English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rapor atlet badminton indonesia di turnamen tahun 2013

Salam olahraga.
Badminton merupakan olahraga terpopuler di indonesia selain sepakbola, Badminton juga olahraga unggulan indonesia di berbagai kejuaraan dunia. Badminton world Federation adalah induk organisasi badminton dunia, dari bulan januari sampai juni, BWF telah menyelenggarakan 6 Turnament di berbagai negara. 

Indonesia di tahun 2013, telah mengirim atlet-atlet badminton untuk mengikuti turnament wajib BWF, Pada bulan juli sampai agustus turnamen di liburkan, karena menghormati bulan ramadhan. Ada baik-nya kita mengulas atlet-atlet badminton indonesia yang sukses meraih gelar juara. Berikut ini prestasi atlet badminton indonesia yang telah meraih gelar sampai bulan juni :

1.  Lilyana Natsir / Tontowi Ahmad
Pasangan ganda campuran terbaik indonesia saat ini merupakan peringkat 1 dunia pada saat ini. Prestasi ini sangat membanggakan, karena Lilyana natsir dan tontowi ahmad sebelum-nya berada di peringkat ke 3, tahun 2013 berhasil menyabet 3 gelar, mengakibatkan peringkat naik menggeser ganda campuran China, yakni Zhang nan dan Zhao Yunlei

# Juara turnamen ALL ENGLAND 2013

                                                              sumber poto : HD Sports
dengan bangga mencium trophy bergensi

 Turnamen ALL ENGLAND 2013 berhasil diraih Lilyana natsir dan Tontowi ahmad setelah mengalahkan Zhang nan / Zhao Yunlei, memastikan pasangan kuat indonesia ini berhasil mempertahankan trophy all england, yang telah diraih tahun 2012.


# Juara Yonex Sunrise India Open 2013 


berhasil juara di negara bollywood (sumber poto : youtube)

Berhasil mempertahankan gelar Juara Yonex Sunrise india open yang ke 3 kalinya, setelah di tahun 2013 mengalahkan ganda campuran asal korea selatan, Ko sung Hyun/Kim Ha Na dengan skor 21-16 dan 21-13.


# Juara Li-Ning Singapore Open 2013

 
senyum bahagia setelah mengalahkan ganda campuran korea selatan (sumber poto BWF)


 Mengalahkan ganda campuran korea selatan Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won (Korea) dengan 2 set saja, 21-12 21-12, memastikan  Lilyana natsir dan Tontowi ahmad berhasil menjadi juara Li-Ning Singapore Open 2013.

 
2.   Tommy Sugiarto 

Senyum malu-malu tommy sugiarto berhasil menghipnotis lawan-nya

Harus diakui bahwa sektor Tunggal putera milik-nya Lee chong wei, atlet dari malaysia. Pada tahun 2013 ini Lee chong wei berhasil meraih 4 gelar dari 6 turnamen yang telah di selenggarakan. Lee chong wei hanya gagal di turnamen ALL ENGLAND, karena di kalahkan Chen Long (china).

Pada Turnamen Li-Ning singapore open 2013 berhasil diraih Tommy sugiarto, setelah mengalahkan Boonsak Ponsana (Thailand) dengan 3 set,  20-22, 21-5, 21-17. Memastikan Satu-satunya gelar yang berhasil diraih Tommy Sugiarto sepanjang 6 turnamen resmi BWF.


3.   Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan

Teriakan optimisme menghasilkan 3 gelar juara (sumber poto PBSI)
Ganda Putera indonesia ini merupakan pasangan yang baru di satukan, setelah mereka dipisah dengan pasangan ganda-nya agar membawa perubahan. Tak disangka tak diduga, strategi jitu ini telah membawa Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan sepanjang 6 turnamen, telah meraih 3 title juara setelah 3 kali mengalahkan Ko Sung Hyun / Lee Yong Dae.

Ko Sung Hyun / Lee Yong Dae adalah pasangan ganda putera dari korea selatan. Menurut Badminton World Federation , Ko Sung Hyun / Lee Yong Dae merupakan ranking 1 ganda putera sampai bulan agustus 2013 ini. Peringkat
Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan terus menanjak, pada bulan juni di peringkat ke 7, Namun melonjak naik ke peringkat ke 2 setelah berturut-turut meraih 3 gelar juara.

# Juara Maybank Malaysia open 2013

senyum sumriah Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan 

Bertempat di stadion Putera bukit Jalil, Final Turnamen Malaysia open 2013 di gelar pada tanggal 20 Januari 2013. Final Ganda putera bertanding pasangan indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan melawan pasangan nomor 1 dunia asal korea selatan, Ko Sung Hyun / Lee Yong Dae, Final yang berlangsung dua set ini dimenangkan ganda putera indonesia dengan skor 21 - 15 dan 21 - 13.


#Juara Djarum Indonesia Open 2013

Turnamen dunia nomor 2 terbesar dan paling ditunggu para pecinta badminton yang masuk kategory superseries premier ini memperebutkan hadiah USD 700,000. Djarum Indonesia Open berlangsung di venue Istora Gelora Bung Karno yang berlangsung selama 6 hari yakni dari tanggal 10 juni 2013 sampai 16 Juni 2013.

Ko Sung Hyun / Lee Yong Dae,  iri melihat Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan mendapatkan medali yang lebih bagus

Di final ganda putera, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan kembali bertemu   Ko Sung Hyun / Lee Yong Dae. Pasangan Nomor 1 korea selatan ini, Ko Sung Hyun / Lee Yong Dae harus mengakui kehebatan ganda putera andalan tuan rumah dengan skor 21 - 14 dan 21 - 18.


#  JUARA LI-NING SINGAPORE OPEN 2013

tampak ikhlas raut muka Ko Sung Hyun / Lee Yong Dae karena  telah tiga kali kalah di final
Untuk ketiga kalinya, pasangan ganda putera Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae di final yang berlangsung pada tanggal 23 Juni 2013. Kemenangan ini sekaligus membawa Hendra/Ahsan menjadi juara LI-Ning Singapore Super Series 2013. Game yang berlangsung dua set ini berkesudahan dengan skor 21 - 15 dan 21 - 18.


Semoga di turnamen selanjut-nya Atlet-atlet indonesia yang lain meraih gelar juara dan yang telah berhasil menang dapat mempertahankan ritme permainan-nya agar menjadi juara di turnamen berikut-nya.
Terima kasih telah membaca, salam badminton mania.

 Sumber : Badminton World Federation
Editor :  dimas bagus nugroho 
Description: Rapor atlet badminton indonesia di turnamen tahun 2013 Rating: 4.5 Reviewer: dimas bagus nugroho ItemReviewed: Rapor atlet badminton indonesia di turnamen tahun 2013
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Sabtu, Juli 13, 2013

116 komentar :

  1. Semoga di tahun ini menjadikan era bangkitnya prestasi badminton kembali ya mas..

    Dan menjandikan pula era ke emasan yg pernah di raih di waktu sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn mas, semenjak di ketuai oleh gita wirjawan, badminton indonesia semakin meningkat prestasi-nya, dan kejelasan kontrak atlet jelas serta bonus semakin tinggi. Semoga era keemasan badminton indonesia kembali bangkit dan berjaya.

      Hapus
    2. ini blog tercepet versi kang yono. selamat ya sob dimas

      Hapus
    3. bukan mas, blog saya yang mengadakan kontes blog tercepat, hehe

      Hapus
    4. blog nya mas dimas kan wus wus

      Hapus
    5. wus kayak sapi balapan

      Hapus
  2. Jaya terus badminton indonesia... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn mas, indonesia bisa!!! ku yakin hari esok pasti juara! :D

      Hapus
    2. siapa tau nanti anaknya mas Bud bisa jadi juara juga yah mas, mengharumkan nama bangsa :)

      Hapus
    3. Indonesia pasti bisaaaa,,,Lanjutkan,,,

      Hapus
    4. itu pribahasa mana mas dimas seperti sering denger

      Hapus
    5. biar lambat asal jadi juara mas, kalo cepet-cepet entar kebablasan hehe...

      Hapus
    6. kalo rem nya blog ,labas

      Hapus
  3. mantaaaapppp.... Bravo Buat Atlet Badminton Indonesia... :)
    Semoga tetap menjadi Juara di Even2 selanjutnya ... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn mas eka, terima kasih komen doa-nya mas, biasanya doa terkabul di bulan penuh pahala dan barokah ini, semoga saja jadi kenyataan ya

      Hapus
    2. aamiin.. iya kang... :)

      Hapus
  4. hebat2 pemain badminton indonesia, prestasinya lebih dikenal daripada cabang olahraga lainnya. terimakasih mas info yang bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mas, makasi juga blog-nya mas andes, sangat bermanfaat buat modifikasi blog2 kita2, hehehe

      Hapus
    2. betul mas salah satu cabang olahraga yang dapat mengharumkan nama bangsa yah mas...

      Hapus
  5. saya salut dengan 3kemenangan berturut turut nya mas

    BalasHapus
  6. Saya suka sama Fransiska Ratnasari walaupun jarang berprestasi. Abis cantik sihh. hehehe


    Jangan lupa jika berekanan evaluasi dan berikan masukan buat blog butut saya www.river-cloud.blogspot.com/2013/07/sepuluh-artis-berjilbab-tercantik-versi.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ya gan, namun sayang belum bisa menyamakan prestasi kakak seniornya, susi susanti.

      Hapus
  7. ternyata ada peningkatan prestasi ya. soalnya setelah taufik hidayat, menurut berita di tipi, prestasi menurun. gak ada regenerasi pebulu tangkis. semoga terus meningkat dan indonesia bangkit tidak hanya olah raga cab. bulu tangkis saja, ekonomi,pendidikan, dll dan semua cab. olah raga makin berprestasi. pasti bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener gan, semenjak pak gita wirjawan yang menjabat, badminton indonesia mengalami kemajuan dan peningkatan prestasi. aamiinn semoga saja olahraga indonesia semakin maju.

      Hapus
  8. Salut untuk seluruh atlit badminton kita...
    Semoga generasi selanjutnya mampu mengukir prestasi yang membanggakan untuk bangsa ini... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sobat, membanggaka masyarakat indonesia. salut

      Hapus
  9. Saya ikut gembira melihat mereka sbg bangsa bisa sukses, semoga juga bagi generasi muda yg lainnya dinegera kita bisa juga mengikuti kesuksesan meraka dan Dunia olah raga di Indonesia tetap maju khususnya badminton
    terima kasih atas infonya yg sangat berguna
    salam sukses selalu sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam sukses pak, semoga prestasi mereka dapat di ikuti atlet yang belum meraih trophy juara, aamiinn

      Hapus
  10. saya berharap bulutangkis indonesia bisa kembali jaya seperti waktu zaman Rudy hartono dulu....salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn, sobat. ya semoga kejayaan ini di ikuti di sektor tunggal putera, tunggal puteri dan ganda puteri yang belum teruji saat ini.

      Hapus
  11. saya paling suka sama ganda putra :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sobat, banyak meraih gelar ganda putera

      Hapus
  12. Prestasi badminton Indonesia memang akhir-akhir menurun drastis, apalagi di sektor tunggal, apa karena pola pembinaannya yang kurang optimum. Mudah-mudah PBSI dapat terus berbenah

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaminn, semoga saja di era gita wirjawan, badminton indonesia kembali berjaya

      Hapus
  13. kalau baca postingan ttg badminton jadi inget jamannya Susi dan Allan dlu, Indonesia bnr2 berjaya wktu itu
    mudah2an sekarang maupun seterusnya INDONESIA tetp melahirkan atlet2 baru yg bsa mengharumkan nama bangsa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaminn, bener banget, dulu indonesia kuat di semua sektor, tapi saat ini, tunggal puteri, ganda puteri, masih melempem. Semoga saja kembali bangkit

      Hapus
  14. Semoga kedepannya Pemerintah lebih memperhatikan nasib para atlet kita terutama di cabang olahraga sepak bola. Dukungan materi berupa gaji yang tepat waktu merupakan salah satu modal semangat seseorang untuk mencapai prestasi yang gemilang. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mas hendrik, Kalau bukan pemerintah, siapa lagi.

      Hapus
  15. Cukup disegani sih Indonesia di bidang badminton. Sudah terakui lah dari zaman icuk sugiarto juga. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bang, Dari dulu, badminton selalu menjadi primadona indonesia.

      Hapus
  16. Tahniah buat Indonesia. Saya juga turut meminati atlet badminton Indonesia sejak dulu lagi.. Sekarang ini Hendra Setiawan adalah pemain badminton Indonesia yg paling menonjol dan berbakat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kawan malaysia, saya peminat lee chong wei, jika ada game yang live di tv, saya nonton lee chong wei, kalau tak de live saya lihat di youtube di channel bwf, dato lee memang bole berjaya

      Hapus
  17. Mudah-mudahan pemerintah lebih lagi memperhatikan masa depan para atlitnya tidak hanya pemain badminton tetapi juga dari cabang lainnya agar para atlit lebih bersemangat dan berprestasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bener mas, pemerintah harus berubah, harus lebih memperhatikan atlet, baik yang sudah pensiun maupun yang belum.

      Hapus
    2. Betul, dan tidak ada lagi kasus atlit yang pindah ke negara lain, atau mantan atlit yang jadi pelatih di negara lain

      Hapus
  18. postingan ini sangat mengispirasi, semoga saja kedepan pemerintah lebih memperhatikan dan membiayai dalam dunia OR, apalagi utk badminton, semoga akan didukung lebih baik lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaminn, atlet badminton memang membanggakan indonesia

      Hapus
  19. atlet bulu tangkis memang menonjol jika dibandingkan dengan atlet lain dalam bidang olahraga berbeda.. Muanntaapp!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sobat, karena sejarah di badminton selalu membanggakan sampai saat ini.

      Hapus
    2. Kalau qiyu2 jadi olah raga, Indonesia juga bisa jadi jawara .. he he

      Hapus
  20. siapapun yang membanggakan
    pasti aku idolakan
    karena bisa keluarin senyuman
    buat negri yang selalu jadi idaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiii kak, kalau soal puisi memang jago-nya, salut deh. apalagi akhiran-nya selalu n, waaah bener2 berbakat.

      Hapus
    2. bakat ada
      ada kemauan pula
      jadi gampang merangkai kata
      membentuk rasa enak dibaca

      Hapus
    3. saya nggak bisa
      apalagi merangkai kata
      adanya cuman menghela
      yang penting udah berusaha

      Hapus
  21. semoga di tahun2 kedepan badminton indonesaia bisa kembali bangkit dan jaya ya,sepak bola nya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn, kita harus optimis, badminton dan sepakbola indonesia kembali bangkit

      Hapus
    2. walau semlm kalah dri arsenal tapi udh bagus maen nya

      Hapus
    3. menurut saya, tadi malam indonesia bermain sangat buruk, loyo, tanpa semangat, dibantai pula 0-7 lawan arsenal, hihii, lengkap

      Hapus
    4. ttp udah beusaha mereka walau sering kalah sama negara lain...tapi ya tetep selalu dukung indonesia

      Hapus
  22. keren gan.. berbakat semua :)

    BalasHapus
  23. Sang idola ane masuk gan ..
    Tommy Sugiarto .. :-D
    Prestasi kita akhir2 ini semakin meredup, tapi mudah2an kedepannya INDONESIA Bangkit dan Berprestasilagi ... Amiiinnnn

    ★ http://www.adadeny.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gan, tommy mulai bangkit, semoga dapat menyamai prestasi bapaknya ya

      Hapus
  24. saya mendambakan indonesia berjaya di kancah internaasional baik personal maupun tim

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mas, semoga bangkit kembali

      Hapus
    2. saya juga rindu jamannya susi susanti, joko supriyanto (kalau tidak salah) dan era tahun 1990 an

      Hapus
    3. semoga lebih banyak lagi pemin dari generasi muda yang lebih baik dari Susi Susanti dan Joko Supriyanto yah mas...

      Hapus
  25. wow mantab abiez dah peringkat 1 dunia ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sob, karena menang 3 kali berturut2 . patut di apresiasi... :D

      Hapus
  26. jjadi inget kalo lagi nonton bulutangkis...
    suka gemes sok2 jadi komentetor, terus nyanyi2, :D
    Indonesiaa hebatt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget ishma, termasuk saya juga.

      Hapus
  27. salut kepada Lilyana natsir dan Tantowi Ahmad, mudah2an peringkat 1 dunianya bisa terus dipertahankan dan lebih mengharumkan nama Indonesia lagi, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiinn, semoga saja liliyana natsir dan tontowi ahmad, dapat konsisten

      Hapus
  28. Bukan hanya badminton saja yang akan mengangkat nama indonesia dikancah nasional, kalau perlu untuk semua cabang olahraga termasuk bola kaki, SEMOGA!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget bro, olahraga indonesia harus bangkit

      Hapus
  29. Prestasi yang sangat membanggakan. :)
    Olahraga ini olahraga favorit ane nih :D

    BalasHapus
  30. semoga tahun depan bisa memenangkan Olimpiade, jangan kalah lagi sama China :D

    BalasHapus
  31. senyum para juara memang beda. semoga makin banyak prestasi2 badminton indonesia dikedepannya

    BalasHapus
  32. Sukses selalu buat Atlet Indonesia. (y)

    BalasHapus
  33. Semoga bangkit lagi ya pebulutangkis kita gan :D

    BalasHapus
  34. mas dimas pinter badminton ya

    BalasHapus
  35. bicara bulutangkis indonesia saat ini agak sedih juga sob, tidak seperti dulu lagi

    ayo maju terus bulu tangkis indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bangkit para pemain bulutangkis dari generasi muda yang lebih baik lagi yah...

      Hapus
    2. mari kita sama sama memberi suport yg baik agar bulu tangkis Indonesia bisa bangkit kembali dan membawa nama baik bangsa kita mas

      Hapus
    3. Amin mas PP... saya setuju saya selalu suport dalam doa :)

      Hapus
  36. mampir dulu ya gan, biar ga ketinggalan info :)
    ditunggu kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  37. Ikut bangga dan support untuk putra bangsa yang mengharumkan nama bangsa.. :)

    BalasHapus
  38. Indonesia makain keren, maju terus dunia olahraga :D

    BalasHapus
  39. Saya kudet banget berarti ya.. baru sekarang tau kalau pasangan Indonesia kita jadi peringkat nomor 1 dunia! Keren banget...

    BalasHapus
  40. Mampir lagi mas Dimas menyimak pemain-pemain Indonesia yang berbakat sungguh suatu kebanggaan :)

    BalasHapus
  41. wah, udah lama nggak main ke sini...

    saya memang lebih suka bulutangkis dibandingkan sepak bola. Maunya pemerintah kasih fokus yang besar untuk badminton daripada sepak bola. lihat tuh sepak bola belum menunjukkan hasil apa2

    BalasHapus
  42. Ikut bangga dengan prestasi yang bisa diraih. Semoga kita bisa merebut piala Thomas lagi, apalagi kalau bisa bersanding dengan piala Uber.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mbak Lina mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya semuanya bisa kita kawinkan lagi yah, sukses bulutangkis Indonesia :)

      Hapus
  43. ditunggu gan updatetannya :D
    jangan lupa comment back ya gan :)

    BalasHapus
  44. Maju terus badminton Indonesia... semoga sukses kedepannya :)

    BalasHapus
  45. nice info gan semoga atlit kita semakin lebih baik aja untuk kedepannya

    BalasHapus
  46. Gk usah diragukan lagi mas prestasi badminton indonesia...

    BalasHapus
  47. sukses buat batminton indonesia

    BalasHapus
  48. I love Indonesia, so much. :*

    BalasHapus
  49. maju terus indonesia

    mantap

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya

Ada kesalahan di dalam gadget ini