English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Drummer Terbaik indonesia

 Drummer adalah istilah yang digunakan untuk pemain drum. Drum merupakan root dari musik, sehingga wajar jika drum menjadi salah satu alat musik yang populer setelah gitar. Artikel kali ini, membahas 10 Drumer terbaik indonesia versi ALL ABOUT INDONESIA, Tentu semua bersandar pada kriteria yang telah admin siapkan yang di antaranya meliputi aspek skill, performance, dan signature. Inilah 10 pemain drum  terbaik mewakili berbagai kriteria yang admin pilih :


1.   Eno Gitara Ryanto


Sumber poto : TamaDrum


       Eno Gitara Ryanto lahir di Jakarta, 11 Oktober 1979. Drummer dari band NETRAL ini memiliki penampilan modis – rambut mohawk dan aksi panggung yang begitu enerjik, sosoknya merupakan suntikan darah baru kepada band yang memang telah memiliki massa lumayan banyak tersebut. Eno sudah terbiasa mendengarkan musik-musik seperti Led Zeppelin, Deep Purple dan King Crimson sejak kecil. Alat musik yang pertama kali dikuasainya bukanlah drum, melainkan gitar.





2.  Aditya Wibowo 



Sumber Poto : Achmad Hafiyyan Faza


Aditya Wibowo adalah Drummer Gugun blues shelter, biasa dipanggil Bowie ini merupakan salah satu drumer terbaik indonesia, memiliki skill tinggi dalam bermusik dapat terlihat dari hentakan irama drum dari lagu-lagu Gugun blues Shelter.  Gugun and The Blues Shelter adalah band Indonesia ber-aliran blues.




3. Andyan Gorust
sumber poto : http://www.andyangorust.com
Rasanya berdosa bila menyukai musik ekstrim metal lokal, tapi tidak mengenal nama Andyan Gorust. Drummer bernama asli Andyan Nasary Suryadi lahir di Jakarta 8 Oktober 1981 ini merupakan drumer Siksakubur dan saat ini menjadi drumer Dead Squad. Andyan fasih merentetkan pukulan di belakang set drum double bass miliknya, penuh dengan teknik metal yang tinggi seperti hyperblasting, maupun double bass drumming yang demikian cepat.  Lima album dalam rentang sembilan tahun bersama Siksakubur, serta satu album bersama Dead Squad menjadi hal yang dibanggakannya. Semua penuh dengan teknik drumming metal yang mampu menaruh dirinya di posisi terbaik peta metal ekstrim nasional.



4. Abah Andris
 
Sumber poto : BURGERKILL Official


 Abdul kandrisyang lahir di Bandung, 5 Juni 1976, biasa di panggil Abah oleh para teman-teman metalnya di bilangan Ujungberung, Jawa Barat. Jarangnya profesi drummer di scene metal Ujungberung di pertengahan ‘90-an membuat Andris menjadi ‘drummer sejuta umat’ dengan membantu berbagai band death metal seperti Sonic Torment, Naked Truth, Sacriligious, Forgotten, hingga Disinfected. Menyebut pria ini multi-instrumentalis juga relevan karena ia sempat menjadi gitaris sesi live untuk band goth metal bandung Restless, dan juga menjadi pemain bass Burgerkill di album Dua Sisi yang sempat dirilis Sony Music Indonesia. Baru kemudian ia berpindah divisi menjadi pemain drum di album terakhir Burgerkill Beyond Coma and Despair (2006). abah andris adalah drummer Burgerkill, band metal/hardcore Indonesia. skill yang tinggi dan tempo yang teratur dalam musik metal, pria ini adalah ahlinya. 



5.  GILANG RAMADHAN

sumber poto : indonesiandrummer

      Gilang Ramadhan lahir di Bandung, 30 Mei 1963 adalah drummer senior indonesia, Gilang Ramadhan adalah satu-satunya drummer Indonesia yang di sponsori oleh Zildjian, perusahaan symbal dari United States of America sejak tahun 1992 sampai sekarang. Perusahaan drum terbesar dari Jepang yaitu Yamaha, juga memberikan kepercayaan padanya. Gilang Ramadhan merupakan artis dari BMG music, REMO U.S.A, dan AKG Austria. Gilang juga mengoleksi berbagai alat musik tradisional seperti Gendang Bali, Gendang Sunda, Rebana, Tifa, serta jenis alat tetabuhan tradisional Indonesia lainnya. Tak hanya mengoleksi, gilang juga mempelajari sifat dan warna tiap alat musik tersebut.



6.  JERINX 
sumber poto : google

       I Gede Ari Astina lahir di Kuta, 10 Februari 1977 adalah drummer dari grup musik Punk asal Bali, Superman Is Dead. Pola bermain drum yang cenderung agresif dari Jerinx, membuat musikalitas musik superman is dead semakin tinggi. Pria yang memiliki banyak tatoo ini, merupakan pribadi yang multi talenta, tidak hanya bisa bermain drum, Jerinx, sapaan akrabnya, jerinx merupakan vokalis dan bermain gitar di band DevildiceBali.


6.  YOYOK 
Sumber poto : Republika

Surendro Prasetyo yang lebih dikenal dengan Yoyo Padi  adalah drumer dan juga salah satu pendiri grup band Padi . Yoyo lahir di Jakarta, 29 November 1975 telah bermain drum sejak kelas 3 SD. Bahkan pada usia 13 tahun, Yoyo telah meraih gelar Best Drummer dalam Festival Band Se-Jawa-Bali. Yoyo yang kini di-endorsed oleh drum Tama dan Cymbal Sabian ini juga meraih gelar drummer terbaik se-Indonesia pada 1998.
Selain sibuk di Padi, mantan personel grup musik Andromeda band ini juga sempat membantu proses rekaman grup musik Andra and The BackBone.



7. IkmaL Tobing

sumber poto : google
Ikmal Tobing yang bernama lengkap Rajasa Ikmal Tobing lahir di Jakarta, 31 Maret 1989, ikmal merupakan anak dari pemain drumer senior indonesia, yakni Jelly Tobing. Dengan Rambut Mohawk dan aksi yang enerjik, adalah ciri khas ikmal tobing,  saat ini adalah drumer muda yang sedang di kagumi masyarakat indonesia. Ikmal adalah drumer dari band THE ROCK dan MahaDewa, band bentukan musisi handal indonesia, Ahmad dhani Prasetyo.



8. Gusti Hendy


 Gusti Erhandy Rakhmatullah lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 10 Maret 1980, lebih dikenal dengan panggilan Hendy Gigi adalah drummer dari grup musik Gigi. Hendy yang asli berdarah Banjar ini mulai dikenal masyarakat luas saat bergabung dengan Gigi pada tahun 2005, tepatnya pada album Next Chapter. Gusty Hendy adalah mantan drummer omellete, merupakan drummer indonesia yang berkarakter, memiliki pukulan yang kuat dan skill yang tinggi.


9Yesaya Soemantri 

sumber poto : Echa Soemantri Tumblr

 Drummer kelahiran 7 juli 1989 ini dikenal masyarakat indonesia lewat acara Idola Cilik di RCTI dimana dia menjadi drummernya ini salah satu drummer terbaik yang dimiliki indonesia. Di usia nya yang masih muda Echa panggilan akrabnya telah banyak menjuarai berbagai drum festival, tidak mengherankan jika Echa Soemantri merupakan additional player tersibuk di indonesia, banyak band dan artis-artis papan atas memakai jasanya :, diantaranya Erwin Gutawa Orchestra, Oni & Friends, Tompi, Abdul & the Coffee Theory, Glenn Fredly dan masih banyak lagi. Echa adalah endoser dari 3 merk hardware drum kelas dunia yaitu Sonor, Evans drumhead ,dan Paiste Cymbal.


10.  Magi

sumber poto : Tempo

Bagaimana membuat penonton menikmati permainan seorang drummer, Magi /RIF adalah ahlinya. Pria asal bandung kelahiran 9 September 1979 ini merupakan Drumer /RIF, dengan kostum panggung yang selalu unik dan flamboyan adalah sang penghibur sejati. Skill dan permainan, Magi tidak diragukan lagi, di lihat dari musikalitas band /RIF, kita bisa menilai jika magi merupakan drumer potensial yang di miliki indonesia.



Walaupun posisi Drummer selalu di belakang, namun drummer adalah posisi yang sangat vital dalam menentukan irama sebuah lagu. Demikian artikel Pemain drum terbaik indonesia versi ALL ABOUT INDONESIA, semoga menambah pengetahuan anda.
Description: Drummer Terbaik indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Drummer Terbaik indonesia
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Sabtu, April 20, 2013

58 komentar :

  1. Hihi, nggak ngerti ngedrum tapi suka dengar musik. :D
    Uda kami folback yaa. :)

    BalasHapus
  2. gilang emang master abis dahh.. eno juga.. sisanya saiia gag kenal.. hhehehe gpp kan kang iia :p :)

    BalasHapus
  3. wah emang top abis yah best drummer indonesia, mempunyai style yang berbeda-beda. apalagi kalo ditambah sama best gitaris indonesia pasti makin keren nih mas. makasih ya udah share

    BalasHapus
  4. Dulu saya suka banget style nge-drum nya eno, secara mirip banget dengan permainan nya Travis Barker. Eno netral, ikmal tobing, sama satu lagi drummer nya closehead (band punk bandung), sama-sama sedarah tuh maennya. :D

    Tapi sekarang saya sangat menggilai permainan nya Yesaya Soemantri. Kalau bisa saya bilang, nih orang kayaknya 'SARAP'.. syncope dan double stroke nya selalu sempurna. Kalau disuruh battle maen di tempo 3/4, beliau rajanya menurut saya. Hehehe :D

    BalasHapus
  5. yapp cowo yang bisa main drum itu rasanya kece bngt . hehe ..
    palinG suka gilang ramadhan :D

    BalasHapus
  6. nah ini baru mantap mantap dan gagah gagah

    BalasHapus
  7. Terima kasih teman teman komentarnya, maaf blog saya tidak punya reply satu-satu :( . buat sobat kamar sebelah, eno netral itu ada nomor 1, wah nggak di baca yaa, cuman komen doang, hehehe

    BalasHapus
  8. Drummer terbaik yang ke 11 tu sebenarnya gan...tapi sayang aku dulu ga sempat latihan Ngedrum..jadi sampai sekarang belum bisa wkwkwkwk
    selamat sore gan selamat beraktivitas

    BalasHapus
  9. Saya pecinta musik exstreme dalam negeri,(rasanya berdosa jika,,,,)kenapakah?

    BalasHapus
  10. sobat tiyang, kenapa titik ya? hehe.. kan versi saya.

    BalasHapus
  11. saya taunya cuma gilang ajah mas, yg lain baru denger nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah dia masih topp dibanding yang lainnya (menurut gw)

      Hapus
  12. echa dulu ganteng skrg masih ganteng gak ya .

    BalasHapus
  13. saya taunya cuma eno sama gilang, tapi paling suka ama eno netral. permainannya mirip drummer punk hebta, trafis baker..ya kan?? hehee

    slm kenal sob..folback yah :D

    BalasHapus
  14. jelly tobing ndak termasuk ya mas :)

    BalasHapus
  15. Terima kasih komentar nya teman-teman, kalau jelly tobing nggak masuk karena sudah uzur, hehe , sudah di wakili anaknya, ikmal tobing.

    BalasHapus
  16. mantaaap, sukses buat Drummer2 Indonesia... :)

    BalasHapus
  17. kalau idola saya RERE tuh bang bekas Drummer GRASS ROCK..hahahyy

    BalasHapus
  18. ternyata banyak juga yaa Sob Drummer terbaik Indonesia,,,saya dulu pernah belajar main Drum tapi baru dasarnya saja Sob...saya minta izin sob follow blognya, kalau ada waktu kesebelah juga yaa jalan jalan dan follback....

    BalasHapus
  19. wah mantap kalau ane dari dulu paling suka sama gilang,

    BalasHapus
  20. Wah banyak juga drummer Indonesia yang ngetop... setahuku cuman Gilang ama Yoyok aja hehehe...

    BalasHapus
  21. jerinx masuk drummer terbaik indonesia juga ya, saya sangat fanatik sekali dengan jrx, sosok yang bisa dikatakan anak punk multitalenta.

    BalasHapus
  22. kapan kapan tampilin juga drummer ceweknya ya gan.... heheheh

    BalasHapus
  23. Menurut saya drummer terbaik adalah Yoyo Padi karena gebukannya khas banget :D

    BalasHapus
  24. cooll and ganteeng , udah itu doang mas yg terlintaass

    BalasHapus
  25. Kebanyakan drummer pakaiannya selalu kaos tanpa lengan ya mungkin panas dan biar leluasa kali ya... maju terus drummer Indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa mungkin kita perlu bikin trobosan asesoris kipas khusus ketek pemain drum gan kakakakaka jgn mrah yaaa

      Hapus
  26. saya suka sama eno, gilang ramadhan,gusti, dan satu lagi saya demen sm Tyo nugros, sayang dibawah naungan dewa jd kurang menonjol, apalagi setelah operasi

    BalasHapus
  27. gilang ramadhan top deh ,salam ya buat dia

    BalasHapus
  28. Tetap eno netral dan Jerink SID donk, spednya tingkat tinggi. Mainnya stabil. Apalagi eno pulukannya rapi banget.

    BalasHapus
  29. Cendrung ikmal tobing brow...SKIL n pukulanya rapi bgt...DUble struknya khas bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua emang memiliki ciri khas jhon kalo semuanya sama ngapain milih banyak2 copot aja atu bwt ngewakilin. Kalo mau milih tampang bikin aja boy band wkwkwk. Udah pernah denger musik jazz blom?

      Hapus
  30. EmNg kalo soal tempo teratur abah andris jagonya..
    Kalo kecepatan andyan gorust jangan d tanya.. klo yg prnh dngr lagu deadsquad psti tau kecepatan bermain hyperblast nya andyan.. sampe drummer lamb of god juga mengakui kehebatan andyan gorust..

    BalasHapus
  31. Excel Mangaro mana? Padahal dia satu"nya drummer yg bisa menghadapi permainan up-down technique dari Echa Soemantri

    BalasHapus
  32. Eno powernya bagus, setuju banget dia ada list. Tapi Sri Aksana Syuman (Wong Aksan) kok gak masuk list. Menurut gw Aksan tekniknya termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia.

    BalasHapus
  33. skill ditambah karakter yg baik akan membuat seseorang bertahan bahkan terus melambung naik dlm mencapai prestasinya, biar semua drummersnya Indonesia yg hebat-hebat ini terus menjaga karakter dan meningkatkan skillnya. bravo dummers, bravo Indonesia :) #bangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baaah yg ini baru kau mendukung namanya bukan cuma comel mnjatuhkan

      Hapus
  34. Wahhh , klo gw stuju sama echa selain skillny baik dia jago dalam soal irama drum. Drummer ini cocok utk proses pembelajaran drum gw... , thanks echa , GOD BLESS :)

    BalasHapus
  35. Echa Soemantri skillnya unlimited , gaada lawannya otak Kanan sama Kirinya udah nyatu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nyatu mana bisa gebuk drum. aki ni ada2 aja

      Hapus
  36. Echa soemantri tetap the best...semua genre bisa diikuti...keren kerenn...tp jerinx jg keren tuh..."salam outsider"

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. andris abah burgerkill dewa nya tukang gebukin drum.. catett itu.... bandung blasting 2015 euro tour

    BalasHapus
  39. Eko dinaya (power metal),wong aksan & tyo nugroz (ex dewa),budi haryono & ronald (ex gigi),hans burhan (kaisar) masih banyak yg blm masuk ke daftar ini

    BalasHapus
  40. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus
  41. Saya suka permainan drumnya yoyo padi.. Gebukanya mantab...

    BalasHapus
  42. drumer drumer favorit saya

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya