English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kartini Masa kini

Raden Adjeng Kartini adalah pelopor kebangkitan perempuan indonesia, Hari Kartini, begitulah kebanyakan dari kita menyebutnya. Hari yang biasanya diperingati oleh kebanyakan kaum perempuan. 

Daya berpikir kaum wanita saat itu tidak dapat berkembang sebagaimana mestinya, kaum wanita tidak diberi kesempatan untuk mengembangkan dirinya untuk melebihi dari apa yang diterimanya dari alam, berkat R.A Kartini, perempuan indonesia saat ini bisa melakukan aktivitas yang hampir sama dengan pria, berikut ini para kartini Hebat dalam satuan pengamanan indonesia :


 1.  POLISI WANITA DI NTMC POLRI

Sumber poto : Republika/amin madani

 Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia (NTMC Polri) adalah pusat kendali informasi dan komunikasi yang mngatur lalu lintas di Indonesia.  Ke 4 Polisi Wanita Cantik ini bertugas di NTMC POLRI yang memberitahukan keadaan lalu lintas/traffic di jalan-jalan kota besar indonesia, yang di tayangkan di Metrotv setiap harinya. Terdiri dari Avvy Olivia, Eka Frestya, Astri, dan Eni Regama. 



2.   4 WANITA TNI DI PBB

Sumber Poto :  Puspen TNI

 Indonesia untuk yang pertama kalinya memberangkatkan 4 wanita TNI yang terdiri dari 3 angkatan, dalam penugasan misi perdamaian PBB/UN di Lebanon. Tugas ini menuntut Wanita TNI untuk dapat menyelesaikan tugas yang sama dengan Prajurit TNI pria, dimana dapat dbuktikan mereka mampu melaksanakan tugasnya sebagai militer.

Ke 4 wanita TNI itu adalah Lettu CPM Afsistaliana, Letda Laut (PM/W) Putu Dian Ekawati, Serka Pom/W Fitri Halman dan Sertu Nina Tri Hestuty. Peran Wanita TNI dalam Satgas ini sangat penting dalam hal adanya keterlibatan personel Unifil wanita ataupun korban wanita, Mereka ditempatkan di sektor timur Lebanon, tepatnya di Marjayoun, di tempat yang memiliki perbedaan  budaya, bahasa, iklim, ditambah lagi menjadi kaum minoritas yang bertugas dilingkungan kaum adam.


3. SAT PATWAL WANITA

sumber poto : Dapurpacu.com


Wanita tangguh berikutnya adalah di Satuan Patroli dan pengawalan (SATPATWAL), bertugas teknis mengendalikan pelaksanaan patroli dan pengawalan pejabat negara, pengawalan presiden di jalan non tol serta mengatur lalu lintas agar setiap perjalanan Kepala Negara atau pejabat negara bisa dilakukan dengan baik.


4. SERSAN EKA PATMAWATI

Sumber poto : Merdeka.com

Imej Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) adalah, kuat, hebat, dan berani. Melihat baret merah saja, orang sudah takut. Siapa sangka ada juga tentara Kopassus wanita. Anggota Kopassus tersebut bernama Sersan Dua, Eka Patmawati. Dulunya wanita cantik ini adalah seorang model salah satu majalah di Jakarta. 

Demi menjadi tentara, Eka rela meninggalkan karirnya sebagai model. Wanita cantik ini juga pernah menjadi sekretaris di salah satu perusahaan internasional dan pernah juga menjadi guru komputer serta bahasa Inggris. Sersan Eka merupakan primadona di komando pasukan khusus yang sering di bahas oleh masyarakat indonesia.


                                               5.  Fariana Dewi Djakaria  

Sumber poto : Perempuan langit
  Fariana adalah pilot helikopter pertama dan satu-satunya di Indonesia bahkan mungkin di Asia Tenggara. Wanita hebat kelahiran pariaman, 1 april 1982 ini berhasil mendobrak dominasi patriarki di dunia penerbangan indonesia yang saat ini menjadi bagian dari Skuadron 7 Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Suryadharma, Subang.   Demikian Artikel Kartini masa kini, ke 5 sosok itu adalah mewakili wanita-wanita hebat indonesia, ada banyak, tapi hanya 5 saja yang di tampilkan. Di persembahkan untuk mengenang seorang pahlawan nasional indonesia, yakni Raden Adjeng Kartini, yang wafat tanggal 17 september 1904, semasa hidupnya berjuang mengangkat derajat wanita indonesia agar bisa di sejajarkan dengan pria. Tanggal 21 april adalah hari lahirnya, yang kemudian di peringati hari kartini. Selamat hari kartini 21 april, semoga wanita indonesia lebih tangguh dan bertanggung jawab kepada keluarga, negara, dan sesama manusia.   
Description: Kartini Masa kini Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Kartini Masa kini
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Jumat, April 19, 2013

25 komentar :

  1. Hebat hebat wanita indonesi ya.. Yang paling terkesima itu yang pake baret merah, ternyata di barisan pasukan elit AD adajuga kehebatan wanita. Namun kehebatan wanita yang sebenarnya adalah saat mendidik, menjag, mengarahkan anal-anaknya, percuma wanita hebat mengalahkan pria namun gagal mendidik anaknua.

    BalasHapus
  2. ya mas musjono, yang penting mereka bisa memberikan yang terbaik bagi keluarga, negara dan sesama, bisa mengatur waktu untuk keluarga, dan negara, tapi kalau masih muda dan belum menikah, boleh dong berkonsentrasi dalam menjalankan tugasnya.

    BalasHapus
  3. luar biasa, bisa dijadikan contoh utk generasi penerus bangsa. seperti inilah cermin yang betul2 membawa nama baik bangsa dan negara. Merdeka...!!!!

    BalasHapus
  4. merdeka, mbak indah, terima kasih komen nya, komentar yang begini bisa membuat yang baca, nasionalisme nya bangkit, ini semua demi indonesia agar bangkit dari keterpurukan. saya sudah capek lihat kinerja pemerintah orde Susilo bambang "Prihatin" yudoyono

    BalasHapus
  5. Sosok Kartini memang sangat berpengaruh pada diri wanita-wanita Indonesia. Karakter dan kharisma beliau yang luar biasa selalu mampu membangkitkan semangat para wanita Indonesia untuk lebih bekerja keras dalam membuat hidup agar lebih bermakna. :)

    BalasHapus
  6. Ya betul sekali bang daniel benny Karakter dan kharisma adalah sosok vital bagi manusia, agar dirinya di hargai, di hormati, dan di sayangi. itu terlihat dari sosok tangguh kartini di atas, makasi komen nya sobat

    BalasHapus
  7. wah sungguh habat ya mas sosok seorang kartini jaman sekarang. apalagi polisi wanita sama sersan eka, kartini banget deh :D

    BalasHapus
  8. ya betul sekali masbro, wah pasti bangga sekali, punya keluarga yang kayak gitu.

    BalasHapus
  9. kartini zaman sekarang,, semangat dan terus maju bwt wanita2 indonesia :)

    BalasHapus
  10. ya betul banget tuh sobat verlova, mereka mewakili kartini zaman sekarang yang tangguh, cepat, dan mempunyai skil

    BalasHapus
  11. ya betul banget tuh mas, itu baru Kartini masa kini, gagah - gagah dan cantik - cantik.

    BalasHapus
  12. betul tu mang yono lee,, karena wanita ingin di mengerti, jangan di kekang, biarkan mereka beraktivitas, selama itu bisa meluangkan waktu untuk keluarga dan pekerjaaan.

    BalasHapus
  13. keren mas, artikelnya, kartini seorang figur yang sangat luar biasa.

    nice info mas

    BalasHapus
  14. SELAMAT HARI KARTINI 21 APRIL 2013

    BalasHapus
  15. keren,,, sangat luar biasa wanita wanita diIndonesia ini ya,,,

    Selamat Hari Kartini 21 April 2013

    BalasHapus
  16. Selamat Hari kartini sobat, semoga dengan peringatan hari kartini ini bisa lebih meningkatkan derajad kaum wanita
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  17. Terima kasih tema-temanku, selamat hari kartini, semoga perempuan indonesia bisa lebih baik lagi, lebih berkualitas, berintelektualm serta dapat bertanggung jawab di keluarga, negara, dan pekerjaan.

    BalasHapus
  18. artikel yang sangat menarik kawan... membuat sy merasa bangga menjadi warga negara inodesia...

    BalasHapus
  19. indonesia maksud.q hehehehe
    maafsalah ketik... :D

    BalasHapus
  20. hidup indonesia hidup tentaranya ..

    BalasHapus
  21. Jadi ke ingat sama twettnya pak SBY. jadilah kartini di abad 21. semangat buat para kartini di indonesia

    BalasHapus
  22. betul sekali sobat, semoga para perempuan indonesia bisa termotivasi

    BalasHapus
  23. sat patwal.. keren banget :) ..cewe maskulin hoho.

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya