English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Emansipasi Wanita

Wanita adalah mahluk ciptaan tuhan yang tahan banting kesabarannya jauh di atas lelaki, Wanita akan menjadi setia jika dia merasa nyaman dan ada yang melindunginya

Dahulu, Kebanyakan Wanita "Profesinya" hanya mengurus keperluan rumah dan melayani suami, Namun Emansipasi Wanita telah merubah segalanya, berikut 5 wanita super indonesia yang berprestasi di bidang yang di tekuni nya :

1.  Sarah Widyanti Kusuma 


  Sarah Widyanti Kusuma merupakan pilot wanita indonesia termuda di maskapai Garuda Indonesia yang telah mengantongi 2.200 jam terbang, Dara cantik kelahiran 3 Maret 1988 ini telah menjadi pilot sejak umur 21 tahun. 

Puteri sulung Nazaruddin dan Telis Cahyati ini sama sekali tak menyangka kalau dirinya bisa menjadi satu dari dua perempuan pilot pesawat Boeing di maskapai penerbangan Garuda indonesia. Sarah juga tak akan lupa  pesan ibunya agar terus beribadah dan bekerja dengan sungguh-sungguh.


2.  ivana adelia irmanto


 Ivana lahir 11 September 1993 adalah Atlet wushu indonesia, Wanita bertinggi-berat 167 cm/62 kg ini merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara. Akhir 2011, Ivana Adelia Irmanto adalah peraih medali emas termuda cabang wushu dari ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara: SEA Games. Ivana sukses menjadi ratu di nomor Nan Quan putri. Ivana adelia irmanto adalah atlet muda masa depan Indonesia
 3.  Jeane Phialsa


 Jeane Phialsa atau dikenal sebagai Alsa Setia Band adalah drumer wanita indonesia, lahir di Depok, Indonesia, 4 Juni 1997 . Di usia nya yang masih kecil, alsa telah menjadi drumer di salah satu band besar indonesia yakni Setia band. 

Tidak hanya menjadi drummer dari grup musik Setia Band, Alsa pun menjadi additional drummer dari grup musik d.o.t. Jeane Phialsa merupakan drumer wanita indonesia paling muda versi Museum rekor indonesia, dan juga pernah mendapatkan Juara 1 kompetisi drum, Prince jagoan musik (Bogor 2003)


4.  Alexandra asmasoebrata


Allida Alexandra Nurluthvia lebih dikenal sebagai Alexandra Asmasoebrata lahir di Jakarta, 23 Mei 1988  adalah satu-satunya pembalap wanita Indonesia di kelas gokart maupun mobil formula. Andra memulai debutnya di ajang balap gokart kadet 60 cc, pada usia 12 tahun. 

Beberapa kali ia berhasil mengukir prestasi di ajang tersebut. Beberapa kali pula ia menyabet juara pertama di kelas tersebut. Setahun kemudian, ia mulai pindah ke kelas ber-cc lebih besar, yaitu 125 cc, bahkan ia sampai ke ajang setingkat ASEAN.


 Berkat penampilannya Andra kemudian ditawari untuk masuk ke arena balap internasional. Dia diikutsertakan dalam kualifikasi Formula BMW Scholarship pada tanggal 27 hingga 29 Februari 2004 di Spanyol. Inilah mulanya Andra masuk dalam dunia balap mobil formula. Pada tahun 2007, selain mengikuti kejuaraan Karting (Gokart), Andra juga mengikuti kejuaraan Formula Renault Asia.

Prestasi Andra :
Formula :
2011 Juara Umum II Asian Formula Renault - Asia Challenge
2011 Juara Umum III Asian Formula Renault - International Challenge
2009 Juara III Asian Formula Renault Seri 9 & 10, Zhuhai International Circuit
2008 Juara III Asian Formula Renault Seri I, Zhuhai International Circuit
2005 Juara umum Asian Formula Campus


5.  DJ DEVINA


Di indonesia, ketika telah memasuki jam 12 malam lewat, seorang wanita keluar malam di katakan wanita nakal. Namun, tidak demikian bagi Devina. Devina adalah DJ wanita pertama indonesia yang telah 16 tahun berprofesi sebagai DJ. 

Berkat Devina, Wanita-wanita indonesia saat ini telah mengikuti jejaknya sebagai DJ, dan Prasangka buruk keluar malam itu tidak baik untuk wanita telah di patahkan oleh prestasi gemilang Devina di dunia DJ. Wanita kelahiran 6 Desember 1976 ini telah meraih 6 penghargaan dalam dunia DJ yakni :

*Best Female DJ Redma Awards 2009
*Best Female DJ Redma Awards Nominee 2008
*Best Female DJ Redma Awards 2007
*Best Junior DJ Redma Awards 2007
*Best Rookie DJ Paranoia Awards 2006
*Best Local DJ Performance Beat Magazine 2006


Demikian Artikel Emansipasi Wanita, Ayo wanita Indonesia, kamu bisa menjadi seorang yang hebat, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi pemacu semangat anda untuk berprestasi membanggakan kedua orangtua.
Description: Emansipasi Wanita Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Emansipasi Wanita
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Sabtu, Maret 23, 2013

12 komentar :

  1. Sebetulnya masih banyak wanita-wanita Indonesia yang sangat berprestasi di bidangnya, yang mana mampu memberikan inspirasi dan motivasi bagi wanita-wanita lainnya. Salah satu wanita yang dulunya sempat membuat saya terkesima karena bakat dan talenta nya yaitu prisa (gitaris rock cewek). Udah cantik, maen gitarnya sangar sob! Thumbup lah buat wanita yang satu ini. :)

    BalasHapus
  2. ini bagus, para wanita bisa menunjukkan keahliannya. namun harus sesuai dgn ajaran dan norma yg ada di assunnah

    BalasHapus
  3. super banget nh wanita2 nya,, masih muda2 lagi.. :) jhueue..
    saya jadi mau :)

    BalasHapus
  4. ini bagus ... tapi kepada para wanita tetep jangan sampai lupa pada
    kodratnya

    BalasHapus
  5. Wahhhh jadi ngiri berat ma mereka wanita-wanita hebat...akhirnya semoga tetap menjadi wanita tangguh dengan keahliannya masing-masing :)

    BalasHapus
  6. blognya keren kawan.... http://f4ndhy.blogspot.com/2013/02/melupan-orang-yang-kita-sayang.html

    BalasHapus
  7. wah mantap kali ni, asaljangan menyalahi kodrat, hehhehheh

    BalasHapus
  8. selain tekun pintar dan masih muda, ternyata cantik2 juga ya gan :D

    BalasHapus
  9. masih muda, sudah berprestasi pula, sungguh prestasi yg membanggakan bagi Bangsa Indonesia, semoga prestasi mereka bisa di contoh oleh generasi muda berikutnya, khususnya oleh kaum wanita

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya