English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Puteri Indonesia

Puteri Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo dan disponsori oleh perusahaan kosmetik Mustika Ratu.

Puteri Indonesia akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf Internasional dan ikut serta dalam memajukan komoditas-komoditas ekspor Indonesia, pariwisata dan budaya Indonesia, berikut ini profil singkat Putri indonesia, yang dikutip dari berbagai sumber :


 1. Angelina Sondakh ( Puteri Indonesia 2001 )

  
Angelina Patricia Pingkan Sondakh lahir di Australia, 28 Desember 1977 adalah Puteri Indonesia 2001. Selanjutnya, Angelina Sondakh terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2004–2009 dan 2009–2014 dari Partai Demokrat

Pada tahun 2012, ia menjadi tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games yang melibatkan sejumlah politikus Indonesia lainnya. Dan saat ini, angelina Sondakh adalah satu-satunya Puteri Indonesia yang di penjara karena kasus korupsi wisma atlet Sea Games.


 2.   Artika Sari Devi Kusmayadi ( Puteri Indonesia 2004 )



Artika Sari Devi Kusmayadi lahir di Pangkal Pinang, 29 September 1979  adalah Puteri Indonesia 2004. Dengan tinggi badan 168 cm dan berat 47 kg, Artika Sari Devi mewakili Bangka Belitung dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2004. 

Artika menjadi Puteri Indonesia pada usianya yang ke-25. Walaupun ditentang banyak orang, kepergiannya ke Thailand untuk mengikuti ajang Miss Universe cukup membanggakan. Wanita dengan tinggi 168 cm ini berhasil menjadi satu-satunya wanita Asia yang berhasil masuk dalam 15 Besar Miss Universe 2005.


3. Nadine chandrawinata (Puteri Indonesia 2005)




Nadine Chandrawinata lahir di Hannover, 8 Mei 1984  adalah Puteri Indonesia 2005 yang mewakili DKI Jakarta. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006 di Shrine Auditorium (Los Angeles, Amerika Serikat) dan meraih juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.

Nadine dibesarkan di Indonesia. Ayah Nadine Chandrawinata adalah orang Indonesia sementara ibunya orang Jerman. Saat ini Nadine beraktivitas sebagai Artis Sinetron dan film indonesia.


4 Agni Pratistha ( Puteri indonesia 2006 )


 Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono lahir di Canberra, Australia, 8 Desember 1988 adalah Puteri Indonesia 2006 yang diadakan di Teater Tanah Airku (TMII), Jakarta. Ia menyisihkan Ananda dari Kalimantan Selatan dan Rahma M. Landy dari Jakarta. Penobatan Puteri Indonesia dilakukan pada 25 Agustus 2006. Setelah tidak menjadi Puteri indonesia, Saat ini, Agni berprofesi sebagai Model dan Aktris.

 5. Putri Raemawasti ( Puteri Indonesia 2007 )


 Gracia Putri Raemawasti lahir di Blitar, Jawa Timur, 5 Desember 1986 adalah Puteri Indonesia 2007. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2008. Putri Raemawasti memiliki tinggi badan 172 cm. Gracia Putri saat ini menjadi penyiar berita “Redaksi Siang” di stasiun Trans7 yang disiarkan setiap hari Senin sampai Jumat pukul 11.30 WIB. Selain itu Putri Raemawasti juga menjadi reporter tetap di program “Selamat Pagi” yang ditayangkan setiap Senin sampai Jumat pukul 07.30 WIB di Trans7.


6. Zivanna Letisha Siregar (Puteri indonesia 2008)







Zivanna Letisha Siregar lahir di Jakarta, 16 Februari 1989 adalah Puteri Indonesia 2008. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2009 menyisihkan Ayu Diandra Sari (Bali) yang menjadi Runner-up I (Puteri Indonesia Lingkungan) 2008 dan Anggi Mahesti (DI Yogyakarta) yang menjadi Runner-up II (Puteri Indonesia Pariwisata) 2008 dengan mendapatkan nilai tertinggi melalui polling di situs web resmi Miss Universe. Saat ini, ia menjadi salah satu pembawa acara Liputan 6 di SCTV.


7.  Qory Sandioriva (Puteri indonesia 2009)






Qory Sandioriva lahir di Jakarta, 17 Agustus 1991 adalah Puteri Indonesia 2009. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2010.  Qory lahir di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 1991. Ia adalah putri dari pasangan Dicky Jatmika Ustama dan Fariyawati

Ayahnya adalah seorang Sunda dan ibunya adalah orang Gayo. Sejak 2009, ia menempuh studi di jurusan Sastra Perancis FIB Universitas Indonesia. Ia adalah lulusan dari SMA Al-Azhar 1 Jakarta. Sebelum mengikuti pemilihan Puteri Indonesia 2009, Qory sempat membintangi beberapa FTV dan sinetron.


                                  8. Nadine Alexandra (Puteri Indonesia 2010)



Nadine Alexandra Dewi Ames lahir di Inggris, 23 Mei 1991 adalah Puteri Indonesia 2010.  Ia mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe 2011. Nadine adalah anak pasangan Clive Ames (Inggris) dan Noer Ames (Jawa Solo). Nadine terpilih menjadi Puteri Indonesia 2010 setelah mengalahkan 38 kontestan lain dari seluruh Indonesia, ia menggantikan Qory Sandioriva, Puteri Indonesia 2009, yang telah habis masa tugasnya.




Nadine mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan internasional, Miss Universe 2011 yang berlangsung di kota Sao Paolo, Brasil pada tanggal 12 September 2011. Pada kontes kecantikan dunia tersebut, Miss Angola ( Leila Lopes ) berhasil menjadi pemenang sementara Nadine sama sekali tidak masuk ke jajaran 16 besar walau ia banyak diprediksi akan masuk ke jajaran 16 besar oleh berbagai media karena di ajang tersebut Nadine adalah salah satu kontestan yang difavoritkan serta dipilih untuk berbagai acara seperti berkuda, menonton F1, serta menjadi sponsor OPI dimana Nadine mewakili Asia.



9.  MARIA SELENA  (Puteri Indonesia 2011)




Maria Selena Nurcahya lahir di Palembang, 24 September 1990 adalah pemenang kontes Puteri Indonesia 2011. Walaupun Maria lahir di Palembang, dan menghabiskan masa kecilnya di kota kecil indramayu,  akan tetapi ibunya berasal dari semarang jawa tengah. Itulah sebabnya Maria mewakili Jawa Tengah di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2011.




10. Whulandary Herman ( Puteri indonesia 2013 )


 Whulandary Herman lahir di Pariaman, 26 Juni 1989 adalah pemenang kontes Puteri Indonesia 2013 perwakilan dari Sumatera Barat. Dalam kontes Puteri Indonesia yang digelar di Jakarta Convention Center ini, Whulan meraih dua gelar sekaligus, yaitu Puteri Indonesia 2013 dan Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera

Pemenang Puteri Indonesia 2012-2013 ini berhasil memikat hati tim dewan juri, yang diantaranya Kusuma Dewi (Yayasan Puteri Indonesia), Puan Maharani (Ketua Fraksi PDI Perjuangan), dan Raja Sapta Oktora (Ketua Umum HIPMI). 


Demikian,  Profil singkat 10 Puteri Indonesia yang admin kutip dari berbagai sumber, semoga bermanfaat.  Salam Damai dari Indonesia.
Description: Puteri Indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Puteri Indonesia
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Selasa, April 16, 2013

31 komentar :

  1. Bagi saya miss indonesia yang paling cantik adalah Nadine :D

    BalasHapus
  2. tapi sayang gan, nadine kurang fasih bahasa inggris :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga yo kurang fasih kok mas dalam bahasa inggris

      Hapus
  3. wow gak heran lah ...
    pada cantik-cantik gitu ,

    BalasHapus
  4. Hujan terus...blog walking juga

    BalasHapus
  5. Mamang pilih no. 8 saja
    Nadine Alexandra
    putri Indonesia tahun 2010 heheheh

    BalasHapus
  6. waduh cantik2 yah mas , udh gtu pinter2 lagi :S , follback sukses mas

    BalasHapus
  7. dari 10putri indonesia di atas...si nadine yg paling mencuat namanya ya mas :)

    BalasHapus
  8. Menurut saya yang paling cantik Qory Sandioriva. hehe

    BalasHapus
  9. Terima kasih komentar nya teman-teman, maaf nih blog saya tidak ada reply/balas nya jadi nggak bisa balas satu-satu, yang sering di sebut-sebut juga angelina sondakh, namun sayang terkenal nya karena kasus korupsi, hihi
    kalau saya suka maria selena, hii

    BalasHapus
  10. wah terimakasih gan saya jadi tahu info tentang puteri indonesia

    BalasHapus
  11. Selain nadine chandrawinata, ada nadine alexandra ya. Saya baru tahu, soalnya gak ngikutin berita nya pas tahun 2010.

    Cantik bener nadine alexandra ya! Jadi mupeng nih.. hehehe :D

    BalasHapus
  12. wow....luar biasa bakat dan penampilam putri indonesia. ikutan ahh

    BalasHapus
  13. wah cantik-cantik bener yah sobat hixhixhix

    BalasHapus
  14. wah,, cantik2 ya,, sayang sy gak sempet nnton pas pemilihan putri indonesia 2013 kmren :(

    BalasHapus
  15. Qory Sandioriva..
    haha mantep yah, cantik juga.
    thanks mas udah berbagi foto2 orang cantik produk indonesia ini :)

    BalasHapus
  16. Tetep mamang pilih no 8 Nadine.... eeheh... yang lain lewat

    BalasHapus
  17. cantik yah gan,,,semoga secantik hatinya dan kelakuannya

    BalasHapus
  18. hari ini masih tetep mamang pilih no 8 Nadine... heheheh

    BalasHapus
  19. wah cantik-cantik ya... semoga cantiknya gak hanya luarnya saja ya :)

    BalasHapus
  20. cantik cantik semua y..,tp cantikan gue..,wkwkwk

    BalasHapus
  21. cantik semuanya hehehe... klo minta tandatangannya boleh gak ya kang xixiiiii

    BalasHapus
  22. ijin nyimak sobat sambil nunggu yang terbaru hehehe

    BalasHapus
  23. wah cantik'' ya gan,
    Tidak salah kalau menjadi puteri indonesia.
    Semoga kecantikan mereka membawa berkah buat diri sendiri maupun orang lain..


    Suksses selalu blogging.

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus
  25. Mereka cantik semua,bangga deh punya generasi yang membanggakan
    Semangat...

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya