English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Stadion sepakbola indonesia dengan kapasitas terbanyak

Berdasarkan penelusuran sebuah Firma Sport Marketing yang berbasis di Inggris, Initiative Futures Sport+Entertainment, suporter sepakbola di Indonesia termasuk paling fanatik di dunia. Dari daftar yang telah dirilis tahun 2012, Indonesia masuk dalam urutan 3 besar di dunia setelah Inggris dan Argentina. Tidak mengherankan jika Memiliki stadion sepakbola yang bisa menampung banyak suporter bisa menguntungkan bagi keuangan klub, berikut 5 Stadion sepakbola indonesia dengan jumlah kapasitas terbanyak :

1.  STADION GELORA BUNG KARNO (88.083)






Stadion ini di beri nama Bung Karno untuk menghormati Soekarno, Presiden pertama Indonesia, yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan stadion ini.  Dengan kapasitas sekitar 100.000 orang, stadion yang mulai dibangun pada pertengahan tahun 1958 dan penyelesaian fase pertamanya pada kuartal ketiga 1962 ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Menjelang Piala Asia 2007, dilakukan renovasi pada stadion yang mengurangi kapasitas stadion menjadi 88.083 penonton.

2.  STADION PALARAN (65.000)




 Stadion ini dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kaltim untuk menghadapi PON XVII dan diresmikan penggunaannya oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 18 Juni 2008. Stadion ini digunakan sebagai tempat upacara pembukaan PON XVII pada tanggal 5 Juli 2008 dan upacara penutupan PON XVII pada 17 Juli 2008. Selain itu stadion ini juga ditunjuk oleh PSSI menggelar babak final dan 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2008. Stadion ini di rancang oleh Dr.Ir. I Gusti Ngurah Antaryama, PhD. bersama tim dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya


3.  STADION GELORA BUNG TOMO (55.000)




 Stadion Gelora Bung tomo berada di surabaya barat, Jawa Timur, Resmi dibuka pada tanggal 6 Agustus 2010. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola dan menjadi kandang klub Persebaya Surabaya, menggantikan Stadion Gelora 10 November. Stadion ini dapat menampung 55.000 penonton.


4.  RIAU MAIN STADIUM (40.700)


 


Kembang api mewarnai keindahan Riau main stadium

Stadion ini dibangun dengan dana mencapai 1,18 Triliun Rupiah, kursi di dalam stadion dan scoring board di impor dari malaysia, sedangkan rumput di datangkan dari Australia. Stadion ini pernah di pakai untuk tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional 2012 serta Islamic Solidarity Games 2013 dan Kualifikasi Pra-piala Asia Under 22. Stadion ini memiliki all seated dengan tribun tertutup yang dilengkapi sinar matahari dan ventilasi. Stadion Utama Riau masuk nominasi sebagai stadion terbaik  tahun 2012 versi dua media asing dari Polandia yaitu portal stadiumdb.com dan stadiony.net.

 

5. STADION JAKABARING (40.000)


 




 Stadion Jakabaring adalah stadion multifungsi terbesar ke 5 di Indonesia, stadion ini juga diakui sebagai salah satu stadion terbaik yang bertaraf internasional. Stadion dengan luas lahan sekitar 40 hektar ini dapat memuat 40.000 orang dengan 4 tribun (A, B, C dan D) bertingkat mengelilingi lapangan. Tribun utama di sisi barat dan timur (A dan B) dilindungi atap yang ditopang 2 pelengkung (arch) baja berukuran raksasa. Bentuk atap stadion merupakan simbol kejayaan kemaharajaan Sriwijaya di bidang maritim yang dilambangkan oleh bentuk perahu dengan layar terkembang. Stadion ini beralamat di Jalan Gubernur H. A. Bastari, Jakabaring, Palembang.
Description: Stadion sepakbola indonesia dengan kapasitas terbanyak Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Stadion sepakbola indonesia dengan kapasitas terbanyak
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Senin, Maret 18, 2013

26 komentar :

  1. Stadion Gelora Bung Karno memang paling mantab! Secara stadion ini juga sudah cukup banyak menyimpan sejarah-sejarah penting untuk dunia persepakbolaan Indonesia. :)

    BalasHapus
  2. keren banget. baru tahu kalo indonesia punya wow :D .

    BalasHapus
  3. wow keren... maju terus indonesiaku

    BalasHapus
  4. keren ni mas artikelnya, terimakasih sudah berbagi

    BalasHapus
  5. semoga indonesia terus berjayaaa

    BalasHapus
  6. stadionnya keren-keren yak, semoga sepak bolanya juga keren...Amiin

    BalasHapus
  7. keren oey stadium indonesia dengan kapasitas terbanyak riau meriah

    BalasHapus
  8. jakabaring palembang tempat asalku =)

    BalasHapus
  9. wah ternyata stadion di Indonesia sudah bagus-bagus ya :D
    tapi aku paling suka gelora bung karno ^^b
    follower #262 sukses gan, please follback ya..
    Mohon kunjungi blog saya DISINI

    BalasHapus
  10. Stadion Bung Karno termasuk stadion berkapasitas terbesar. sayang daya tampung sudah dikurangi

    BalasHapus
  11. Ternyata Indinesia juga punya lapangan yang keren eayahhh

    BalasHapus
  12. Oalah klik poskan komentar untuk beri komentar, maaf... baru tahu. :)

    Stadion Gelora Bung Karno alias Stadion Utama bakal jadi saksi sejarah pertandingan PSSI Garuda lawan Saudi Arabia. Kira-kira menang siapa ya?

    BalasHapus
  13. hallo, nice article, visit my blog...

    BalasHapus
  14. stadionnya besar banget nih,, makasih infonya gan

    BalasHapus
  15. wiihh,,keren-keren semua sobb,,

    BalasHapus
  16. .: Stadion2 yg megah, mudah2an makin banyak lagi di Indonesia...^_^

    BalasHapus
  17. sangat bagus stadion ini
    saya terus terang suka dengan penampilan gambar yg seperti ini sobat
    terima kasih

    BalasHapus
  18. harus bangga jd anak indonesia

    BalasHapus
  19. nice post om.
    kunjungi blog ane ya easy to tips

    BalasHapus
  20. STADION GELORA BANDUNG LAUTAN API JG UDAH SELESAI 38.000 (SINGLE SEAT) KLO GAK PAKE KURSI KAYA GBK ATAU BUNG TOMO BISA NYAMPAI 70.000 PENONTON!

    BalasHapus
  21. ya gan Trilaksono.M Riki, ketika di posting artikel ini, stadion gedebage belum jadi, dan belum resmi di pake . itu sesuai dengan situs world stadion ,kapasitas gelora bung tomo , 55 ribu

    BalasHapus
  22. ijin nyimak artikelnya
    terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  23. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya