English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

5 Film indonesia Terbaik

 Banyak film indonesia yang tidak berkualitas, namun sebagian film indonesia ada yang berkualitas,  Artikel ini membahas 5 film terbaik indonesia versi blog ALL ABOUT INDONESIA, berikut 5 film indonesia terbaik :

 

1.     THE RAID


Film The Raid pantas berada di posisi pertama, film yang sukses memenangkan beberapa penghargaan internasional, yang disutradarai oleh Gareth Huw Evans juga melibatkan musisi papan atas Mike Shinoda, salah satu personil Linkin Park dan Joseph Trapanese seorang komposer berbakat yang menggarap film Walt Disney Tron:Legacy (2010).

 
Film genre action / laga ini bercerita tentang perjalanan 20 orang anggota pasukan khusus dalam menjalankan misi menangkap bandar narkotika kejam bernama TAMA di sebuah gedung 30 lantai yang tak tersentuh aparat. Gedung tersebut juga menjadi tempat para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri berlindung untuk mencari tempat tinggal aman.



Trailer Film The Raid :
 

 Para Pemeran Film The Raid :

  • Ray Sahetapi sebagai Tama 'Raja Bandar Narkoba'
  • Yayan Ruhian sebagai Mad Dog tangan kanan Tama
  • Pierre Gruno sebagai Wahyu ' Kapten / Komandan tim SWAT
  • Donny Alamsyah
  • Joe Taslim sebagai anggota tim SWAT
  • Ananda George sebagai anggota tim SWAT
  • Verdi Solaiman sebagai anggota tim SWAT



Menurut sang sutradara sekaligus penulis naskah Film The Raid, Gareth Evans :
"The Raid bukan sekadar sebuah film Laga, namun ada sesuatu yang mengajarkan kita semua sebuah kekuatan sebuah pejuangan, untuk bertahan hidup, "
Gareth Evans - Sutradara The Raid



Prestasi / Penghargaan Film The Raid :

* The Cadillac People's Choice Award" untuk kategori Midnight Madness dalam ajang Toronto International Film Festival (TIIF) ke-36.
* The Best Film sekaligus Audience Award - Jameson Dublin International Film Festival 2012.
* The Raid juga ikut serta dalam festival film Sundance 2012 dan menjadi salah satu karya yang paling disukai panitia Sundance
*50 film laga / action sepanjang masa versi IMDB. The Raid berada di urutan 45 dengan rating 8.0, sejajar dengan “Star Trek”, “The Adventure of Robinhood”, “Avatar”, dan “Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl”.



2.     5 CM


Posisi ke dua di tempati oleh Film 5 Cm, Film ini diangkat dari novel berjudul 5 cm yang di sutradarai oleh Rizal Mantovani. Film ini menceritakan tentang lima remaja yang telah menjalin persahabatan sepuluh tahun lamanya. Mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. Suatu hari mereka berlima merasa “jenuh” dengan persahabatan mereka dan akhirnya kelimanya memutuskan untuk berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya, Selama tiga bulan berpisah penuh kerinduan, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan.



  Setelah tiga bulan berselang mereka berlima pun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Petualangan dalam kisah ini, bukanlah petualangan yang menantang adrenalin, demi melihat kebesaran sang Ilahi dari atas puncak gunung. Tapi petualangan ini, juga perjalanan hati. Hati untuk mencintai persahabatan yang erat, dan hati yang mencintai negeri ini.


Trailer 5 Cm :




3.     RUMAH DARA


Rumah Dara adalah Film indonesia yang bergenre horor paling berkualitas.
Film yang bersemboyan "Horor menemukan seorang ibu" ini disutradarai oleh Mo Brothers dan dibintangi oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle sebagai tokoh utama. Film Rumah Dara berkisah mengenai sekelompok pemuda-pemudi yang terjebak di rumah milik seorang pembunuh misterius yang bernama "Dara". 

Trailer Rumah dara :



4.      MERANTAU


Posisi ke 4, di tempati oleh film MERANTAU.  Merantau merupakan film laga Indonesia yang dirilis pada 6 Agustus 2009 yang disutradarai oleh Gareth Evans. Film ini dibintangi antara lain oleh Uwais Qorny, Sisca Jessica, Christine Hakim, Donny Alamsyah, Yusuf Aulia, Laurent Buson, Alex Abbad, Mads Koudal, Ratna Galih, dan Yayan Ruhian.


Trailer Film Merantau :




5.    REALITA CINTA DAN ROCK & ROLL


Film Realita cinta dan Rock & roll berada di posisi ke 5, disutradarai oleh Upi Avianto dan dibintangi oleh Herjunot Ali, Vino Bastian, dan Nadine Chandrawinata. Ipang (Vino) dan Nugi (Junot) adalah dua orang sahabat yang tidak menyukai sekolah dan gemar bermain musik. Kehidupan mereka jalani dengan impian untuk mencapai cita-cita mereka menjadi pemusik rock'n roll. Namun suatu hari mereka menemukan bahwa ternyata Ipang adalah anak adopsi dan ayah Nugi (diperankan Barry Prima) adalah seorang transeksual. Selain Ipang dan Nugi, ada pula Sandra (Nadine), teman mereka, yang kemudian karena suatu peristiwa mengancam persahabatan Nugi dan Ipang.


Realita, Cinta dan Rock'n Roll mendapatkan tanggapan yang baik dari para kritikus film dan masyarakat indonesia. Harian KOMPAS menulis, "Upi mengalirkan kisah begitu lincah, ringan, dan tak njelimet. Kadang penuh tawa, kadang ada keharuan yang sulit untuk dibendung. Konflik tiga tokoh utamanya dihadirkan berimbang sesuai porsinya." Sementara layarperak.com berpendapat bahwa "film ini seperti lorong hitam yang perlahan-lahan menyingkap tirai-demi-tirai rahasianya. Penonton diberi kejutan demi kejutan yang tak terduga.


                      Trailer Film Realita cinta dan Rock'n Roll


                                Demikian, 5 film indonesia terbaik versi blog ALL ABOUT INDONESIA, Semoga film-film indonesia di tahun 2013, semakin berkualitas.

Description: 5 Film indonesia Terbaik Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 5 Film indonesia Terbaik
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Rabu, Januari 02, 2013

6 komentar :

  1. nah ini dia kotak komentar..hahahha mau bilang masukin ainun habibi dunk.....kaya nya seru tu mimin...

    BalasHapus
  2. artikel yg sabgat menarik, sukses juga untuk yg terpilih dalam kategori 5 plihan terbaik
    terima kasih sudah berbagi info sobat

    BalasHapus
  3. ya sebenarnya indonesia juga pandai biki film tak kalah dengan hollywood ataupun bollywood

    BalasHapus
  4. Sepertinya dari sekian film-film di atas, hanya THE RAID yang sangat cepat berpeluang menembus pasar internasional. MANTAB! :)

    BalasHapus
  5. Kalau saya suka film yang ke lima...REALITA CINTA .... Hebat sekali.

    BalasHapus
  6. realita cinta rock n roll paling keren mas :)

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya