English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

SMA Terbaik Indonesia

 Departemen Pendidikan Nasional atau disingkat Depdiknas adalah salah satu departemen dalam pemerintahan Indonesia yang menangani masalah-masalah berkaitan dengan pendidikan dan pengajaran di seluruh Indonesia. Berikut ini 10 SMA terbaik versi Departemen Pendidikan Nasional Indonesia tahun 2012 :


1.   SMA Taruna Nusantara, Magelang



Sekolah ini dikenal dengan penekanan pada nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan semi militer, di samping berbagai prestasi akademik dan kepemimpinan. Siswanya tidak hanya dituntut cerdas secara intelijensia, tapi juga tangguh secara fisik dan mental. Siswanya berasal dari seluruh Indonesia.  

 

 Ide pembuatan sekolah ini dicetuskan oleh Menteri Pertahanan dan Keamanan saat itu, Jenderal LB Moerdani pada tanggal 20 Mei 1985 di Pendopo Agung Taman Siswa Yogyakarta. Dia mempunyai visi untuk membangun sekolah yang mendidik manusia – manusia terbaik dari seluruh Indonesia dan menghasilkan lulusan yang dapat melanjutkan cita-cita para Proklamator.

 Ide ini diteruskan dengan menandatangani MoU antara TNI dan Taman Siswa, yang merupakan organisasi kependidikan pertama di Indonesia, untuk membuat suatu lembaga bernama Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN)



2. SMA Kristen 1 BPK Penabur, Jakarta


SMA Terbaik di Indonesia - SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta

 
Sekolah ini merupakan Langganan juara Olimpiade Fisika/Matematika dan peringkat NEM/hasil UAN  langganan terbaik di Indonesia.Tidak diragukan lagi, sekolah ini termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Motto sekolah ini adalah Iman, Ilmu dan Pelayanan. Dengan visi sekolah yakni mewujudkan sumber daya manusia berkualitas unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta peduli terhadap sesama berdasarkan nilai-nilai hidup Kristiani.


 

SMA Terbaik di Indonesia - SMAN 8 Jakarta

SMA Negeri 8 Jakarta didirikan pada tanggal 1 Agustus 1958, Tak diragukan lagi, SMAN 8 Jakarta merupakan sekolah negeri terbaik di Indonesia, dengan berbagai prestasi nasional dan internasional. Peringkat NEM-nya juga termasuk dalam jajaran peringkat atas nasional.

4. SMAN 3 Bandung
 


Berdiri sejak tahun 1953 SMA Negeri 3 Bandung dikenal dengan sebutan SMA Belitung karena berlokasi di jalan Belitung No. 8 Bandung. Sekolah ini merupakan SMA Negeri unggulan pertama di Bandung, Alumni SMAN 3 banyak yang telah menduduki jabatan-jabatan penting dalam pemerintahan, BUMN, Perguruan tinggi maupun perusahaan-perusahaan swasta. 

 Sekolah ini merupakan sekolah favorit dan kebanggaan masyarakat kota Bandung. Lulusan dari sekolah ini banyak yang berhasil melanjutkan ke perguruan tinggi terkemuka di Indonesia terutama ITB, UI dan UNPAD, setiap tahunnya tidak kurang dari 60% - 80% lulusan sekolah ini berhasil mellanjutkan ke perguruan tinggi negeri.


5. SMA NEGERI 1 BOGOR





SMA Negeri 1 Bogor mulai didirikan pada tahun 1946 oleh Prof. Garnadi Prawiro Sudirdja (Bapak Biologi Nasional) dengan nama SPMA yang merupakan satu-satunya Sekolah Menengah Tingkat Atas di kota Bogor saat itu. 


Hingga saat ini SMA Negeri 1 Bogor dengan motto “Melangkah lebih maju” tetap bertahan menjadi salah satu SMA terbaik yang berhasil membuktikan keberadaannya dengan berbagai prestasi akademik maupun non-akademik, baik tingkat kota, propinsi, maupun tingkat nasional, bahkan hingga tingkat internasional.

6.   SMA Negeri Plus Riau

 

 Sekolah unggulan Riau ini didirikan sejak 1998 lalu, dan sampai sekarang selalu menjadi SMA Favorit di Propinsi Riau. Sekolah ini didukung dengan fasilitas lengkap dengan bantuan berbagai pihak seperti PT. CPI, PT Surya Dumai, PT. Sinar Mas Group. PT. Rapp dan PT. IKPP serta pihak lainnya, maka SMAN Plus Propinsi Riau yang berada di bawah pemerintahan Provinsi Riau melangkah dengan pasti menatap masa depan.


7.  SMA NEGERI 3 SEMARANG 


SMA Negeri 3 Semarang  terletak di Jalan Pemuda No. 149, Kota Semarang. Dahulu jalan ini dikenal sebagai Jalan Bodjong sehingga SMA 3 Semarang juga dikenal sebagai SMA Bodjong. Sekolah ini berdiri pada tanggal 1 November 1877.

Sekolah Negeri 3 Semarang merupakan Sekolah yang telah banyak meraih penghargaan nasional dan internasional, diantaranya penghargaan Honorable Mention Hongkong International Science Fair 2011 bidang Kimia yang diadakan di Hongkong. jika ingin melihat penghargaan lainnya, silahkan klik --> SMA 3 Semarang.

8.  SMA Negeri 4 Denpasar 


 SMA megah berlantai 3 terletak di Jalan Gunung Rinjani, Denpasar, Bali. Sekolah ini bernuansa Kota Bali, karena itu sekolah ini dijuluki Sekolah yg Menjunjung Tinggi Budaya Lokal nya. 

 SMAN 4 Denpasar pada pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA untuk program ilmu pengetahuan alam (IPA) tahun pelajaran 2011/2012 berhasil meraih nilai rata-rata tertinggi di Provinsi Bali. SMA Negeri 4 Denpasar merupakan sekolah yang bertaraf internasional dan sekolah favorit di propinsi bali dengan berbagai penghargaan yang telah didapat.


 9.  SMA Swasta Sutomo 1 Medan


 Perguruan Sutomo adalah nama sekelompok sekolah swasta di Medan, Indonesia yang dikelola Yayasan Perguruan Sutomo. Kelompok ini mencakup Sutomo 1 yang terdiri dari play group, TK, SD, SMP, dan SMA, dan Sutomo 2 yang terdiri dari TK, SD, SMP, dan SMA. Di antara keduanya, Sutomo 1 merupakan sekolah yang lebih dominan dan luas dikenal.


Sekolah ini merupakan jagoan nya olahraga basket antar SMA, diantaranya saat menjuarai Honda DBL 2012 North Sumatera Series. Di setiap kompetisi Basket antar SMA, sekolah SMA Swasta sutomo 1 medan selalu menjadi Favorit.

Tidak hanya di turnament basket saja, SMA Swasta sutomo 1 medan merupakan Jagoan nya kompetisi fisika internasional, Tahun lalu , di kejuaraan International Physics Olympiad (IPhO) ke -43 yang berlangsung di Estonia, 15-24 Juli 2012, SMA swasta Sutomo 1 berhasil meraih medali emas, yang di wakili oleh siswanya yakni Adrian Nugraha Utama.


10.  SMA Negeri 5 Surabaya


 Sekolah ini berlokasi di pusat kota Surabaya, tepatnya Jalan Kusumabangsa no. 21, di kawasan yang dikenal dengan istilah SMA kompleks bersama SMA Negeri 1 Surabaya, SMA Negeri 2 Surabaya, dan SMA Negeri 9 Surabaya.

 SMA Negeri 5 Adalah Sekolah Favorit di Propinsi Jawa timur yang berprestasi dari zaman dahulu hingga sekarang, dan menyandang Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional serta menjadi salah satu Sekolah Adiwiyata di Surabaya. SMA Negeri 5 Surabaya juga menjadi sekolah pertama di Jawa Timur yang menerapkan “Indonesia Digital Schools” (Indischools), sebuah program kerja sama Telkom dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.



 SMA Negeri 5 Surabaya dibuka pada tanggal 1 Agustus 1957 sebagai pecahan dari SMA II/B berdasarkan Surat Keputusan Menteri PP. & K tanggal 18 Desember 1956 no. 6738/B III yang pada waktu itu masih bernama SMA V/B (Jurusan Pasti/Alam) dan ditempatkan pada gedung yang sama dengan SMA I/A dan SMA II/B. Kemudian pada tanggal 18 Oktober 1957 terbentuklah persatuan pelajar yang sekarang disebut Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang sekaligus menjadi hari kelahiran SMA Negeri 5 Surabaya.


Demikian 10 SMA terbaik Indonesia tahun 2012, terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat.
Description: SMA Terbaik Indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: SMA Terbaik Indonesia
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Rabu, April 03, 2013

70 komentar :

  1. wah, baru tau aku sobat tentang 10 SMA terbaik di Indonesia, apalagi yg Nomor 1, xixiiii.... dlu pengen bisa sekolah di SMA Taruna Nusantara, apadaya, nilai tak mencukupi... makasih informasinya ya sobatku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. SMAN 8 Jakarta............. Bagus banget

      WIKIPEDIA 2013 :
      Passing Grade
      UN terendah .... 9,388 (2013)
      UN rata-rata .... 9,502 (2013)
      UN tertinggi .... 9,800 (2013)

      OSN 2013 di bandung : 4 Emas, 1 Perak, 3 Perunggu

      PTN 2013 : Tembus 91,84% = 384 anak dari 417 anak
      UI 222, ITB 115, UGM 41

      Kedokteran UI (FK UI) 2013, tembus 26 anak

      SNMPTN jalur Undangan, PPKB UI, Talent Scouting 2013 tembus 132 anak

      10 Besar UN SMA 2013 se Indonesia (rata2 UN SMA : 8,74)

      Ada 2 (dua) siswi putri masuk 10 Besar UN tertinggi SMA se Indonesia 2013 :
      Gracia Isaura Laurensia ( rata2 UN 9,75) masuk ITB
      Sarah Aliya Firnandya ( rata2 UN 9,73) masuk UI (teknik Metalurgi)

      Peringkat 2 Sekolah dgn Toillet terbersih dan tersehat se SMA Jaksel 2013:
      Peringkat 1 nya SMA Labschool Kebayoran

      Tahun 2014 : UN 2014 aja belom, 4 siswa1SMAN 8 Jkt sdh di terima BEASISWA "Monbugokashu JEPANG" 2014.
      (ke 4 siswi tersebut cewek semua)..

      Angkat Topi dehhh sama sekolah ini.

      Muridnya Cerdas, Istimewa, Berbakat dan pintar-pintar semua

      Hapus
    2. '8 mmg gila. Temen gw ada tuh yg tembus '8. Culun deh. Msh kecil. Bayangin aja, waktu SD aksel, SMP aksel, trus SMA aksel juga di 8. Culun deh. Masih muda banget

      Hapus
    3. Salut, Hebat SMA 8. Mengagumkan. Supeerrr skali siswa/i nya

      Hapus
    4. Insya Allah sy 2014 bisa tembus SMAN 8 Jakarta atau SMA Labschool Kebayoran. Aamiinn.......doain yaaa ....

      Hapus
    5. sma 8 emang pinter bangettt banget deh mau masuk sana nilai 8,5 kelempar xixixii tapi sayang suka banjir-_-

      Hapus
    6. Gak salah tuh 8.........NEM LUAR KOTAnya tinggi banget paling rendah 9,6 (2014)
      Jalur Umum rata2 9,5 (2014) udah kelempar.....Gila nih sekolah. Parah banget kompetisinya. Cerdas Istimewa Berbakat semua

      Hapus
  2. Mantap gan pengamatannya.
    Ane follow ke #269, Follback ya..

    BalasHapus
  3. Waah Jawa Timur cuma ada 1 ya soB yang nyantol. Padahal saya kira banyak juga SMA2 baik Negeri tau Swasta yang sangat bagus di Jawa Timur :D

    BalasHapus
  4. terima kasih komentar nya teman-teman, ya sobat, di situs depdiknas ada 50 sekolah terbaik, tapi saya share 10 saja, kalo 50 kebanyakan,hehehe. saya share merata di setiap propinsi bukan nepotisme,hehe

    BalasHapus
  5. Semoga saja SMA-SMA di atas semakin aktif menghasilkan orang-orang yang berkualitas yang mampu membangun negara kita ini ke arah yang lebih baik.

    Apapun SMA nya, sesungguhnya SDM-SDM nya lah yang patut dijadikan indikasi penentuan nilai dan kualitas. :)

    BalasHapus
  6. keren mas infonya, terimakasih sudah berbagi

    BalasHapus
  7. dalam segi terbaiknya ya.. apa kelulusannya gitu .. :) .

    BalasHapus
  8. segi terbaiknya, kelengkapan fasilitas di sekolahnya, tenaga kerja guru nya ada yang s1 dan s2 , prestasi masing2 sekolah luar biasa, sudah keluar negeri. segi nilai kelulusan, kecerdasan siswa nya, keindahan sekolah nya. hehe

    BalasHapus
  9. kalau lihat sekolahan jadi pengen sekolah lagi... tapi apa daya umur sudah melewati... terimakasih info

    BalasHapus
  10. wuih...keren banget, para calon generasi bangsa.

    BalasHapus
  11. xixiii... Karawang gak ada ... :)
    nice info Mas Dimas, makasih udah di share,,

    BalasHapus
  12. SMA-ku kok nggak ada ya..? :)

    BalasHapus
  13. Sekolahan Mamang ndak ada....

    BalasHapus
  14. wah super keren yah gan semoga menjadi terbaik juga dalam prestasi

    BalasHapus
  15. semarang ada juga sma terbaik nya :)

    BalasHapus
  16. mantap2 kyk nya sekolah2 nya. kira2 di daftar50 di situs depdiknas nya ada sma sy gak ya? *ngarep* :D

    BalasHapus
  17. tambahan ya.
    fyi, SMA TERBAIK DI INDONESIA itu SMA Negeri 1 Jember. Punya segudang prestasi loh!!!

    BalasHapus
  18. Terimakasih atas artikelnya bro. Btw saya juga mantan siswa dari sma negeri plus riau yang di nomor 6. Keren pokoknya

    BalasHapus
  19. sma di lampung masih jauh ya

    BalasHapus
  20. wow keren, entar anak aku low udah gede mau di sekolahin di SMA 3 Bandung

    BalasHapus
  21. Infonya bagus gan buat nambah pengetahuan tentang sekolah SMA terbaik di Indonesia, terimakasih ya

    BalasHapus
  22. Viva Smalane Surabaya .

    BalasHapus
  23. SMAN 8 Jakarta. Thn 2013 sdh terdata 90% lebih masuk PTN. especially, UI dan ITB
    Lum yg ke Jepang, singapura, Inggris, Jerman, USA, Australia....ckkkckkkk.
    Gue baca wangsanjaya Blog.......gila nih skul sarap amat. Diborong semua.

    BalasHapus
  24. Gila ya pinter-pinter….Kayanya istilah GARBAGE IN, GARBAGE OUT berlaku
    gw liat PPDB Online 2013 jakarta :
    jalur Umum SMAN 8 Jakarta,
    Passing Grade rata2nya: 9,502.
    Max : 9,800, Min : 9,388…
    di Websitenya SMAN 8 Jkt aja : gw lihat yg masuk PTN aja : 380 murid….tahun 2013 skrg.
    amit…amiiitt

    BalasHapus
  25. Balasan
    1. SMAN 8 Jakarta lah
      OSN 2013 di bandung 4 emas 1 perak 3 perunggu
      PPDB Online 2013 (WIKIPEDIA)
      MIN 9,388 (37,552)
      RATA2 9,502 (38,050)
      Tertinggi 9,800 (39,200)

      Hapus
  26. SMAN 8 Jakarta, masih lagi dan lagi
    SMA Labschool Kebayoran .... MAN Insan Cendikia Serpong MAJU PESAT

    BalasHapus
  27. SMAN 8 Jakarta paling Bagus Menurut sya. FK UI 2013 nya kemarin 26 anak Kedokteran UI.
    Tahun 2013 : UI 222 anak, ITB 115 anak, UGM 41 anak dsb dsb.....Gila nih skul.
    Mimpi kaleeee gw bisa masuk sini. Isinya jago2 Labschool, Al Azhar, 115, Santa Ursula, Penabur dll.

    BalasHapus
  28. Saya suka SMA 8 jakarta. Passing gradenya tinggi sekali UN 2013/2014nya. Paling tinggi.
    Rata2 UN 9,502 itu berarti 38,050
    Rata2 terendah 9,388 itu berarti 37, 552
    Rata2 Tertinggi 9,800 itu berarti 39,200
    Olimpiade Sains 2013 tingkat Nasional di Bandung 4 Emas, 1 Perak, 3 Perunggu
    PTN 2013/2014 nya luar biasa 383/417 siswa = 91,84%
    UI 222, ITB 115, UGM 41, dsb dsb.....edaaannn....
    Jalur Undangan SNMPTN, PPKB UI, Talent Scouting total = 132 siswa......paraahh
    Fakultas kedokteran UI 2013/2014 = 26 siswa.......mampus dah
    Belum 10 besar Tingkat nasional se Indonesia Hasil UN SMA 2013/2014
    2 org siswa nya 10 besar nasional :
    Gracia isaura laurensia ( Rata2 UN 9,75 ) sekarang masuk ITB
    Dan Sarah aliya firnadya ( rata2 UN 9,73) sekarang masuk Teknik metalurgi UI)
    Paraaahh SMA 8 Bukit Duri
    #########$#######$€£€£¥#$^^*=^÷-^€/£(^(*& JEMPOOOLLLLL.....#^"#@*&×"€_*'€@€@&

    BalasHapus
    Balasan
    1. MIMPI kali masuk SMA 8 jakarta

      Juara2 SMP aja takut masuk sini. Isinya jago jago Penabur, Santa Ursula, labschool dan SMP 115

      Passing Gradenya Ampuuuunnnnn !!!!! (WIKIPEDIA GOOGLE)

      Hapus
  29. WOW….SMAN 8 jakarta

    WIKIPEDIA 2013/2014 :
    Passing Grade :
    UN terendah rata2 9,388 (2013)
    UN tertinggi rata2 9,800 (2013)
    UN Rata-rata nilai 9,502 (2013)

    Bener2 UNGGULAN NASIONAL dan PROPINSI

    BalasHapus
  30. SMAN 8 jakarta sering kebanjiran aja jago.... gimana kalo di pindah DKI ? ?... dgn Gedung Baru di Kuningan kawasan EPICENTRUM..
    Makin favorit dan makin bikin JEALOUS aja dah.... hahahahahh

    BalasHapus
  31. tetap SMA TARUNA NUSANTARA yang terbaik, kualitas seseorang tentunya bukan hanya dinilai dari otak/akademik, tetapi yang terpenting adalah kepribadian dan kesamaptaan jasmani serta rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa. Semua itu tidak bisa instan untuk membentuknya, dan di SMA TARUNA NUSANTARA-lah semua itu ada dan dibangun...Otak yang cerdas saja tidak cukup, tapi akhlak dan kepribadian jauh lebih penting... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ogah !!.... MAHAAALLLL... Puluhan Juta rupiah skul di situ. Itu SWASTA ya ?
      Mendingan sekolah Negeri, Udah bagus, Negeri, Gratiiisssss

      Gratiss dan Baguuuss...masih banyak tuh

      Hapus
    2. uang sekolah mahal itu udh termasuk biaya kehidupan sehari2 kalian disana (makan,listrik,air,buku,seragam,sepatu dan fasilitas yang lengkap), kalau dilihat dari jumlah angka memang besar, tapi kalau dihitung lebih merah dari biaya kalian sehari2 dirumah. SMA Taruna Nusantara itu swasta berbasis negeri karena dibawahi langsung dari MENHAN, dan disana kita bukan cuma diajarkan tentang pentingnya belajar tapi kita juga diajarkan pendidikan mental,kepribadian dan kedisiplinan , untuk bekal kalian ke jenjang perkuliahan dan dunia kerja.

      Hapus
    3. Dari sekian banyak skul di blog ini, setelah gw pelajari kynya gw lbh prefer ke '8 Jkt dan '3 Bandung

      Hapus
    4. Salut SMAN 8 Jakarta. Mengagumkan skali. Supeerr !

      Hapus
    5. Tarnus Mahal. Kasihan ortu

      Hapus
  32. .
    SMAN 8 Jakarta top banget....muridnya diem-diem, pintar2 dan cakep-cakep
    Cerdas Istimewa Berbakat semua. Apalagi kelas akselerasinya....wuiihhhh !!!

    SMA Labschool Kebayoran, SMAK 1 BPK Penabur dan SMA Santa Ursula Jakarta juga bagus banget. Sekolah anak pintar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ni ya tau ga
      Temen gw ada tuh yg tembus'8. Culun deh, msh kecil. Bayangin aja SD aksel, SMP aksel, SMA masuk '8 aksel juga. Culun banget, masih muda bangett !!

      Di Labschool Kebayoran juga anak siswa/i akselerasinya gila-gila. Soalnya gw skul di sonoh...hahaha.......anak labsky toh !

      Hapus
  33. Gak punya uang banyak. Bukan anak org kaya. SMA negeri aja, saya. Tapi yg bagus

    BalasHapus
  34. HAHAHA....GILA BGT Otaknya. SD Aksel, SMP Aksel, SMA Aksel. Di 8 pula, panteslah klo Loe bilang culun. Umurnya masih kecil beratikan. NGERINGKAS +/- 3 taon

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. .
    Gimana sih cara belajar anak-anak sma 8 jakarta. Kok mereka bisa pintar2 begitu ?

    BalasHapus
  37. SWASTA :
    1. SMAK 1 BPK Penabur Jakarta
    2. SMA Santa Ursula Jakarta
    3. SMA Labschool Kebayoran Jakarta
    4. SMA Al Azhar Pusat Jakarta
    5. SMA Kolese Kanisius Jakarta
    6. SMA IPEKATomang Jakarta
    7. SMA Labschool Rawamangun Jakarta
    8. SMA Al Izhar Jakarta
    9. SMAK 2,3,4,5,6,7,8 BPK Penabur Jakarta
    10.SMA Tunas Muda Tomang Jakarta

    BalasHapus
  38. Insya Allah saya 2014 tembus SMAN 8 Jakarta. Aamiinnn

    BalasHapus
  39. SMA 8, Gudangnya anak pintar. Labschool, Santa Ursula, BPK Penabur aja pada daftar situ yg pinter........Juara2 smp smp di jakarta aja takut masuk situ

    BalasHapus
  40. gw aja dulu kelempar dari sma 8 (pilihan ke 1). Masuk sma 28 (pilihan ke 2). Tapi gak gw ambil 28
    Soalnya gw jatuh cinta sama SMA Labsky alias Labschool Kebayoran.

    BalasHapus
  41. Update tahun 2014 :

    SMAN 8 Jakarta peringkat 1 Se-Jakarta (UN) 2014 (Swasta + Negeri), utk Jurusan IPA & IPS. Bisa baca linknya nih di :
    http://poskotanews.com/2014/05/20/nilai-un-sman-8-tertinggi-se-jakarta/
    .

    BalasHapus
  42. SMA 8 masih suka kena banjir ga ? trus kalo kebanjiran ngungsi kemana belajarnya ?

    BalasHapus
  43. Tarnus sekolahnya anak cucu jenderal .......

    BalasHapus
  44. Gue 8 2014.. 3 minggu gak sekolah di 8 gara-gara banjir.. pindah ke pusdiklat pulang jam 12. Tapi justru banjir yang bikin anak-anaknya bersyukur bisa sekolah disekolah sendiri gak numpan tempat orang..

    BalasHapus
  45. SMAN 8 Jakarta.:
    ——————————————-
    2014 :
    ——————————————-
    PTN 2014 (332 dari 357 = 93 %)
    OSN 2014 di Mataram NTB: 2 Emas, 3 Perak, 1 Perunggu
    Passing Grade masuk PPDB Online 2014/2015. :
    UN Tertinggi rata2 : 9,938 (2014)
    UN Terendah rata2: 9,500 (2014)
    UN rata-rata masuk : 9,602 (2014)
    —————————————-
    2013 ;
    —————————————
    PTN 2013 (384 dari 417 = 91 %)
    UI 222 anak, ITB 115 anak, UGM 41 anak dll
    Kedokteran UI 26 anak
    OSN 2013 di Bandung, Jabar : 4 Emas, 1 Perak, 3 Perunggu
    Passing Grade masuk PPDB Online 2013/2014 :
    UN Tertinggi rata2 : 9,800 (2013)
    UN terendah rata2 : 9.388 (2013)
    UN rata-rata masuk : 9,502 (2013)

    GAK PERCAYA ???.....
    Silahkan membuka Website PPDB Online DKI or Website Sekolahnya (SMAN 8 Jakarta)
    Semoga membantu
    Dari : Pengamat Sekolahan di Indonesia

    BalasHapus
  46. SMAN 8 Jakarta. Sekolah kuuu....

    BalasHapus
  47. SMA 3 Semarang juga bagus :)

    BalasHapus
  48. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus
  49. semoga mencetak pelajar2 yang cerdas baik akademik dan spiritualnya

    BalasHapus
  50. SMAN 8 Jakarta emang dah toppp banyak masuk ke PTN Favorite dalam negeri dan luar negeri ,udah gitu kebanyakan di jurusan yang paling susah(passing grade) tinggi,kalau mau masuk nih sekolah nilai UN ">9.5" baru aman. langganan juara olimpiade nasional dan internasional,gak cuma akademis banyak juga prestasi non akademis,dan kadang bikin acara kreatifitas siswa pensi/8 competition yang super keren.gak jarang exchange student ke luar negeri untuk pertukaran pelajar tingkat sma

    BalasHapus
  51. Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus.

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya