English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Perpindahan penyiar berita indonesia

 Peran para pembawa berita begitu penting dalam mengabarkan sebuah informasi kepada masyarakat. Dengan satu tujuan mulia, menyampaikan berita untuk masyarakat. Tahun 2013, banyak pembawa acara berita yang pindah ke stasiun tv yang lain, berikut ini bursa transfer 10 anchor indonesia :


1. Marissa anita


Selalu tersenyum adalah ciri khas marissa anita

Bagi penonton setia 8.11 Metro tv, pasti tahu dengan marissa anita. Penampilan yang segar diiringi suara tawanya yang khas membuat siapapun enggan melewatkan pagi. Saat ini tidak lagi di Metrotv, karena Marissa anita pindah ke stasiun NET, stasiun tv swasta baru indonesia. 


2.  Tommy Tjokro

Tommy tjokro memilh bergabung ke bloomberg TV

 Pemirsa Metro TV pasti sudah akrab dengan sosok Tommy Tjokro. Hampir setiap hari, wajah tampan-nya menyapa pemirsa di program Metro Pagi, Metro Siang, dan Headline News. Penyiar berita yang lahir di sebuah kota kecil di Braunschwigh, Jerman merupakan mantan VJ MTV indonesia. Tahun 2013, Tommy Tjokro memutuskan untuk resign dari Metro tv yang telah membesarkan nama-nya dan bergabung ke Bloomberg Tv indonesia.


3.  Tascha Liudmila

senyum Tascha Liudmila

Tascha mengawali kariernya sebagai jurnalis ketika ia bekerja untuk majalah Cosmogirl. Tak butuh waktu lama agar dia bisa diterima media. Ia memutuskan untuk beralih ke Liputan 6 di SCTV. Di tempat baru itulah, Tascha menemukan apa yang cocok bagi jiwanya.  Untuk menambah jam terbang, Tascha memutuskan untuk hijrah ke stasiun berita Metro Tv.

Setelah berkarier selama lima tahun di Metro TV, Tascha Liudmila memutuskan  melanjutkan profesi kewartawanannya ke KompasTV.


4.  Ratna Dumila

Tampil beda saat tidak siaran
 
 Ratna menggeluti dunia televisi sejak tahun 2005, Ratna memulai debut bekerja sebagai reporter di Trans TV di Jawa Timur. Saat itu, Ratna banyak meliput berita-berita Lapindo. Tiga tahun di Trans TV, tahun 2008 Ratna pindah ke TV One

Karena Tvone tidak independen dalam menyajikan berita, akhirnya pada tahun 2012, Ratna dumila memutuskan untuk pindah ke Kompastv. "Bekerja di sebuah media yang netral, independen, tidak berpihak, membuat saya lebih betah karena saya dapat memberitakan hal-hal yang sebenarnya" pungkas ratna dumila, yang admin di kutip dari Kompas.com


5. Aiman Witjaksono

Aiman sosok penting di RCTI, namun memutuskan hijrah ke Kompastv

Dunia journalis bukanlah hal baru bagi-nya. Sejak tahun 1980-an saat ia masih anak - anak, beberapa kali pernah menjadi bintang tamu program anak di TVRI kala itu.
Sebelum bergabung di RCTI ia pernah berkarir di media dot com, yakni PT. Kopitime Dot Com Tbk. (Afiliasi dari Perusahaan Grup Bakrie) sebagai Head Section of B2B (Business To Business) E-Commerce Media, pada divisi Komunikasi.

Aiman mulai bergabung dengan RCTI sejak tahun 2002. Namun di akhir karirnya di RCTI pada tahun ke-10, Aiman Witjaksono menduduki posisi wartawan senior-Produser Eksekutif namun di puncak karier-nya di RCTI, Aiman memutuskan pindah ke Kompas tv. Kecintaannya terhadap dunia media massa televisi mengantarkan Aiman menempuh tantangan baru sebagai News Anchor dan juga jurnalis senior di KompasTV.



6. David Silahooij

optimis di kantor baru-nya

Setiap petang di stasiun tv swasta indonesia yakni SCTV, pemilik nama lengkap David Eugenius Epafroditus atau yang ngetop dengan sapaan David Silahooij  ini setia menyapa pemirsa sebagai pembaca berita. Profesi sebagai anchor bukanlah mimpi awal David yang justru menyimpan asa menjadi seorang pilot. Setelah 7 tahun bersama SCTV, pada tahun 2013, David memutuskan untuk bergabung ke Bloomberg TV.


7.  Shahnaz soehartono

Senyum semangat bekerja di stasiun tv swasta baru indonesia

Lahir di Jakarta 15 Agustus 1988, anak bungsu dari tiga bersaudara ini, memulai karir sebagai model, dengan menjadi Pemenang I dalam pemilihan Wajah Femina 2009. Kemudian pada tahun 2010 beralih menjadi News Presenter Trans TV dalam program Reportase selama setahun. 

Pada 2011 bergabung dengan Metro TV dalam program pelatihan jurnalis, dan bekerja disana selama 2 tahun. Di Metro TV dia sempat memandu beberapa program seperti Metro Malam, Metro Siang, 811 on the weekend, dan juga program berita berbahasa Inggris, World News

Pada tahun 2013, ia memilih untuk bergabung dengan TV lain yang dibangun oleh Wishnutama, yakni NET. Dan menjadi salah satu host di Indonesia Morning Show (acara televisi).


8. kartika octaviana

kartika octaviana saat di VOA

 Memulai Karier jurnalistik di Suntv, Kartika octaviana bukanlah sosok baru di bidang news, setidak-nya tercatat, kartika pernah bertugas di amerika serikat, untuk membawakan berita di stasiun voa channel indonesia dan juga pernah bekerja di kompastv. 2013, kartika memutuskan untuk pindah ke Metro tv dan dapat di saksikan setiap jam 24.00 - 01.00 malam, dalam acara metro malam.
  

9. Wahyu Wiwoho 

wahyu wiwoho bergabung dengan Metro Tv

Jurnalistik sudah tidak asing bagi Wahyu, karena sang Ayah adalah wartawan senior di era 70-an. Wahyu Wiwoho lahir di Jakarta, 30 Januari 1982, dengan nama lengkap Wahyu Adhika Wiwoho. Wahyu adalah anak kedua dari dua bersaudara.

 Pada Februari 2006, Wahyu bergabung di Global TV, sebagai reporter/newspresenter untuk Hard News Banyak hal, pengalaman dan pelajaran yang diambil Wahyu selama di Global TV. Saat ini, Wahyu memutuskan pindah ke Metro tv untuk mengembangkan karier-nya di dunia jurnalistik khusus-nya di stasiun tv yang menyajikan Hard News.


10. Isyana Bagoes Oka

isyana saat masih di RCTI (sumber photo : okezone.com)

Isyana memulai karier jurnalistik sejak tahun 2003, setelah lulus dari jurusan hubungan internasional di Universitas Indonesia. Saat itu, dia diterima sebagai reporter di Trans TV. Setelah sekitar satu tahun bekerja, Isyana Pindah ke TV7 menjadi pembawa acara berita sambil tetap melakukan peliputan.

Sejak tahun 2007, ia bergabung di RCTI sebagai pembawa acara berita dan produser program berita Seputar Indonesia. Setelah 6 tahun bekerja dan dibesarkan oleh RCTI, Wanita  Favorit Pembaca di ajang Wajah Femina 2000 ini bergabung ke MetroTV pada tahun 2013, dan mulai menatap semangat baru di kantor baru.


 Demikianlah Bursa Transfer pembawa berita indonesia, semoga bermanfaat !!!

Sumber : 
- Dari pemantauan admin AAI, nonton televisi indonesia
- Kompas
- Rcti
- Tvone
- NET
- Tabloid Nova

Editor : 
- Dimas Bagus Nugroho
Description: Perpindahan penyiar berita indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Perpindahan penyiar berita indonesia
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Jumat, Agustus 23, 2013

59 komentar :

  1. Mungkin dapat tawaran pekerjaan yang lebih baik, selain itu dapat menambah pengalaman bekerja di berbagai stasiun televisi akan mendapatkan banyak ilmu untuk kedepannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas, selain nambah pengalaman kerja juga pasti nambah fulus juga tentunya.. *hahaii

      Hapus
    2. fulus itu bikin mata jadi hijau mas hehe...

      Hapus
    3. euaduh,,,,, takut ah ntar mata saya jadi hijau

      Hapus
    4. iya mbak maya harus hati-hati selain bikin hijau juga bikin gelap hehe :)

      Hapus
    5. pembajakan karawayan di jakarta adalah hal lumrah, saat ada karyawan dengan reputasi yang baik maka dia jadi incaran perusahaan pesaingnya

      Hapus
    6. itu juralistik pada pindah pasti karena uang tuh hahahahahaha

      Hapus
    7. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

      Hapus
  2. Wajah-wajah lama dan senior. Memang tidak diragukan lagi bakat serta kemampuan mereka dalam dunia Anchor...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajah lama pak hedrik juga tidak di ragukan lagi dalam dunia blogging kok *hehehe

      Hapus
    2. Ndak lama bakal masuk t
      Bursa ransfer juga loh mas hehe :)

      Hapus
    3. kayak pemain sepakbola aja nih pake tranfer segala hehe...

      Hapus
  3. oh penyiar berita juga ada bursa transfernya juga ternyata

    BalasHapus
  4. kayanya memang benar, TvOne gk independen :D

    BalasHapus
  5. Sy paling suka Isyana..di saat membawakan berita
    Selain cantik ..suaranya jg ndak buat bosen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin betah aja yah mas dengerin beritanya :)

      Hapus
  6. Pantas aja ga lihat lagi marisa sama tomi cokro, pindah stasiun yang siarannya kaga nyampe tempat saya rupanya. mas dimas merhatin banget tranfer pembawa berita

    BalasHapus
  7. kata si ratna "Bekerja di sebuah media yang netral, independen, tidak berpihak, membuat saya lebih betah karena saya dapat memberitakan hal-hal yang sebenarnya"
    berarti ada media yang memutar balikkan fakta dan berpihak pada suatu golongan ya? ^_^

    BalasHapus
  8. beruntunglah mereka yang punya kelebihan seperti para penyiar di atas, selain pintar-pintar juga cantik-cantik dan ganteng, kalau saya nggak bakalan diterima kali hehe...

    BalasHapus
  9. Pingin jadi penyiar tapi gak beruntung kale..
    Nice post sobat...

    BalasHapus
  10. Pantas sudah lama gak lihat Tommy dan David... dua2nya favorite saya, hoho. Saya baru dengar ada Bloomberg TV... Hmm, search dulu deh

    BalasHapus
  11. Isyana Bagoes Oka, Marissa anita dan Marissa anita emang cantik mas, semuanya idolaku. Tapi om Aiman Witjaksono dong yang palin top kalo udah bacain berita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa yah kalau penyiar berita harus yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng, biar banyak yang nonton kali yah...

      Hapus
  12. kenyamanan kja n rizki masing" ya,,,,

    BalasHapus
  13. baru kali ni nemu berita transfer pembawa berita.. :D sipplah.. unik

    BalasHapus
  14. keren keren yang laki pada tampan kaya ane, hehheh
    dan tentunya yang ceewe caem-caem hehhehe

    BalasHapus
  15. Isyana Bagoes Oka... itu idola mamang hehehe... katanya Isyana Bagoes Oka juga menidolakan mamang juga ... ngayal hehehe

    BalasHapus
  16. udah cantik, pintar membawakan berita lagi.. mungkin lebih cocok disebut presenter kali ya ketimbang penyiar.

    BalasHapus
  17. Marsisa anita dulu sering di metro tv sekarang sudah dinet :)

    BalasHapus
  18. wah, kalau saya memang sadar Tommy menghilang, ternyata pindah ke Bloomber ya...

    BalasHapus
  19. ishma datanggg setelah sekian lama sibuk..
    eh Tina Talisa ga ada ya?

    BalasHapus
  20. Datang lagi mas Dimas, lama nih nggak update lagi, mungkin lagi sibuk di dunia nyata yah hehe.... ditunggu artikel berikutnya mas :)

    BalasHapus
  21. Infonya Bagus Banget Ni Mas ^_^

    BalasHapus
  22. saya cuma kenal mas Wahyu Wiwoho , heheh

    BalasHapus
  23. ahhahhaaa kapan saya bisa jadi penyiar :D

    BalasHapus
  24. Artikelnya sangat bermanfaat gan,,,thanks ya atass artikelnya :)

    BalasHapus
  25. Asalkan mengerjakan tugasnya dengan baik, itu tidak masalah :) Nice Post gan ...

    BalasHapus
  26. akan lebihnyaman dengan pilihan kita sendiri

    BalasHapus
  27. penyairnya cantik-cantik gan haha
    http://blog-medianet.blogspot.com/

    BalasHapus
  28. Hijrah merupakan hal yang alami, dan wajib dilakukan untuk semua orang, terutama seseorang yang dinamis dan selalu belajar hal baru, sekaligus mendapatkan tantangan baru :-)

    BalasHapus
  29. Haa нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘ нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘нªª˘°˘ ane bru tau...hadeh,pntesan wjah ganteng tomy tjokro dh gx kliatan, searching2...oooo pindah trnyta gx ap2 deh yg pntg msh ad wahyu wiwoho

    BalasHapus
  30. Semoga menjadi pilihan terbaik buat mereka

    BalasHapus
  31. iya nih apalgi yang cowo itu terkenal banget sebagai penyiar tv indonesia sekarang jarang keliatan lagi

    BalasHapus
  32. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus
  33. CASINO HOTEL CASINO HOTEL, Las Vegas NV, US | JSH Hub
    CASINO HOTEL, Las Vegas NV 원주 출장안마 - 제주 출장마사지 Find the BEST Rates on Any Currency ✓ 공주 출장마사지 FREE cancellation 양산 출장안마 on eligible dates. Lowest Price Guarantee ➤ Book online INR 9778 INFO. 세종특별자치 출장안마

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya