Maia yang beragama Islam ini juga adalah mantan istri dari musisi Ahmad Dhani dari grup band Dewa 19 yang pertama kali Maia temui pada saat mereka bersekolah di SMAN 2 Surabaya setelah lulus dari SMPN 1 Surabaya. Hingga saat ini, ia memiliki tiga anak hasil perkawinannya dengan Ahmad Dhani. Setelah berumah tangga 12 tahun dan gonjang-ganjing kurang lebih 2 tahun Maia dan Dhani resmi bercerai pada tanggal 23 September 2008

Aksi Maya nge DJ feat Meychan
Maia Estianty mulai aktif nge-DJ sejak duduk di bangku SMA. Namun, hobinya itu sempat dihentikan selama satu atap dengan Ahmad Dhani. Kini, setelah resmi bercerai, Maia menemukan hobi lamanya. Pentolan Duo Ratu, itu kini sedang sibuk dengan hobi lamanya berkutat dengan 'turntable'. Namun, ia mengaku tidak mau mencari uang dari hobi bermusiknya itu.

"DJ itu hanya hobi dan kalau ada yang menanggapi aku terima job-nya, aku juga berangkat bukan untuk mencari uang," ujarnya



                                        sumber video : Kapanlagi.com
                                                                                

Maia seorang perempuan yang multi talenta, tidak hanya bisa DJ , maia juga seorang musisi handal , Video klip maia Estianty  :



4. DJ ALICE NORIN


Alice mengawali karier di dunia model sejak berusia 13 tahun. Selain di dunia modeling, Wanita blasteran Norwegia-Manado-Sunda yang beragama Islam ini pun menjajaki dunia peran dengan membintangi beberapa sinetron. Sinetron yang telah dibintangi oleh Alice antara lain, Wulan, Putri Kembar, Gadis, Dia, Cinta SMU, Allah Maha Besar dan Teman Ajaib.
Tak hanya layar kaca, sulung dari 3 bersaudara ini juga merambah dunia gemerlap malan yakni menjadi DJ (disc Jockey) serta main film. Film perdana Alice bergenre horor dengan judul Psikopat (2005). Di film perdananya ini, Alice mendapat peran utama sebagai Mita. Dalam film ini Alice bermain bersama Sigit Hardadi, Ferry Exel, Nella Anne, Dian Rafisah, Mario J. Wibowo, Rony Galoeng, Egi Fadly, dengan arahan sutradara Rudi Aryanto, serta diproduseri oleh Andi Ekim.


Setelah menjajaki dunia model dan sinetron, Alice mencoba menjadi sutradara. Hal ini tak mengejutkan karena putri pasangan Alfred Almendingan dan Sofie ini mengambil jurusan broadcasting. Alice menggarap video klip berjudul Rusty Guitar yang terdapat di album Keluar Malam Repackage milik mantan suaminya DJ Riri Mestica. Sudah sejak lama, penyuka warna merah dan hitam ini bermimpi menjadi sutradara.

"Nge-DJ masih tetap jalan, jadi kalau lagi syuting sinetron, nge-DJ-nya dikurangi saja. Dua-duanya jalan, karena nge-DJ-kan biasanya weekend, dan dua-duanya sebenarnya hobby," kata Alice.
   
 aksi DJ ALICE :


5.  DJ YASMIN

Dj Yasmin sangat populer karena skill-nya sebagai DJ hingga sukses menyabet gelar The Best Female DJ Of The Year Paranoia Awards 2011. Tak hanya skillful, ia pun terkenal dikagumi karena kecantikannya. DJ yasmin membentuk duo live PA yang dinamakan Duchess Of Love


Duchess Of Love terbentuk di awal tahun 2011, ketika itu DJ Yasmin bertemu Princess Joana sedang berpikir untuk membuat proyek musik dengan konsep yang unik. Akhirnya DJ Yasmin dan Princess Joana sepakat untuk membuat duo berkonsep Live PA. Dalam dunia DJ, Live PA atau Live Performing Artist adalah konsep kolaborasi DJ dengan vokal dan instrumen organik yang dimainkan secara langsung/live. Live PA mungkin bukan konsep baru dalam dunia DJ, namun masih tergolong baru untuk masyarakat awam di Indonesia, oleh karena itu Duchess Of Love hadir untuk meramaikan industri musik Indonesia secara global. 


duo Duchess Of Love,
Princess Joana dan DJ Yasmin 


aksi DJ YASMIN :


 Live PA atau Live Performing Artist adalah sebuah konsep musik dalam dunia DJ Indonesia yang sudah cukup banyak dikenal. Dalam konsep musik ini, pertunjukkan DJ ( DJ Perform ) dengan instrumennya yang menarik dipadukan dengan live  vokal, Duchess of Love sendiri senantiasa membawakan alur dan nuansa musik energik bergenre electronic dance pop yang akan mengundang para pendengernya untuk bergoyang dan berdansa ria.
Description: 5 DJ (Disc Jockey) wanita indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 5 DJ (Disc Jockey) wanita indonesia
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Jumat, November 16, 2012

19 komentar :

  1. Cuma tau maia sama alice norin aja abis mereka sering nongol di televisi, yang lainnya ga pernah liat :D

    BalasHapus
  2. wah, cantik2 mereka. Gak kalah sama aku *loh hahaha

    BalasHapus
  3. Saya baru tau kalu Maia seorang Dj, makasih sob, postingan yang sangat menarik :D

    BalasHapus
  4. mantap semua sob, ijin nyimak dulu nih

    BalasHapus
  5. Paling cantik ya cuma Bunda Maia.

    BalasHapus
  6. I hope to read the next your article updates

    BalasHapus
  7. idola banget deh ama dj yang menangkis bahwa profesi Dj identik dengan dunia gelap walaupun kebanyakan profesi ini di lakoni di malam hari hingga petang , apapun profesinya dan dunia kerjanya alangkah baiknya tidak merokok dan minum2 ber alkohol, serta tak mencoba narkoba

    BalasHapus
  8. Greetings admin
    I like your topic, after reading your article very helpful at all and can be a source of reference
    I will wait for your next article updates
    Thank you, for sharing

    EXTENZE
    VIAGRA
    VAKUM BATHMATE HYDROMAX
    PROEXTENDER
    VAKUM PEMBESAR PENIS
    TITAN GEL

    BalasHapus
  9. Nước hoa kích dục nam cũng như những loại sản phẩm nước hoa thông thường khác, chúng ta xịt trực tiếp lên cơ thể trước khi đi gặp đối tác khoảng 10 – 15 phút để hương thơm có thể lan tỏa một cách tự nhiên và tuy theo nhu cầu và hoàn cảnh thì mới sử dụng nhé, bên cạnh đó loại nước hoa này cũng giúp đời sống vợ chồng trở nên thăng hoa và bền chặt hơn. Ngoài ra sử dụng nước hoa khi chúng ta đi vũ trường hay quán bar cũng đều được, giúp thể hiện sự nam tính và mạnh mẽ trong những cuộc chơi.

    >>> Xem thêm: http://ishop69.com/san-pham/nuoc-hoa-kich-duc-nu.html/

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. https://tylebongda.net/ Với trang web : là 1 sự lựa chọn xuất nhất từ trước đến nay

    Vì trò chơi này có lượt chơi lớn và rất đông người chơi

    BalasHapus
  12. Có 70 triệu nên đầu tư gì sinh lời cao nhất năm 2022?
    Có 70 triệu nên làm gì, đầu tư gì cho hiệu quả? Liệu các phương án đầu tư, kinh doanh cũ trong năm 2021 có còn phù hợp trong năm 2022? Đây là băn khoăn của rất nhiều người khi tìm kiếm con đường đầu tư cho riêng mình. Vậy thì tại sao không tìm hiểu ngay trong bài viết này của Nhật Nam để biết nên đầu tư gì với 70 triệu hiệu quả cao nhất trong năm 2022 nào?
    Tiìm hiểu ngay tại: https://nhatnamvilla.com/co-70-trieu-nen-dau-tu-gi-2022/

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya