English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Puteri Pariwisata indonesia

Puteri Pariwisata Indonesia (disingkat PPI) adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 2008. Pemenang Puteri Pariwisata Indonesia akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Tourism International

Kontes pariwisata dunia ini pertama kali diadakan pada tahun 1994 oleh Yayasan D’ Touch International s Sdn Bhd sebagai ajang untuk promosi pariwisata negara-negara pesertanya. Selama penyelenggara kontes ini selalu diadakan di Malaysia, kecuali pada tahun 2006 di Guangzhou, China.


Berikut ini, Profil singkat 5 Putri Pariwisata indonesia :


1. Cynthia Sandra Tidajoh 




Cynthia Sandra Tidajoh lahir di Palu, 9 Mei 1986 merupakan Puteri Pariwisata Indonesia 2010 dengan mengalahkan Mutia Sari Wirman dari provinsi Lampung. Cynthia Mewakili Indonesia dalam Miss Tourism International 2010. Pada ajang tersebut, ia berhasil meraih penghargaan Best in Performance. Kini ia mulai menjajaki karir di dunia presenter dan anchor woman,



2.   Andara Rainy Ayudini


                                                                   
 Andara Rainy Ayudini lahir di Jakarta, 25 November 1987 merupakan Puteri Pariwisata Indonesia 2009, anak kedua dari tiga bersaudara yang biasa akrab dengan panggilan Dara. Mewakili Indonesia dalam Miss Tourism International 2009 Pada ajang tersebut, ia berhasil masuk 10 besar dan meraih penghargaan sebagai Miss Friendship. Saat ini ia bekerja sebagai presenter berita di JakTV


3.   Albertina Fransisca Mailoa


 Albertina Fransisca Mailoa merupakan Puteri Pariwisata Indonesia 2008 mendapatkan gelar Miss Photogenic, Miss Youthful, serta masuk 15 besar dalam ajang Miss Tourism International 2008 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebelumnya ia juga terpilih sebagai Indonesia World Miss University 2007 merupakan finalis Miss Indonesia 2006 perwakilan dari Maluku. ia mewakili Indonesia di ajang World Miss University 2007 di Seoul, Korea Selatan.


4.  Melisa Putri Latar



Melissa Putri Latar merupakan Puteri Pariwisata Indonesia 2011, di ajang Miss Tourism Internasional 2011, Melisa Meraih penghargaan BEST COSTUME yang diadakan pada tanggal 31 Desember 2011 di Kuala Lumpur, Malaysia. Melissa adalah alumni mahasiswi SBTA Sydney angkatan 2008 yang memiliki hobi diving dan snorkeling. 

Melissa memiliki tinggi badan 165 cm ini merupakan pemenang pertama di ajang pageant nasional Puteri Pariwisata Indonesia 2011 di mana dia tampil sebagai perwakilan dari provinsi Maluku. Sebagai Puteri Pariwisata Indonesia 2011, Melissa sudah beberapa kali tampil mempromosikan pariwisata Indonesia di berbagai event pariwisata nasional dan internasional, termasuk pameran pariwisata tingkat dunia World Travel Market 2011 di London yang diikuti 80 negara.


5. Reinita Arlin Puspita (Puteri Pariwisata indonesia 2012)



Reinita Arlin Puspita, wakil dari DKI Jakarta, menyabet gelar Putri Pariwisata Indonesia 2012. Sebagai duta wisata, dirinya pun mencintai traveling di dalam negeri. 

Acara Malam Penobatan Putri Pariwisata 2012 diadakan di Casa Grande Ballroom, Merlynn Park Hotel, Jl KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Jumat (28/9/2012) malam. Melalui seleksi yang panjang dan pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri, akhirnya Reinita Arlin Puspita terpilih sebagai Putri Pariwisata 2012 dengan menyisihkan 34 finalis dari 33 provinsi di Indonesia.


Demikianlah, semoga menambah pengetahuan kita semua.


Description: Puteri Pariwisata indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Puteri Pariwisata indonesia
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Kamis, November 01, 2012

11 komentar :

  1. Utri Indonesia ini benar^ cantik semua ya sobat,
    sukses sobat
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  2. kenpa putri indonesia rata2 open jilbab, kira2 ada nggak yah nnti putri indonesia yang pake jilbab :D

    BalasHapus
  3. nice postingannya gan,,,
    saya tunggu postingan selanjutnya

    BalasHapus
  4. Nice post,,,
    maksih infonya,,tambah wawasan

    BalasHapus
  5. thanks gan infonya menarik sekali
    share terus info yang menarik lainnya
    kapan dong ada MRS pariwisatanya hhehe

    BalasHapus
  6. cantik dan molek molek yaa wanita indonesia tuh
    terima kasih banyak atas infonya gan

    BalasHapus
  7. Ajang yang bagus buat putri Indonesia adalah cerdas cermat, asah otak

    BalasHapus
  8. Ajang putri Indonesia sangat bagus jika fokus pada intelektual peserta

    BalasHapus
  9. Pariwisata di Indonesia harus ditingkatkan kualitasnya.

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya