English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pulau Misool


Misool merupakan satu dari empat pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Misool berbatasan langsung dengan Laut Seram dan  perairan laut lepas yang menjadi jalur lintas hewan besar termasuk paus. Anda dapat menikmati segala keindahan di Pulau Misool tanpa harus membaginya dengan banyak orang. Nyatanya memang pulau-pulau yang tersebar itu sebagian besar tak berpenghuni.




 Panorama menawan pulau terpencil yang nyaris tak terjamah ini meliputi hamparan laut lepas yang luas dan amat bening, pasir putihnya terhampar sepanjang pesisir pantai dan dikelilingi pepohonan hutan tropis dan mangrove yang hijau permai. Pemandangan menyegarkan ini jelas akan menawan 
 hati siapa pun yang melihatnya apalagi dengan apa yang disembunyikan di bawah perairan lautnya. 

Pulau Misool: Impian Wisata Surga Tropis di Raja Ampat


Seperti telah diketahui bahwa Kepulauan Raja Ampat termasuk daerah segitiga karang dunia dimana taman bawah lautnya menyimpan sekira 75% jenis ikan hias dan segitiga karang yang ada di dunia. Terdapat sejumlah titik penyelaman yang menawarkan pengalaman spektakuler menjelajahi surga bawah laut yang paling kaya di dunia ini.


Beragam jenis ikan, terumbu karang, hiu, penyu, pari, dan biota laut lainnya menghuni surga bawah laut Pulau Misool. Oleh karenanya, snorkeling, diving, berenang, berjemur atau sekedar bersantai di tepi pantainya yang sepi akan memberi kesan ekslusif dan menjadi sebuah pengalaman berlibur penuh kesan.




Di Pulau Misool ada banyak kegiatan wisata bahari yang dapat Anda lakukan. Snorkeling dan diving adalah tentu yang utama dan tak boleh dilewatkan saat menjejakkan kaki di kawasan yang terkenal di dunia internasional sebagai surga bawah laut terbaik sekaligus fenomena alam yang langka. 

Air lautnya yang bening memungkinkan Anda menyaksikan pemandangan keindahan bawah lautnya bahkan dari atas kapal. Jarak pandang saat menyelam di airnya yang jernih ini bahkan mencapai
 25 meter.


Sumber by :   Indonesia Travel
Description: Pulau Misool Rating: 4.5 Reviewer: dimas bagus nugroho ItemReviewed: Pulau Misool
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Selasa, Februari 12, 2013

31 komentar :

  1. Wah raja ampat memang raja nya pemandangan luar biasa di indonesia! Itu tempat nya seperti belum terjamah sama sekali... air nya masih bening, lingkungan sekitar nya masih hijau banget. Alam indonesia memang tiada duanya! :D

    Sepengetahuan saya dari yang pernah saya baca, katanya pada malam hari sering ditemukan gurita, sedangkan pada siang hari yang sering ditemukan justru ikan paus. .wew mengejutkan sekali! Itu sebabnya daerah misool ini cenderung dikenal sebagai daerah yang penuh misterius karena masih banyak terdapat hewan laut yang besar-besar dan yang sudah langka di dunia.

    BalasHapus
  2. Belum pernah tahu selama ini yg namanya Pulou Misool memang...
    tapi membaca artikel dan Photo yang ada ini sangat bagus dan luar biasa, apalagi merupakan Pulou wisata bahari yg memiliki pemandangan indah dibawah laut,sungguh ajaib sekali
    terima kasih sudah berbagi sobat

    BalasHapus
  3. Wahh.....keren banget pantainya.Masih alami yah?

    BalasHapus
  4. Ku kira Pulau Misool itu milik negara tetangga.

    Airnya tenang, jernih dan masih sepi wisatawan. Tempat bagus untuk berwisata.

    Semoga pemda Papua Barat mampu menjaga, memelihara dan melestarikan Pulau Misool! Tidak hanya memanfaatkan sisi bisnisnya saja.

    :)

    BalasHapus
  5. Indonesia memang dianugerahi oleh ALLAH SWT dengan kecantikan flora dan faunanya.

    BalasHapus
  6. kalau saya ke pulau misool hanya untuk mengetahui seluk belukya tentu membutuhkan banyak waktu,,
    alhamdulilah ternyata di AAI ada, dan butuh beberapa waktu untuk mengetahui serta membayangkan keindahannya,,, :)

    BalasHapus
  7. sungguh menakjubkan...hmmm...bikin seger mata nie ngeliatnya! Airnya bening banget jadi pengen myemplung duah hehehe...ternyata alam Indonesia jauh lebih indah ketimbang negara2 lain masih alami banget lagi...

    BalasHapus
  8. Indonesia memang kaya akan tempat wisatanya gan :D

    BalasHapus
  9. keren bgt pantai nya..smp ngiler liat nya..bali n lombak putus dah..cuma mahal x tiket k sana apalagi klo berangkat dr medan hikkssshiksss keren bgt buat honeymoon (^_^)

    BalasHapus
  10. wih keren. pengen kesana tapi jauh. gaada duit lagi :D

    BalasHapus
  11. Indah banget pemandangannya, serasa bukan di Indonesia..
    Sungguh alam Papua menyimpan surga :D

    BalasHapus
  12. indah sungguh pemandangannya wahai sahabat. :) airnya jernih banget.
    *salam kenal dari blogger Malaysia ya ;)

    BalasHapus
  13. kapan ya bisa kesana...haha :)

    BalasHapus
  14. Singgah sini donggg...hehe;)
    update cepattttt....haha

    BalasHapus
  15. Wah mantap kali mas, sungguh indah walaupun ini perdana kesini tapi sungguh pemandangan yang indah.

    BalasHapus
  16. Pemandangannya bagus banget bro. jadi pengen jalan-jalan lg :)

    BalasHapus
  17. Saya akui memang raja ampat dan sekitarnya memang sunggguh mempesona bagi yang melihatnya baik itu gambar / foto apalagi untuk hadir langsung ke tempatnya dengan view yang indah disertai aneka jenis hewan liar. Raja ampat dengan pulau misool merupakan surga yang terpendam / tersembuyi,sayang untuk datang lansung kesana perlu dana yang besar.

    BalasHapus
  18. aq pernah baca juga tentang Raja Ampat ni, emang indah tak terkata.
    ah, senangnya kalo bisa ke sana.

    BalasHapus
  19. pemandangannya indah banget,, jd kepengen kesana :)

    BalasHapus
  20. indah pemandangannya, apalagi pantainya xixii, kapan bisa ke sana yaah

    BalasHapus
  21. kalo raja ampat udah biasa dengar tapi kalo yang ini pulau misool saya malah baru tau mas.
    tankyu infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  22. Kami sekeluarga ingin megucapkang banyak terimah kasih kepada MBAH JAKA karna angka yang MBAH,berikan kepada saya,alhamdulillah saya udah menang 3 kali berturut turut dan itu semua berkat bantuan MBAH JAKA yang telah memberikan anka jitunya kepada saya dan alhamdulillah ternyata berhasil..,saya sangat percaya sama anka ritual MBAH JAKA karna anka dari MBAH memang sangat tepat dan ini bukang hanya sekedar rekayasa tapi ini meman kenyataan dan saya sudah lihat buktinya sendiri dan kini saya sudah sangat bersyukur melihat kondisi kehidupan keluarga saya yang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,saya tidak akan melupakan kebaikan MBAH JAKA dan saya berencana untuk berkunjun ke kediaman MBAH bulan ini untuk mengucapkan banyak terimah kasih yang sebesar besarnya karna cuma beliau lah satu satunya para normal yang bisa membantu saya..dan jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JAKA di nomor ini 082 322 214 909 bukan rekayasa dan yang saya tulis ini tidak ada unsur unsur kebohongan dari saya.
    Yang punya room terimah kasih banyak atas tumpangannya..@Faceblog Evolutions

    BalasHapus
  23. SAYA SANGAT BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA MBAH KARMOJO KARNA BERKAT BANTUANNYA SAYA YANG DULUNYA CUMA PENGUSAHA KECIL DAN SEBAGAI PENGUSAHA KECIL,SAYA SANGAT MEMBUTUHKAN YANG NAMANYA TAMBAHAN MODAL UNTUK USAHA..ALHAMDULILLAH ATAS BANTUAN MBAH KARMOJO KINI USAHA SAYA MAKIN BERKEMBAN DAN SAYA TIDAK PERLU LAGI PINJAM UANG DI BANK YANG PENUH RESIKO,KINI HANYA DENGAN MELAKUKAN “TRIK RAHASIA” MBAH KARMOJO SAJA SAYA BISA MENAN 4D NYA YAITU 1240 DAN DENGAN PENUH HARAPAN SAYA YANG DULUNYA SELALU MENCARI-CARI TAMBAHAN PENGHASILAN DAN SECARA TIDAK SEGAJA SAYA MENEMUKAN BEBERAPA KOMENTAR TENTANG MBAH KARMOJO DI INTERNET,KARNA PENASARAN AKHIRNYA DENGAN SISA UANG SAYA YANG TINGGAL SEDIKIT DAN SAYA JUGA MENGIKUTI SARAN MBAH KARMOJO DAN SYUKUR ALHAMDULILLAH BERHASIL,,JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI MBAH KARMOJO DI 082 357 406 292 NOMOR RITUAL MBAH KARMOJO MEMAN TIDAK ADA DUANYA.

    BalasHapus
  24. senang bisa berkunjung ke blog anda gan
    keren dan bermanfaat sekali info nya
    terimakasih, sukses terus

    BalasHapus
  25. hmm.. memang wilayah raja ampat bagus-bagus panoramanya. lautnya jernih banget. seger kayaknya berenang di sana.

    terima kasih atas ruang komentar nya. sukses selalu.

    BalasHapus
  26. keren infonya gan
    sangat menarik
    dan bermanfaat
    terima kasih banyak

    BalasHapus
  27. thanks infonya menarik dan bermanfaat
    share terus info menarik lainnya

    BalasHapus
  28. Indonesia tempat pariwisatanya indah semua

    BalasHapus
  29. terimakasih atas informasinya
    sukses terus ,
    di tunggu info-info terbarunya

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya

Ada kesalahan di dalam gadget ini