English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kendaraan Kepolisian Republik Indonesia

Tanggal 1 Juli 2013, merupakan hari ulang tahun Kepolisian Republik indonesia yang ke 67. Di hari ulang tahun Kepolisian republik indonesia, admin tertarik membuat artikel tentang polisi indonesia, agar kita lebih mengenal dan mencintai salah satu pasukan pengamanan indonesia ini.

Jika kita searching kendaraan polisi indonesia di google, beraneka ragam muncul kendaraan polisi indonesia. Tidak ada salahnya menyatukan dalam satu artikel, agar kita mudah mengetahui Kendaraan darat milik kepolisian indonesia.


1. Mobil Polisi Pariwisata 

2 polisi wanita siap berpatroli (sumber poto : diirga)
Untuk melindungi turis asing maupun turis lokal, kepolisian pariwisata menerjunkan mobil khusus untuk menciptakan rasa aman, dan memantau kenyamanan para turis. Menurut admin, mobil ini lumayan bagus karena mobil ini termasuk mobil yang nyaman buat berpatroli. Mobil ini dapat kita jumpai di propinsi yang memiliki tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan asing maupun lokal.

2.  Mobil Water Canon

Mobil water canon polisi indonesia (sumber poto : zaenal effendi)
Mobil ini  sepengetahuan admin, berfungsi untuk memecah konsentrasi para kerumunan orang yang berdemo atau segerombolan massa yang ingin merusak fasilitas negara. Mobil ini dilengkapi air yang banyak, dan juga bisa menyemburkan air dengan derasnya, sehingga bisa membuat kerumunan massa lari ketakutan. 


3. Mobil Barracuda 

Barracuda siap mengamankan negara (sumber poto : militaryphoto's)
Untuk melindungi dan mengamankan aksi anarkis berbagai demonstrasi atau situasi kurang aman, kepolisian menghadirkan mobil barracuda. Admin, pernah lihat dalam-nya, ada AC-nya dan lumayan luas. Mobil ini juga dibuat oleh Pindad, salah satu perusahaan milik indonesia, serta mobil ini anti peluru.


4.  BUS SIM KELILING

siap siaga melayani masyarakat (sumber poto : pikiran rakyat)
Bus ini di fungsikan untuk masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dapat mendatangi layanan bus keliling ini, Bus ini dapat ditemui di semua propinsi Indonesia.


5.  Brigade Motor 
 
Petugas kepolisian memainkan "mainan-nya" (sumber poto : darwinarya)

Brigade Motor bertugas untuk mengawal konvoi pejabat pemerintahan maupun konvoi kendaraan yang meliputi jumlah yang banyak. Menurut sumber, Jumlah motor mencapai 102 unit gabungan Yamaha Police Diversion XJ900P dan Harley Davidson FLHTPI Electra Glide Police, unit roda dua ini dikenal sebagai ujung tombaknya Patroli Wilayah. 


6.  Mobil PATWAL

sumber poto : google
 Mobil berbasis sport utility vehicle dengan mesin 2,7L Fortuner tergolong kendaraan SUV mewah dan mahal. Mobil ini Digunakan sebagai mobil pengawal presiden, wakil, serta pejabat pemerintahan.


7.   Mobil Patroli Lalu lintas




Mobil ini dapat kita jumpai di jalan raya, karena mobil ini berpatroli untuk mengamankan berbagai jenis pelanggaran lalu lintas dan mengatasi kemacetan, terkadang mobil ini di fungsikan untuk menjemput penjahat yang telah diamankan masyarakat di tempat kejadian perkara. 

Mobil type Mazda 6 mengusung mesin MZR 2,5 liter 16 valve dengan teknologi sequential-valve-timing (S-VT). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 167 HP dengan torsi 226 Nm.



Ada banyak armada yang dimiliki kepolisian, namun hanya sedikit di tampilkan admin. Semoga di hari ulang tahun Kepolisian Republik indonesia, Kinerja petugas kepolisian semakin baik, gesit, dan tidak terjadi pelanggaran yang dibuat oleh petugas kepolisian. Tegakkan keadilan dan bekerja dengan tulus melindungi masyarakat. 

Admin ALL ABOUT INDONESIA mengucapkan Dirgahayu ke 67 Kepolisian Republik Indonesia. Jayalah polisi republik indonesia.
Description: Kendaraan Kepolisian Republik Indonesia Rating: 4.5 Reviewer: dimas bagus nugroho ItemReviewed: Kendaraan Kepolisian Republik Indonesia
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Jumat, Juni 28, 2013

60 komentar :

  1. kalau saya .. Kendaraannya sepeda mas,..
    takut lihat polisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh, kabarin saja kalau sudah terpasang, nanti pasti dipasang linknya sobat

      Hapus
    2. aku juga mau, tapi tak buat dulu ya kolom link nya

      Hapus
    3. okeh sobat, kabarkan kalau sudah, nanti saya pasang

      Hapus
  2. Armadanya mantap dan profesional. Tp harus di imbangi dengan prilaku aparat yang juga bijak dan tidak korup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget gan, kinerja petugas kepolisian saat ini kurang baik, semoga sebentar lagi ganti Kapolri, kinerja petugas polisi semakin baik dan mengurangi kesalahan.

      Hapus
    2. banyak juga ya jenis kendaraan polisi, tentunya masing2 jenis tersebut berbeda pula fungsinya. Semoga di ultahnya pada tgl 1 juli nanti bisa meningkatkan kualitas kepolisian negara kita.
      Semoga

      Hapus
  3. kendaraannya keren2 ya mas...
    tapi ga keren lagi kalau polisi lalu lintas mau terima amplop

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah gak pake amplop mang, kebanyakan kernet truk malah lebih suka lempar uang dari atas :D
      hehehe

      Hapus
    2. gak apa-apa kan amplopnya kosong bro haha

      Hapus
    3. ketauan tuh yang suka hobi ngelempar uang :)

      Hapus
  4. Kalo liat mobil-mobilnya tampak keren dan berwibawa... mudah-mudahan tindakan dan sikapnya dapat dipertanggung jawabkan, dan hukum boleh ditegakkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas anthoni, apalagi brigade motor.. polisinya jadi kayak jackie chan banget yah :D
      hehehe

      Hapus
    2. ketahuan dach yang suka nonton filmnya Jacky

      Hapus
    3. jacky anak sekolahan ya kang :D

      Hapus
    4. Kalau Jacky chan motornya pasti bisa salto juga ya mas hehe...

      Hapus
    5. tepatnya koprol mas Anthonie :)

      Hapus
    6. hukum harus ditegakan dan tak pandang bulu ya

      Hapus
    7. Kasian donk yang tidak berbulu mas...

      Hapus
  5. truk yang buat ngepam sama mobil yang buat angkut orang kecelakaan gak di ikutin ya mas :) ikut mengucapkan Dirgahayu ke 67 Kepolisian Republik Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mas,, tapi kebanyakan.. nanti bosan bacanya.. hihi, idup polisi indonesia

      Hapus
    2. Mungkin pesawat kepolisian seperti helikopter juga keren kali yah...

      Hapus
    3. kalo keren..emang mas Anthonie mau minjem ya :)

      Hapus
    4. mana boleh dipinjem, entar lecet dikit pasti suruh ganti, repot mas...

      Hapus
  6. Menyambut Dirgahayu POLRI yang Ke 67..smoga makin dekat dengan masyarakat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngurus SIM jadi gampang...hehe :)

      Hapus
    2. amien, tapi sim ku masih mas budy

      Hapus
    3. urusan sim, stnk, dsb sepakat utk dimudahkan... kl dipersulit org mlah males ngurusnya nt.

      Hapus
  7. Mobil Pariwisata no 1 Keren tuh bro,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa dulu donk photograpernya hehe...

      Hapus
    2. terima kasih mas Anthonie buat sanjungannya utk saya..kan :)

      Hapus
    3. keren mobilnya [a polisinya hayo

      Hapus
    4. Mas budi paling yang megangin lampu sama kabel, gak mungkin jadi potograper hehe...
      Mas Rizal yang keren pasti potograpernya mas hehe...

      Hapus
  8. Saya baru lihat yang pariwisata tuh, suka sama mobil yang baracuda deh. Cuman kurang yang warna pinky-pinky gituh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau terlalu pinky nggak berwibawa donk hehe...

      Hapus
  9. Nomor 7 tuh yang paling banyakmenurutku.
    BTW maaf baru bisa kunjungi blog mas Dimas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi komen nya mas suratno, wah ya mas, itu di seluruh indonesia, ada mobil kayak gitu

      Hapus
  10. Kalau di luar negri ada seperti sepeda sama kuda untuk patroli keliling gak tahu kalau di Indonesia? Dirgahayu buat Polri!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mas, di daerah jawa, yogyakarta, saya pernah liburan ke sana, polisinya pakai sepeda, kalau yang menggunakan kuda, saya belum pernah lihat juga.

      Hapus
    2. Oh gitu yah mas Dimas, bagus deh lagian kalau kuda biasanya buang kotorannya ada yang jatuh dijalanan, bikin kotor dan bau hehe...

      Hapus
  11. Best regards from Zadar, Croatia!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw super... salam buat luka modric dan zvonimir boban ya mbak marjan, ow ya marjan kalau di indonesia minuman sirup menyegarkan :D

      Hapus
  12. keren ya mas atraksi yg dimainkan sama pak polisi dengan moge nya... :)

    dirgahayu deh buat kepolisian...
    Merdeka.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas budi, pengen nyobain ga? hidup kepolisian indonesia

      Hapus
  13. moobil lantas yang gede buat angkut motor2 sama mobil yang ada kursinya dibelakang gk ada ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhehhee, nggak ada sobat, kebanyakan, cukup ini aja mewakili.

      Hapus
    2. yowes,wakili aku juga ya,,hihi emang aku polisi

      Hapus
  14. sepeda dan kuda belum ada tuch...karena itu juga termasuk kendaraan polisi Indonesia :-)

    BalasHapus
  15. yang ngeri itu ya Barracuda

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sob, sangar. tapi dalamnya menyejukkan ada ac dan aman buat berlindung. hehe

      Hapus
  16. wah maik hebat kendaraannya, semoga dibarengi dengan SDM yang kompeten...

    BalasHapus
  17. yang paling sering saya liat tuh yang nomor 7, mobil patroli lalin.

    BalasHapus
  18. mobil barracuda keren banget tuh.

    BalasHapus
  19. Selamat Siang Sob,, Kabar Baik untuk semua

    BalasHapus
  20. Masukan buat aparat kepolisian, tol senayan sering sengaja ditutup /dialihkan tanpa alasan, padahal kendaraan di tol kosong, sementara dialihkan ke jalur lambat yang macet, kasihan yang mau kebandara jadi telat ngejar pesawat dan urusan2 lainnya, saya tidak ngerti pikirannya polisi yang katanya profesional.....

    BalasHapus
  21. Kalo aku suka mobil no.2, Water Canon. Mayan buat mandiin anak kecil. hehe.. becanda.

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya

Ada kesalahan di dalam gadget ini