English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Warga negara yang membanggakan negara indonesia di pentas dunia Tahun 2012

 Tahun 2012, Untuk Negara indonesia adalah Tahun terburuk dan kelam, banyak peristiwa negatif terjadi di negeri ini, namun ada pula sebagian warga negara indonesia di tahun 2012 yang membanggakan negaranya di pentas dunia, berikut ini Sebagian diantaranya :

1. Tim Homeless Indonesia 


Tim Homeless Indonesia terdiri dari Delapan orang pemain street soccer, anggotanya berasal dari kalangan orang tidak mampu atau orang miskin, mantan pecandu narkoba, dan pengidap HIV/AIDS mengikuti kejuaraan street soccer homeless 2012 yang di selenggarakan di Meksiko. Tim indonesia untuk berangkat ke mexico itu pun berasal dari sumbangan masyarakat dan perusahaan swasta, tim homeless indonesia tidak didukung pemerintah indonesia maupun Persatuan sepakbola indonesia.

klik di sini


Perjalanan tim Indonesia di Homeless World Cup 2012 terhenti di semifinal usai menyerah dari tuan rumah Meksiko dengan skor 6 - 9. Meski gagal ke final, Tim Merah Putih kalah dengan kepala tegak. Dari 11 pertandingan, punggawa-punggawa street soccer yang disupport penuh oleh Rumah Cemara dari Bandung ini menang tujuh kali dan hanya kalah dua kali serta melesakkan 66 gol.


Gol Salto Bongsu Hasibuan ke gawang Republik Ceska di penyisihan grup bahkan disebut sebagai goal of the tournament. Rapor Indonesia di Homeless World Cup 2012 adalah menang 9-3 atas Yunani, menang 6-5 atas Skotlandia, kalah 3-6 dari Peru, menang 5-4 dari Lithuania, menang 5-4 dari Bosnia Herzegovina, imbang 5-5 lawan Rumania, imbang 6-6 lawan Namibia, menang 9-6 atas Bulgaria, menang 10-7 atas Republik Ceska, dan menang 8-5 atas Lithuania. 


Walaupun tidak di dukung pemerintah, Tim Homeless indonesia membuktikan dengan prestasi, tim Homeless indonesia di kejuaraan homeless world cup 2012 berada di peringkat ke 4. Terima kasih Teman teman Homeless, kalian berjuang demi mengharumkan nama indonesia. Kami bangga, walau dengan keterbatasan, bisa berprestasi di kejuaraan dunia. Berikut 8 Besar Homeless World Cup 2012 (Mexico City):

1. Chile 
2. Mexico 
3. Brazil 
4. Indonesia 
5. Portugal 
6. Bosnia and Herzegovina
7. Austria 
8. Lithuania.

                                               cuplikan pertandingan indonesia


2.  Tim Matematika indonesia

Tim Matematika Indonesia yang berasal dari mahasiswa peraih medali dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2012 unjuk prestasi dalam ajang ke-19 International Mathematics Competition (IMC) di Blageovgrad, Bulgaria, awal Agustus lalu. Tim Indonesia meraih tiga medali perak, dua medali perunggu, dan tiga honorable mention.
Mahasiswa yang meraih medali perak yakni Raja Oktovin P Damanik (UI), Ronald Widjojo(ITB), dan Made Tantrawan (UGM). Peraih medali perunggu adalah Satria Stanza (ITS) dan Yohanes (Universitas Pelita Harapan). Adapun honorable mention diraih Kistosil Fahim (ITS), Bernanrd Imanuel (UI), dan Rizky Reza Fauzi (UI).

Kompetisi IMC yang diselenggarakan sejak 1994 ini diikuti 316 mahasiswa dari 50 negara. Pelaksanaan IMC di American University di Bulgaria. Jenis materi kompetisi adalah aljabar, analisis (real and complex), geometri dan kombinatorics. Semua materi disajikan dalam bahasa Inggris. Kompetisi dibagi menjadi dua sesi setiap hari terdiri dari lima soal dengan waktu lima jam.


3.  Teknisi Yamaha Indonesia Raih Prestasi Pringkat Dunia

Teknisi Yamaha Indonesia membuktikan kualitas dan prestasinya di ajang kompetisi teknisi tingkat dunia atau World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang yang digelar bulan oktober lalu.
Pada event kali ini, teknisi Indonesia berhasil menduduki peringkat kedua dunia, menyisihkan 26 teknisi lain yang berasal dari 21 negara dunia, seperti Australia, Kanada, Amerika Serikat, Spanyol, Perancis, Jerman, Inggris, Rusia, Belanda, Argentina, Brasil, Kolombia, Meksiko, Jepang, Cina, Taiwan, Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan India.
Teknisi Yamaha Indonesia Raih Prestasi Pringkat DuniaDia adalah Sukrisna Beni, yang menjabat sebagai Service Advisor di Dealer Resmi Yamaha SBM Sidoagung, Yogyakarta.
Kata Yamaha, dalam kontes tingkat dunia kali ini, masing-masing peserta harus melakukan serangkaian pengujian, mulai dari uji teori, uji praktek hingga pengujian dalam hal penerimaan pelanggan yang bertujuan pada kepuasan pelanggan.
Seluruh teknisi peserta dihadapkan pada motor injeksi, yang harus mereka periksa dan perbaiki. Secara total poin yang diraih Sukrisna Beni hanya terpaut tipis dari Juara pertama yang berasal dari Negara Vietnam. Sedangkan Juara tiga berhasil diraih oleh Teknisi asal Argentina dan Vietnam. Ajang Kontes ini merupakan yang ke-5 diadakan oleh Yamaha Motor Co.,Ltd di Jepang.


 4. Tim MJC Indonesia Juara di Milan Junior Camp 2012 

Di tengah terpuruknya prestasi timnas sepakbola indonesia, Tim Indonesia yang bertanding di ajang Milan Junior Camp (MJC) 2012 Intesa San Paolo, membuat prestasi yang mencengangkan. Tim Indonesia berhasil meraih juara pertama dan mencetak sejarah juara untuk ke 3 kali berturut-turut. Di final, tim Indonesia berhasil mengalahkan tim campuran Italia +Lithuania+Croatia dengan skor 2-1.


Atas prestasi tersebut, 18 anak Indonesia yang mengikut MJC 2012 diberi penghargaan dengan mengelilingi stadion San Siro pada jeda babak pertama AC Milan melawan Chievo 3/11/2012 dengan membawa bendera bendera Merah-Putih dan sang juara pun diumumkan di dalam stadion. Nama Indonesia kembali harum di negara Italia. Keluar sebagai juara MJC 2012, anak-anak Indonesia kembali melengkapi 2 prestasi sebelumnya, dimana Indonesia merajai MJC 2010 dan 2011.


Selama lima hari berada di Via De Nicola 3 Milano, mereka dilatih langsung oleh Mario Marozzi, pelatih dari AC Milan Academy yang menjadi pelatih mereka ketika menjalani Milan Junior Camp di Jakarta 2 – 14 Juli 2012 silam, dan juga didampingi oleh oleh Danang Suryadi dan Irfan HP. Selain itu, mereka mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan seluruh pemain Ac Milan.


Dengan prestasi menakjubkan ini, diharapkan nantinya akan ada anak Indonesia yang mendapat kesempatan berlatih di Ac Milan, bahkan bisa mengisi skuad raksasa Italia itu. “Kalau memang dari AC Milan sendiri berminat untuk mengontrak anak Indonesia yang berlaga di Milan Junior Camp 2012, kami akan memfasilitasinya. Kami bertujuan untuk membangun persepakbolaan Indonesia dari dasar. Karena dari sini, penerus-penerus bangsa akan hadir,” tegas Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir.

Milan Cup Intesa San paolo ini sendiri adalah sebuah turnamen yang digelar untuk sekolah sepakbola Milan dalam usia muda, dan tahun ini diikuti sekitar 112 tim dari seluruh dunia.

Berikut 18 pemain MJC Indonesia All Star Team 2012:
1. Risky Arya (Palembang)
2. Fauzan Adzima (Balikpapan)
3. Robyandika (Palembang)
4. Arka Lefda Priandana (Malang)
5. Muhammad Rabdi (Balikpapan)
6. Erlangga Wardana (Makassar)
7. Ary Rezky Hakim (Jakarta)
8. M Ridwan Maldini (Malang)
9. Handika Bhayangkara (Makassar)
10. Muh Ananda (Balikpapan)
11. Andi Abdul Aziz (Makassar)
12. Ilham Bagas (Pelembang)
13. Wahyudi (Balikpapan)
14. Muh Akbar (Makassar)
15. Muhammad Sadam (Jakarta)
16. Aldino Data Pratama (Balikpapan)
17. Mohhamad Krisna Setiawan (Malang)
18. Arie Sandy (Makassar)


5.   Teknisi Nissan indonesia Raih Prestasi di Asean Skill Competition 2012


PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui teknisinya, Agung Mahendra, berhasil mendapatkan mendali emas dalam kategori Automotive Skill di tingkat ASEAN di ajang The 9th ASEAN Skills Competition (ASC) yang berlangsung 11 – 20 November 2012 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.



ASEAN Skills Competition adalah kegiatan kompetisi ketrampilan kerja berskala internasional yang digelar setiap dua tahun. Pesertanya adalah pemuda-pemudi negara ASEAN berusia maksimal 22 tahun yang telah lolos seleksi dan dinilai memiliki standar keahlian. Selama tiga hari, peserta berkompetisi dalam berbagai bidang kejuruan tertentu melawan standar yang telah ditentukan.
Kesuksesan Agung Mahendra meraih posisi pertama dalam kategori Automotive Skill memberikan kontribusi bagi delegasi Indonesia untuk menjadi juara umum. Diwakili 42 peserta kompetisi, Indonesia merebut 19 medali emas, 12 medali perak, 2 medali perunggu, dan 7 medallion for excellence – medali yang diberikan kepada peserta yang mampu melewati standar nilai tertentu.


6.  TIM OLIMPIADE KOMPUTER INDONESIA membanggakan di kejuaraan International Olympiad in Informatics (IOI)

 
Medalist IOI 2012
Empat Besar TOKI 2012 (ki-ka): Muhammad Aji Muharrom, Jonathan Irvin Gunawan, Nathan Azaria, Cakra Wishnu Wardhana
Tim Olimpiade Komputer Indonesia 2012 yang bertanding dalam ajang International Olympiad in Informatics (IOI) ke-24 yang diselenggarakan di Milan, Italia pada tanggal 23 – 30 September 2012 yang terdiri dari :
  1. Nathan Azaria,  SMAN 2 Purwokerto
  2. Jonathan Irvin Gunawan,  SMAK 1 BPK PENABUR Bandung
  3. Cakra Wishnu Wardhana,  SMAN 8 Yogyakarta
  4. Muhammad Aji Muharrom, MAN Insan Cendekia Serpong
Berhasil meraih satu medali perak atas nama Nathan Azaria dan tiga medali perunggu atas nama Perunggu atas nama Jonathan Irvin Gunawan, Cakra Wishnu Wardhana dan Muhammad Aji Muharrom. Dalam dua hari pertandingan yang dilakukan, Nathan (peringkat 37) nyaris menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, dengan berhasil mengumpulkan nilai total 326 (nilai maksimal 600) sebenarnya Nathan hanya membutuhkan tambahan nilai 36 untuk bisa masuk ke zona emas. Begitu pula dengan Jonathan Irvin Gunawan (peringkat 82) yang mengumpulkan nilai total 232 hanya membutuhkan tambahan angka 5 untuk bisa masuk ke zona perak. Sementara itu, Aji (peringkat 105) berhasil mengumpulkan nilai 195 dan Cakra (peringkat 121) mengumpulkan nilai total 181. 

Prestasi ini meningkat signifikan jika dibanding keikutsertaan Indonesia dalam IOI sebelumnya di Pattaya, Thailand, dimana tim Indonesia kala itu meraih 2 medali perunggu. Hasil satu medali perak dan tiga medali perunggu ini cukup membanggakan, meskipun tidak berhasil meraih medali emas, perolehan empat medali ini mengulang sukses Indonesia di IOI 2007 dan 2008 yang kala itu juga meraih 4 medali penuh.
IOI ke 24 tahun ini diikuti oleh 317 peserta dari 81 negara. Nilai tertinggi dalam kompetisi ini (absolute winner) diraih oleh Johnny Ho dari USA yang berhasil mengumpulkan nilai sempurna 600 pada dua hari pertandingan yang sekaligus mematahkan dominasi Gennady Korotkevich dari Belarusia yang tiga kali berturut-turut menempati ranking pertama di 3 ajang IOI sebelumnya.


 

7. Pelajar Indonesia Raih 2 Emas di Taiwan International Mathematics Competition (TAIMC) 2012

Tim TAIMC 2012 di indonesiaproud wordpress com
Para pelajar SD dan SMP Indonesia kembali meraih prestasi cemerlang di ajang internasional dengan berhasil meraih 2 medali emas, 9 perak, dan 8 perunggu serta 9 Merit di ajang Taiwan International Mathematics Competition 2012 atau TAIMC 2012 yang diselenggarakan di Taipei, Taiwan pada 23-28 Juli lalu.
Indonesia yang mengirimkan kekuatan penuh yang merupakan gabungan Tim IMSO/OSN 2011-2012 dan Tim Mathematics Education Clinic (KPM) yang berjumlah 16 anak SD dan 16 anak SMP berhasil membawa pulang medali sebagai berikut.

Untuk Kategori SD ( EMIC/Primary/Key Stage II ) di Individual Contest mendapatkan 2 emas, 7 perak , dan 3 perunggu serta 4 Merit. Adapun para peraih medali dari Tim SD Indonesia untuk Individual Contest, adalah:
  • Emas: Kezia Sulami dan Eliora Violain Bunyamin.
  • Perak: Gian Cordana Sanjaya, Andrianzka M Rahmawisista, Filbert Ferdinand, Olivia Pricilia, Albert Toshiro Heru, Jeff Ivanos Gana dan Dick Jessen William.
  • Perunggu: Daud Willy Octavian, Kristoforus Jason dan Kinantan Arya Bagaspati.
  • Merit (harapan): Hans Mahadhika S Sanjaya, David Billy Octavian, M Naufal Fakhrizal dan Kezia Aurelia Cendranata.
Untuk Kategori SMP (IWYMIC/Junior/Key Stage III) di Individual Contest mendapatkan 2 perak, 5 perunggu, dan
5 Merit. Para peserta yang memperoleh medali dari Tim SMP Indonesia untuk Individual Contest, adalah:
  • Perak: Agasha Kareef Ratam dan Henry Jayakusuma.
  • Perunggu: Stanley Orlando, Maranatha Florensia Wijaya, Fahmi Firdausi Angkasa, Nicholas Steven Husada dan Boen Anthony William Brian.
  •  Merit: Rezky Arizaputra, I Putu Eka Surya A, Fransisca Andriani, Giffari Aby Malik Nasution dan Eugehan Agahidwivanka.
sumber : indonesiaProud


8.  2 Siswa  Semarang Raih Medali Emas. Ubah Asap Rokok Jadi Oksigen



Pelajar Indonesia kembali mengukir prestasi di kancah internasional. Dua siswa SMA 3 Semarang, Jawa Tengah, Zihrama Afdi dan Hermawan Maulana, mengharumkan nama bangsa dalam ajang International Exhibition for Young Inventors (IEYI) di Bangkok,Thailand, 28–30 Juni 2012. Mereka menyabet medali emas melalui alat yang mereka ciptakan,Thunder Box (T-Box),yang berfungsi untuk mengurai asap rokok. Saat mengikuti IEYI, mereka sempat pesimistis lantaran harus berhadapan dengan tim-tim dari negara-negara lain yang berjumlah 206 tim. Apalagi mereka menghadapi tim dari negara-negara yang sudah terkenal kemajuan teknologinya seperti Jepang.
Melalui alat tersebut kandungan-kandungan atau zat berbahaya dalam asap rokok dapat direduksi. Alat ini dapat difungsikan guna melengkapi ruang khusus untuk merokok (smoking room). Zihrama Afdi menuturkan, T-Box mampu menyerap gas karbon dioksida (CO2) yang ada pada smoking room,kemudian menguraikannya menjadi karbon dan oksigen.Dari hasil penguraian tersebut, untuk karbonnya dapat dimanfaatkan lagi, sedangkan oksigen yang dihasilkan dapat dialirkan kembali ke dalam smoking room.
Kedua siswa tersebut melihat banyak perokok yang enggan menggunakan smoking room, tetapi lebih memilih merokok di tempat umum. Dari pengamatan diketahui, para perokok tidak memanfaatkan smoking room lantaran kondisi ruangan itu yang kurang nyaman.
Selain sempit,asap rokok di dalam smoking room yang tidak terurai membuat ruangan itu penuh asap. “Akhirnya mereka kan enggan merokok di dalam smoking room dan kembali ke tempat umum sehingga asapnya justru mengganggu masyarakat lain yang bukan perokok. Agar para perokok tetap nyaman di dalam smoking room dan tidak terganggu dengan asap yang mereka hasilkan sendiri,kami mencari jalan lain dengan T-Box ini,” katanya.
Alat yang semula mereka kerjakan pada saat science camp di SMAN 3 Semarang itu pernah diikutkan pada lomba yang digelar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Pada lomba tersebut, karya mereka hanya masuk level finalis saja. Alat itu kemudian mereka perbaharui dengan memperbaiki berbagai kekurangan yang ada, dan saat ini alat mereka yang bernama T-BOx berhasil medapatkan medali emas di Thailand.


9.   Gita Swara Nassa Raih Prestasi di Lomba Paduan Suara Tingkat Dunia


Grup Paduan Suara Gita Swara Nassa (GSN)  dari Sekolah Nasional 1 Bekasi. GSN mengirimkan 60 orang performers untuk mengikuti kejuaraan choir prestigious  tingkat dunia yang diselenggarakan oleh Interkultur, organisasi penyelenggara kompetisi paduan suara dunia ini  diikuti oleh grup paduan suara yang memiliki track record di daerah asalnya masing-masing. 

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 8-14 November 2012 bertempat di XingHai Music hall, Guang Zhou, GuangDong Province, China. Gita Swara Nassa berhasil mendapatkan Gold Medal Diploma dengan nilai 22 untuk kategori children dan 21,56 untuk kategori mixed youth. Tahun lalu, GSN mengirimkan 50 orang untuk mengikuti ajang serupa di Vietnam untuk kategori children, dan berhasil memenangkan medali emas. 

 GSN bukanlah satu-satunya grup yang berasal dari Indonesia. Ada beberapa grup paduan suara dari Indonesia yang mengikuti XingHai Competition beberapa diantaranya yaitu, Von Angelica (Menado),  LSPR choir (London School  of Public Relation) dan Sixers (SMUN 6 Surabaya).

Demikianlah sebagian Prestasi Warga negara indonesia tahun 2012,  hanya sebagian saja yang saya tampilkan, semoga di tahun 2013 negara indonesia bangkit menjadi negara yang disegani seperti dahulu kala.
Description: Warga negara yang membanggakan negara indonesia di pentas dunia Tahun 2012 Rating: 4.5 Reviewer: dimas bagus nugroho ItemReviewed: Warga negara yang membanggakan negara indonesia di pentas dunia Tahun 2012
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Selasa, Desember 04, 2012

11 komentar :

  1. Followernya ada di mana untuk balasan

    BalasHapus
  2. follback done bro, dengan nama Liong Outsider, makasi ya udh follow blog saya, dan salam blogger

    BalasHapus
  3. pak nurcahyaku10 , maap pak merepotkan, follow blog saya ada di bawah search, ada tulisan follow my blog.

    Bro Liong outsider : Terima kasih bro, Forza indonesia , heheehe

    BalasHapus
  4. walaupun negara kita sedang banyak masalah , tetapi tidak semua itu adalah masalah . Oh iya , follback blog saya yah sob . dah saya follback blog agan.
    tombol follownya ada di menubar diatas yg bertuliskan "Follow This Blog

    BalasHapus
  5. bro DIEKY'S BLOG , blognya udah saya follow juga, terima kasih bro, semoga tahun depan negara kita menjadi negara yang disegani, dah capek kita liat bangsa ini terpuruk dari sepakbola, pemerintahan, semua yang negatif ada di indonesia.

    BalasHapus
  6. hbat-hbat jga ya anak2x indonesia ini .
    blogwalking , komen back aaa ..

    BalasHapus
  7. hebat,semakin sukses ya buat anak-anak Indonesia

    BalasHapus
  8. ikut meramaikan postingan anda.....
    mantaap... :D

    BalasHapus
  9. walau perhatian dari negara kurang, tapi tidak menurunkan semangat untuk berprestasi

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya

Ada kesalahan di dalam gadget ini