English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Girls band indonesia

Girls band indonesia tahun 2012 sangat banyak, admin heran dan bosan menonton acara musik indonesia, selalu saja ada girls band baru. Namun demikian, ada 4 girls band yang menurut admin, memiliki kualitas vokal yang baik dari puluhan girls band indonesia. Inilah Mereka :

1.  Princess


Princess Girlband merupakan bentukan Kevin Aprillio seorang pianis Grup Band Vierra. Princess Girlband terdiri dari 5 gadis  yaitu Hirania, Elma, Ana, Danita, dan Rachel. Jika melihat dari fisik kelima anggota ini sudah tidak diragukan lagi dengan memiliki wajah yang bisa dibilang cantik-cantik bahkan Rachel merupakan wakil dari Kalimantan Tengah dalam ajang Miss Indonesia 2011. 



Admin pernah menyaksikan konser Princess, princes bernyanyi live tanpa lipsing dan menurut analisa admin, kualitas suara yang dimiliki princess lumayan bagus. Dari segi kostum, princess sangat elegan dan gayanya nggak berlebihan, Princess girlband layak di apresiasi.


                                             Princess live :



Videoklip Princess :
                                           Sumber video :  Aprilio kingdom


2.     BLINK INDONESIA


Blink Indonesia adalah girl band asal Jakarta, Indonesia. girl band ini beraliran pop (elektro) yang dibentuk pada 23 Juli 2011. Blink kemudian melambung ke puncak kesuksesan setelah membintangi sinetron Putih Abu-Abu pada 2012.

 Menurut Analisa Admin ALL ABOUT INDONESIA, Personel-personel Blink memiliki kualitas, ketika mereka masih kecil, mereka telah mengikuti kontes bernyanyi anak-anak, ada juga yang menjadi artis cilik indonesia, dan penyanyi cilik, tidak mengherankan kualitas mereka bagus dan saat ini semakin baik dengan bertambahnya usia mereka.


Grup musik ini beranggotakan 4 orang yaitu Agatha Pricilla (Pricilla/Prissy), Alyssa Saufika Umari (Ify), Febby Rastanty (Febby), Sivia Azizah (Sivia/Via) yang berkonsep girl band akan tetapi yang membedakan yaitu seluruh anggotanya bisa memainkan alat musik akustik. Disamping itu mereka juga memiliki karakter suara yang berbeda dan khas.
 
Awalnya Blink beranggotakan 5 personel. Namun, saat ini mereka sudah berpisah dengan mantan personilnya yakni Ashilla Zahrantiara (Shilla), memutuskan untuk hengkang dari Blink untuk berkarier solo dan juga lebih memilih fokus kepada karier pendidikannya.

Video klip Blink :


                                            Penampilan BLINK di Acara Musik Dahsyat



                                               3.   JKT48



JKT48 adalah grup idola asal Indonesia yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. Grup ini adalah grup saudari AKB48 pertama yang berada di luar Jepang, dan berpusat di Jakarta. Untuk Menjadi anggota JKT48 di seleksi sangat ketat, Mereka di seleksi satu persatu, mulai dari dance, menyanyi dan Performance. 

Wawancara untuk peserta berlangsung pada akhir bulan September, dengan audisi final untuk finalis pada 8 Oktober 2011 - 9 Oktober 2011. Dari 1.200 orang pelamar yang diwawancara, 51 pelamar lolos seleksi tahap kedua. Audisi tahap akhir berlangsung pada 2 November 2011. Setelah disaring kembali melalui tes menari "Heavy Rotation" dan menyanyikan lagu favorit, 28 orang peserta dinyatakan diterima. 

 Produser Yasushi Akimoto datang ke Jakarta untuk melakukan seleksi.
Pembentukan JKT48 pertama kali diumumkan pada 11 September 2011 di sebuah acara AKB48 yang diadakan di Makuhari Messe di Chiba.


penampilan JKT48 di AMI AWARD
 



4.   7 ICONS 


7 Icons merupakan Pelopor kebangkitan Girlband indonesia, 7icons dibentuk pada 28 Oktober 2010,  bertepatan dengan peringatan 82 tahun Sumpah Pemuda. Grup musik ini beranggotakan 7 orang yaitu PJ, Natly, Linzy, Vanila, Mezty, GC, dan A.Tee.


Kualitas vokal 7 icons, menurut admin lumayan bagus, terlihat ketika mereka tampil selalu live, bukan lipsing. Mungkin karena sudah pengalaman, Mereka tidak kaku dan tidak meniru girlband asal korea seperti girls band indonesia kebanyakan.


penampilan live 7 icons


Video klip 7 icons




Demikian Girl band atau Grup vokal yang terbaik menurut saya, Dari puluhan girlband indonesia. Admin Protes keras! dengan banyaknya girls band di indonesia, Ke depannya agar di kurangi, lebih teliti lagi mencari talenta bernyanyi, jangan hanya bermodalkan tampang yang cantik, semoga girls band indonesia semakin baik dan berkualitas.
Description: Girls band indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Girls band indonesia
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: Senin, Desember 24, 2012

22 komentar :

  1. aseeekkk 7 Icons masuk list. top deh pokoknya. :* We Are Iconia. :D

    eh tapi biodata personil JKT48 + 7 Icons kok gak ada. ahahahahaha. :p

    BalasHapus
  2. asikkk JKT48 masukkk

    tapi kok profil masing masing personilnya gak ada :p

    visit yahh
    http://denny.nul.is

    BalasHapus
  3. mantap 7 icons daripada cibi2 , kebanyakan gan,, haha, bisa capek kita baca nya, nanti kalo ditampilkan, hehehe

    BalasHapus
  4. Even though I don't understand Indonesian, I can pretty much tell it's obviously about Indonesian girl bands and talking 'bout them I was so surprised to know that my name "Cherrybelle" is also a girl band's name over there0_0 It's I thought I was the only one with that name hahah http://sherrylicious7.blogspot.com/ncr/

    BalasHapus
  5. bagus n menarik gan personil juga cantik-cantik.
    comment balik ya gan

    BalasHapus
  6. Saya tahu grupnya, tapi personilnya sama sekali tidak hapal haha..
    Tapi cantik2 banget mereka (<>)

    BalasHapus
  7. hhhihii, sip, makasi sobat komen-komen nya, yang penting nggak ada cibi cibi, disini, hehe

    BalasHapus
  8. Menurut saya sih, hanya Blink yang setiap personilnya punya kualitas suara bagus. Kalau yang lain, ada yang bagus, ada yang biasa aja. Semoga Blink bisa bertahan lama.

    BalasHapus
  9. ya sobat, menurut saya juga gitu, kualitas suara blink sama rata, karena sudah berbakat dari kecil

    BalasHapus
  10. hahahah
    klo jkt48 di bikin sat2 profilnya bakal panjang nich posting :P

    BalasHapus
  11. sebenernya kalau musik, girl band itu menarik di face saja,

    menarut saya, sudah sedikit musisi indonesia yang mementingkan kamposisi dan perpaduan musik dalam lagunya, karena mungkin orientasi bisnis, jadi seadanya saja -,-

    maaf klo sok tau, cuman berbagi pandangan saja XD

    BalasHapus
  12. seharusnya jkt48 urutan pertama

    BalasHapus
  13. terimakasih atas info nya
    saya senang berkunjung ke blog anda

    BalasHapus
  14. mari dukung kreatifitas dan kesenian anak anak indonesia

    BalasHapus


Di baca terlebih dahulu sebelum berkomentar, silahkan berkomentar apa saja, saya tidak akan menghapus nya. tapi anda harus bertanggung jawab atas komentar anda.
Tenang sobat saya blogger yang baik hati dan mensupport sobat-sobat blogger dengan syarat :
1. sobat komentar di artikel ini, saya pasti komentar yang berbobot di blog sobat
2. Masukkan link sobat, jika mau komen di name/url, jangan nyepam dan pakai anonymus ya